Jakarta, NextID – Mengawali pembukaan tahun 2018, Daihatsu langsung tancap gas dengan prestasi penjualan yang cukup baik. Daihatsu membukukan retailsales dengan penjualan sebesar 15.896 unit dengan market share 17%. Sementara wholesales Daihatsu mencapai 18.788 unit atau market share 19,6%.
Secara umum, data penjualan per-model Daihatsu untuk Januari 2018, didukung oleh lima kontributor utama yakni Astra Daihatsu Sigra, Daihatsu Xenia, Gran Max Pick Up (GMPU), Astra Daihatsu Ayla dan Daihatsu Terios.
Retailsales Daihatsu Sigra masih menjadi idola bagi masyarakat Indonesia dengan raihan 3.982 unit atau 25%, disusul Gran Max Pick Up (PU) pada urutan kedua sebanyak 3.299 unit (21%), dan Xenia sebesar 3.027 unit (19%). Selanjutnya ada Terios dengan torehan 2.157 (14%), Ayla sebesar 1.901 unit (12%), Gran Max Mini Bus (MB) 1.131 unit (7%). Daihatsu lainnya (Luxio, Sirion, Hi-Max dan Copen) berkontribusi total sebesar 399 unit (3%).
Pada sisi wholesales, Gran Max Pick Up (PU) berada di urutan teratas dengan raihan 4.390 unit atau 23%, disusul dengan Sigra yang berkontribusi 4.142 unit (22%), dan ketiga adalah Xenia sebanyak 3.912 unit (21%). Selanjutnya ada Daihatsu Ayla menyumbang 2.611 unit (14%), Daihatsu Terios 2.512 unit (13%), dan Gran Max (MB) 939 unit (5%). Untuk Daihatsu lainnya meliputi Daihatsu Luxio, Sirion, Hi-Max dan Copen berkontribusi sebesar 282 unit (2%).
“Kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia dengan menggunakan Daihatsu. Kami berharap pencapaian ini dapat terus memotivasi untuk dapat memberikan produk maupun pelayanan purnajual terbaik,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Senin (19/2).