Saturday , 21 December 2024
Home / Auto / Kontes Layanan Nasional Honda Bergelimang Hadiah!
Inilah para pemenang Kontes Layanan Honda Nasional 2018 yang berhasil memboyong sepeda motor, diapit manajemen PT Astra Honda Motor, Kamis (16/8). Ist

Kontes Layanan Nasional Honda Bergelimang Hadiah!

Jakarta, NextID – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Kontes Layanan Honda Nasional sebagai wujud keseriusan AHM dalammemastikan kepuasan konsumen dengan terus menghadirkan layanan terbaik sesuai perkembangan tren kebutuhan masyarakat.

Memasuki pelaksanaan Kontes Layanan Honda ke-12 di tahun ini, AHM membagi kontes ini menjadi dua kelompok diler yaitu kelompok regular diler dan kelompok Wing diler atau Big Wing. Hal ini dilakukan sesuai perkembangan segmen konsumen sepeda motor Honda yang membutuhkan pelayanan semakin beragam. Dalam setiap kelompok terdapat tiga kategori yang dilombakan sesuai dengan perannya dalam melayani konsumen, yaitu pimpinan jaringan Honda, Deliveryman, dan Front Line People (FLP).

GM Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati mengatakan semakin berkembangnya bisnissepeda motor dan meningkatnya harapan masyarakat terhadap pelayanan, AHM beserta jaringannya berupaya terus meningkatkan pelayanan dengan cara mengasah keterampilan memberikan pelayanan saat berinteraksi dengan konsumen.

“Pelayanan yang prima menjadi prioritas kami dalam menyuguhkan kepuasan dan kebahagiaan konsumen sepeda motor Honda. Melalui kontes layanan ini, kami berupaya terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi konsumen seiring dengan meningkatnya ekspektasi masyarakat,” ujar Istiyani, Kamis (16/8).

Seleksi Kontes Layanan Honda tahun ini telah dilaksanakan sejak bulan Januari sebagai tahap awal seleksi tahap regional. Bekerjasama dengan 29 main diler Honda di seluruh Indonesia, sebanyak 1.859 peserta menunjukkan kemampuan terbaiknya di ajang adu skill layanan yang dilaksanakan oleh main diler. Dari jumlah tersebut, terbagi sebanyak 1.039 peserta yang terdiri dari Sales Man, Sales Counter, Petugas Administrasi dan Sales Counter Part mengikuti penilaian pada kategori Front Line People (FLP).

Pada kategori Deliveryman diikuti oleh 433 peserta dan 387 peserta lainnya merupakan penanggung jawab AHASS dan Showroom. Setelah melewati tahap seleksi regional, 141 peserta dari tiga kategori yang terdiri dari 51 FLP, 45 Deliveryman, dan 45 pimpinan jaringan terbaik berkompetisi pada tahap Nasional yang diadakan pada tanggal 13 – 16 Agustus 2018.

Pada tahap Nasional, para peserta melewati beberapa tahap penilaian pre-contest , proses karantina selama 3 hari dan grand final yang dilaksanakan pada Kamis (16/8) untuk menjadi yang terbaik. Pada tahap pertama yaitu penilaian pre-contest para peserta di kategori FLP diuji dengan mystery shopping dan mystery calling pada kategori FLP. Pengujian yang dilakukan pada kategori Deliveryman dilakukan berupa penilaian proses pengantaran sepeda motor Honda hingga sampai di tangan konsumen.

 (kanan-kiri) GM Honda Customer Care Center AHM Istiyani Susriyati, GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin dan GM Technical Serive Division AHM Wedijanto Widarso melakukan penjurian langsung terhadap salah satu peserta pada babak grand final di ajang Kontes Layanan Honda 2018.  Ist
(kanan-kiri) GM Honda Customer Care Center AHM Istiyani Susriyati, GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin dan GM Technical Serive Division AHM Wedijanto Widarso melakukan penjurian langsung terhadap salah satu peserta pada babak grand final di ajang Kontes Layanan Honda 2018. Ist

Sementara itu pada kategori Pimpinan Jaringan dilakukan diler audit, mystery shopping dan mystery calling . Pada masa karantina selama 3 hari, para peserta diuji dengan beberapa rangkaian penilaian seperti tes tertulis, studi kasus, role play, presentasi dan wawancara.

Untuk mengikuti kontes ini, peserta dari setiap kategori harus melewati beberapa syarat dasar seperti telah bekerja di jaringan sepeda motor Honda selama satu tahun dan sudah melewati seleksi Kontes Layanan Honda di tingkat regional. Sementara itu di kategori pimpinan jaringan Honda harus memiliki program pengembangan layanan konsumen yang berkualitas di jaringannya.

Pemenang Kontes Layanan Honda 2018

Kategori: Reguler Diler
FRONT LINE PEOPLE
NO NAMA DILER MAIN DILER
1 Haris Junianto MPM Bondowoso PT Mitra Phinastika Mulia – Surabaya
2 Muhamad Chusnein Astra Motor Purworejo Astra Motor Yogyakarta
3 Ilma Ariska Pratiwi Wahana Retail Ciputat PT Wahana Makmur Sejati

DELIVERYMAN
NO NAMA DILER MAIN DILER
1 Suyono TDM Antasari PT Tunas Dwipa Matra
2 Victor L. Raprap Setia Anugerah Motor PT Daya Adicipta Motora
3 Dodik Yuliandri Marco Motor Indonesia PT Mitra Phinastika Mulia – Malang

PIMPINAN JARINGAN
NO NAMA DILER MAIN DILER
1 Irvien Ryani Utama Motor Pusat Astra Motor Palembang
2 Ayi Tateng Agung Motor 2 Cianjur PT Daya Adicipta Motora
3 Ely Kurnia MPM Madiun PT Mitra Phinastika Mulia – Surabaya

Kategori: Big Wing/Wing Diler

FRONT LINE PEOPLE
NO NAMA DILER MAIN DILER
1 Abdul Hakim Astra Motor Center Jakarta Astra Motor Jakarta
2 Puji Hariyanto MPM Simpang Dukuh PT Mitra Phinastika Mulia – Surabaya
3 Abrar Yusra CDN Arenka PT Capella Dinamik Nusantara – Riau

DELIVERYMAN
NO NAMA DILER MAIN DILER
1 Andri Setiawan Astra Motor Center Yogyakarta Astra Motor Yogyakarta
2 Iwan Setiawan Mitra Makmur Jaya Mandiri PT Wahana Makmur Sejati
3 Pieter Aulia DAM Cibereum PT Daya Adicipta Motora

PIMPINAN JARINGAN
NO NAMA DILER MAIN DILER
1 Budi Sanjaya Enam Tiga Sejahtera Astra Motor Denpasar
2 Audy Aditya Mitra Makmur Jaya Mandiri PT Wahana Makmur Sejati
3 Hemansyah DAM Cibereum PT Daya Adicipta Motora

About Gatot Irawan

Check Also

Kisah Menarik Suami Istri yang Berprofesi Sebagai Sopir Truk

Pangandaran, NextID – Acara gathering komunitas Mitsubishi Fuso Canter yang dilaksanakan di Pantai Pangandaran, Ciamis pada …

Leave a Reply