Jakarta, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) bersama dengan dealer PT Bumen Redja Abadi, Sidoarjo meresmikan layanan purna jual 2S Fleet Customers Workshop, di area operasional salah satu konsumen fleet yaitu PT Muria Sumba Manis (MSM) yang berlokasi di Wanga Kabupaten Sumba Timur, Propinsi Nusa Tenggara Timur.
Kehadiran 2S Fleet Customers Workshop ini merupakan komitmen dari Mitsubishi FUSO dalam bentuk pelayanan purna jual untuk menunjang kelancaran operasional konsumen fleet di wilayah terpencil di mana jaraknya sangat jauh menuju wokshop dealer. PT Muria Sumba Manis yang bergerak di sektor perkebunan khususnya tebu dan pabrikasi gula lokasinya jauh dari pusat kota dan memakan waktu untuk melakukan perawatan truk operasional di dealer. Oleh sebab itu kebutuhan akan fasilitas perawatan dan suku cadang yang siap sedia di dekat lokasi operasional sangat diperlukan.
Fasilitas 2S fleet customers workshop ini dibangun di lahan seluas 560 m2, memiliki 2 stall yang mampu menampung 4-6 unit per hari dan 2 buah container 20 feet di mana 1 buah digunakan untuk Depo Spare Parts dan 1 buah untuk ruang perlengkapan dan peralatan.
Didukung juga dengan 2 orang mekanik profesional dari dealer PT Bumen Redja Abadi, Sidoarjo yang siap untuk melayani segala jenis perbaikan mulai dari ringan sampai dengan berat (Overhaul) serta perawatan preventif truk Mitsubishi Fuso milik PT Muria Sumba Manis, selama waktu operasional kendaraan dari Senin-Sabtu dan juga untuk di hari Minggu atau Libur.
Kehadiran fasilitas ini mendukung ketersediaan suku cadang di lokasi operasional karena adanya part depo sehingga zero down time dapat dimaksimalkan. Dilengkapi dengan peralatan lengkap dengan standar dari Mitsubishi Fuso salah satunya adalah Fuso Diagnostic Tools, yaitu alat khusus untuk mendiagnosa kondisi dan fungsi-fungsi yang berhubungan dengan mesin dan sensor pada unit truk FUSO Euro4 dan juga sistem manajemen perawatan service bagi konsumen fleet. Ini merupakan sistem manajemen layanan yang dapat dikontrol oleh konsumen fleet untuk memonitor aktivitas servis truk Mitsubishi FUSO yang terjadi di Bengkel Armada 2S (Service, Spare Part).
“Fasilitas 2S Fleet Customers Workshop ini merupakan bentuk keseriusan dari dealer dan didukung penuh oleh KTB untuk memberikan layanan yang optimal kepada konsumen khususnya konsumen fleet. Sehingga konsumen di area terpencil pun tetap bisa memaksimalkan kegiatan operasional bisnis mereka,” ujar Hadi Surjono Halim, Direktur Operasional PT Bumen Redja Abadi, Senin (27/11).
Dikdik Hermawansyah, Department Head Service Business Development KTB mengatakan, Mitsubishi Fuso akan terus menguatkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen baik secara produk maupun layanan purna jual sesuai sesuai dengan kebutuhan dari konsumen di seluruh Indonesia. “Salah satunya dengan penambahan fasilitas 2S Fleet Customer Workshop di PT Muara Sumba Manis,” tandasnya.