Friday , 22 November 2024
Home / Auto / “Daihatsu Urban Fest” Mampir di Summarecon Mall Bekasi
Peresmian DAIHATSU URBAN FEST Level Up, yang berlangsung di Summarecon Mall Bekasi, Jawa Barat pada 18 – 21 Mei 2023. Dari kiri ke kanan: Kepala Cabang Astra Daihatsu Karawang, Haryan Susanto; Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso; dan Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Rudy Ardiman. (GI)

“Daihatsu Urban Fest” Mampir di Summarecon Mall Bekasi

Bekasi, NextID -Daihatsu hadir dan mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya para generasi muda yang ada di berbagai kota besar di Indonesia. Komitmen ini ditunjukkan dengan menyediakan ragam program hiburan atraktif kekinian lewat acara bertajuk DAIHATSU URBAN FEST Level Up, yang berlangsung di Summarecon Mall Bekasi, Jawa Barat pada 18 – 21 Mei 2023.

Selain menyediakan hiburan seru, acara yang berlangsung selama 4 hari ini, Daihatsu sekaligus memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mewujudkan impiannya memiliki mobil baru Daihatsu dengan beragam kemudahan program pembelian yang menarik.

Pada acara ini, para pengunjung generasi muda dapat menikmati beragam hiburan seru seperti kompetisi live band, games interaktif, standup comedy, dan photo installation, yang berkesempatan mendapat hadiah berupa uang jutaan rupiah, ditambah merchandise menarik, serta performance HIVI! di hari Sabtu (20/5).  

Daihatsu juga menyediakan unit test drive bagi yang penasaran dan tertarik ingin merasakan asyiknya sensasi berkendara dengan mobil Daihatsu. “Total ada 3 unit test drive yang disiapkan, antara lain All New Ayla dan Rocky,” ungkap Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso di sela acara pembukaan DAIHATSU URBAN FEST, Jumat (19/5).

Hiburan yang menggoda di Sabtu (20/5) dari HIVI! (GI)

Selain Bekasi, DAIHATSU URBAN FEST juga siap sambangi para sahabat di beberapa kota besar di Indonesia yang sebelumnya telah sukses diselenggarakan di Balikpapan, Makassar, Medan, Bandung, dan Surabaya sejak November 2022 lalu hingga saat ini.

Soft Selling

“Lewat acara ini Daihatsu ingin lebih dekat dengan pasar segmen anak muda dan kami tak mau melakukan hard selling tapi soft selling untuk anak muda, sehingga anak muda bisa lebih dekat dengan produk Daihatsu secara pengalaman langsung,” ucap Hendrayadi Lastiyoso lagi.

“Ya, melalui acara ini, Daihatsu dapat lebih dekat dengan para sahabat di seluruh area di Indonesia, sehingga mereka bisa berekspresi menikmati jiwa mudanya lewat acara yang fun dan positif. Semoga program ini dapat menghibur dan menginspirasi pelanggan, khususnya para milenial, dan keluarga muda di area Bekasi dan sekitarnya,” timpal Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Hendrayadi enggan menyinggung penjualan karena momennya kali ini Daihatsu Urban Fest. Namun di kesempatan lain, data penjualan Daihatsu hingga April 2023 tercatat lengkap. Khusus untuk Sigra dari Januari hingga April terjual sebanyak 21.722 unit atau berkontribusi sekitar 30,4%. Dan, Rocky terjual 2.397 unit (3,3%).

Daihatsu Rocky – salah satu model yang membuat penasaran anak muda karena mengusung teknologi terkini. Ist

Namun akhirnya Hendrayadi tergoda dan membuka penjualan Daihatsu setelah Kepala Cabang Daihatsu Karawang membeberkan secara gamblang penjualan Daihatsu di areanya. Memang Bekasi menjadi salah satu tulang punggung penjualan Daihatsu. Kota yang berbatasan langsung dengan Jakarta ini berkontribusi sekitar 27% terhadap penjualan Daihatsu di sekitar DKI Jakarta, yang meliputi Tangerang, Serang, Cilegon, Pandeglang, Lebak, Bogor, Karawang, termasuk Bekasi. “Kalau dilihat secara model, maka 3 model yang kontribusinya paling banyak yaitu Sigra, termasuk juga Ayla,” bentang Kepala Cabang Astra Daihatsu Karawang, Haryan Susanto.

Oleh Hendrayadi dipertajam, profil konsumen di Bekasi kurang lebih sama dengan profil konsumen Daihatsu secara nasional, di mana mobil LCGC 7-Seater, Sigra adalah yang paling banyak dipilih. “Profil pembeli di Bekasi hampir sama dengan profil pembeli secara nasional. Jadi kontribusi penjualannya tetap sama, Sigra sekitar 30%,” ujarnya.

Selanjutnya, yang kedua biasanya pikap, tapi kalau passenger biasanya larinya keTerios, Xenia, ada juga Rocky. Ya kurang lebih 3,5%-5%. Jadi kalau kita lihat profilnya sebenarnya sama saja. Karena apa, karena tergantung market di masing-masing segmen tersebut, yang profilnya juga sama,” sebut Hendrayadi.

About Gatot Irawan

Check Also

New Tucson, Desainnya Lebih Seksi dan Serba Baru

Jakarta, NextID – Usai acara peluncuran resmi New Tucson, sontak jurnalis banyak yang penasaran dengan …

Leave a Reply