Jakarta, NextID – Nah, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, mengumumkan “recall,” atau istilah yang digunakan adalah program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) untuk kendaraan Mitsubishi Pajero Sport.
Program Kampanye Perbaikan ini merupakan wujud komitmen MMKSI untuk menjaga kualitas produk kendaraan secara berkesinambungan serta sebagai upaya dalam menyediakan produk terbaik dan memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas untuk para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia.
Kampanye ini, menurut MMKSI akan melibatkan total 14.499 unit Mitsubishi Pajero Sport untuk pemeriksaan dan perbaikan dengan detail berikut:
Penggantian Tailgate Gas Spring pada model Pajero Sport buatan tahun 2016 yang berjumlah 14.499 unit, penjelasannya sebagai berikut:
Kekurangan lapisan anti karat di area End Cap Outer Tube pada Tailgate Gas Spring, seiring waktu dapat terbentuk karat pada Outer Tube. Jika Outer Tube telah berkarat, End Cap dapat terlepas atau Tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menyebabkan cedera. Proses dan perkiraan lama perbaikan: 1 jam.
“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab MMKSI dalam menyediakan jaminan produk dan layanan purna jual yang berkualitas secara berkesinambungan untuk konsumen kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Konsumen yang memiliki model kendaraan dengan tahun produksi dimaksud yang menerima undangan kampanye dapat langsung menghubungi diler untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen resmi tanpa dikenakan biaya apapun,” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Jumat (2/2).
Hingga saat ini tidak terdapat laporan adanya insiden terkait dengan hal atau kondisi tersebut di atas. MMKSI melalui diler resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan resmi kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen/suku cadang yang terkait tanpa dikenakan biaya apapun.
Kampanye ini, papar Irwan Kuncoro, dimulai pada tanggal 2 Februari 2018 di seluruh diler resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Sedangkan bagi konsumen dengan model kendaraan dan tahun perakitan yang sama namun tidak menerima undangan kampanye ini, dapat memastikan keterlibatan kendaraannya dalam kampanye ini dengan menghubungi diler resmi Mitsubishi terdekat atau melalui Hotline Booking (0804-1300-300) untuk informasi lebih lanjut serta kemudahan dalam pengaturan waktu pemeriksaan.