Home / Auto / Wow, Penjualan Suzuki di Februari 2025 Meningkat 12%
New XL7 semakin eksis di segmen SUV 7-seater dengan peningkatan penjualan 16% saat dihitung pada penghujung Februari 2025, serta menyumbang 28% dari total retail sales. Ist

Wow, Penjualan Suzuki di Februari 2025 Meningkat 12%

Jakarta, NextID – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali mencatat pencapaian impresif dengan pertumbuhan penjualan ritel sebesar 12% pada bulan Februari 2025. Kedua model Suzuki, yaitu New Carry dan New XL7 kembali memberikan pengaruh besar selama periode tersebut. Lonjakan ini mencerminkan daya tarik produk Suzuki yang semakin kuat dan kepercayaan pelanggan terus meningkat. 

Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengungkapkan, kepercayaan pelanggan menjadi faktor utama dibalik pencapaian ini. “Capaian bulan Februari menjadi sinyal positif bagi industri otomotif dan bukti bahwa strategi kami dalam menghadirkan kendaraan sesuai kebutuhan pelanggan terus membuahkan hasil,” ujarnya.

Menurutnya, peningkatan penjualan ini juga didorong oleh persiapan masyarakat menghadapi tradisi mudik tahunan. Kepercayaan pelanggan adalah energi utama bagi SIS untuk terus berinovasi dan memberikan produk bernilai tinggi.

New Carry pertumbuhan penjualannya 12% ketimbang bulan sebelumnya. Ist

New Carry kembali, menurut data SIS, menunjukkan dominasinya sebagai kendaraan niaga paling dipercaya dengan catatan pertumbuhan penjualan 12% dibandingkan bulan sebelumnya, sekaligus menyumbang 44% dalam total retail sales Suzuki di bulan Februari.

“Boleh jadi karena daya angkutnya optimal, efisiensi bahan bakar, serta ketangguhan di berbagai medan menjadikannya pilihan utama para pelaku usaha, dari sektor UMKM hingga perusahaan besar untuk keperluan operasional bisnis,” jelas Randy.

Sementara itu, New XL7 semakin eksis di segmen SUV 7-seater dengan peningkatan penjualan 16% saat dihitung pada penghujung Februari 2025, serta menyumbang 28% dari total retail sales.

Sebagian karakter konsumen juga menyukai model hatchback seperti Baleno. Respon pasar selama bulan Februari terbaca dari pertumbuhan penjualan 5% dibanding Januari 2025. Populernya Baleno menempatkan porsi penjualannya sebesar 9% dari total retail sales Suzuki.

Baleno pun terdampak naik penjualannya sebesar 9%. Ist

Kinerja positif pada Februari 2025 membuat posisi Suzuki di industri otomotif nasional semakin kuat. Dengan meningkatnya permintaan terhadap kendaraan efisien, termasuk minat terhadap mobil berteknologi hybrid, Suzuki optimistis dapat terus memperkuat daya saing melalui strategi produk inovatif serta layanan purna jual yang semakin responsif.

“Fokus kami bukan sekadar angka penjualan. Akan tetapi juga berapa banyak pasar yang dapat kami penuhi kebutuhannya lewat produk bervalue tinggi serta memberikan kepuasan pelanggan dalam jangka waktu panjang. Kami akan terus mempertahankan antusiasme pasar lewat berbagai langkah seperti memberikan promo atau keuntungan lainnya,” tutup Randy.

About Gatot Irawan

Check Also

Hino Gelar Workshop Keselamatan bagi PO Bus

Semarang, NextID – Menyambut musim angkutan lebaran yang semakin dekat, PT Hino Motors Sales Indonesia …

Leave a Reply