Friday , 27 December 2024
Home / Auto / Komitmen Hino di Tengah Pandemi COVID-19
Cara Hino menjaga pelayanan kepada konsumennya lewat promosi jitu di tengah pandemi Covid 19. Ist

Komitmen Hino di Tengah Pandemi COVID-19

Jakarta, NextID – Pandemi wabah Virus Corona atau COVID-19 membuat Hino mengambil langkah-langkah drastis demi membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran lebih lanjut. Dalam masa tanggap darurat, Hino tetap berkomitmen menjaga kepuasan dan kepercayaan konsumen setia, dengan tidak mengurangi aspek keselamatan dan keamanan dari ancaman COVID-19. Hino memiliki komitmen untuk terus memberikan yang terbaik untuk customer dalam kondisi sulit sekalipun, seperti yang disampaikan oleh Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Masato Uchida, dalam suratnya yang ditunjukan kepada seluruh konsumen Hino Indonesia.

“Konsumen Hino Indonesia yang terhormat lebih dari 37 tahun, Hino Indonesia berkomitmen menjaga kepuasan dan kepercayaan konsumen setia kami. Komitmen yang sama mendorong kami untuk terus memberikan yang terbaik untuk anda dalam kondisi sulit sekalipun. Seiring COVID-19 yang telah dinyatakan WHO (World Health Organization) sebagai Pandemi Global, kami Hino Indonesia telah mengambil berbagai langkah pencegahan. Terutama kesehatan dan keselamatan bagi karyawan, konsumen dan masyarakat adalah yang terpenting bagi kami,” ujarnya.

“Saya ingin menyampaikan, saat ini semua bisnis operasional Hino Indonesia (termasuk Dealer) tidak terdampak. Tidak ada halangan dari kami untuk terus memberikan pelayanan Total Support guna memastikan kepuasan konsumen. Kami pun terus memantau perkembangan situasi dan melakukan penyesuaian agar layanan kepada konsumen tetap dapat diberikan. Kami tidak berharap adanya disrupsi dari pelayanan yang dapat kami berikan untuk anda yang dikarenakan virus COVID-19 ini,” lanjutnya.

Untuk meminimalisir penyebaran virus, semua perjalanan dinas ke negara/wilayah terdampak sudah dihentikan, karyawan telah bekerja dari rumah secara bergantian (shifting). Namun, karyawan di bagian esensial tetap bekerja dilokasi operasional dalam jumlah minimal, khususnya purnajual/servis dan ketersediaan suku cadang kendaraan. Di dalam workshop servis, setiap kendaraan konsumen yang baru masuk akan dibersihkan dengan disinfektan pada bagian handle pintu dan semua permukaan dalam kabin.

“Secara internal, kami melakukan pembersihan area kantor dengan disinfektan, air purifier, pengecekan panas tubuh, penyediaan hand sanitizer dan masker, social distancing juga telah dipraktekkan di lokasi operasional untuk semua karyawan kami. Dokter jaga dan supplemen/vitamin juga telah kami upayakan untuk menunjang kesehatan karyawan.

Dia meneruskan, sebagaimana kita ketahui, truk dan bus Hino saat ini turut juga menjadi kendaraan yang dihandalkan untuk angkutan logistk, bahan makanan, bahan bakar, prasarana kesehatan, alat-alat medis dan obat-obatan, hingga angkutan petugas kesehatan dari penginapan ke fasilitas kesehatan. Bahkan truk pemadam turut menjadi difungsikan sebagai kendaraan penyemprot disinfectant fasilitas publik secara masif. Semua kendaraan ini harus terus beroperasi, karena itulah komitmen untuk memastikan truk dan bus tersebut dalam kondisi prima.

“Semoga kita dapat melalui masa sulit ini bersama dengan baik dan lancar. Jaga selalu kesehatan anda,” tutup Masato Uchida dalam suratnya.

Kampanye Servis

HMSI berkomitmen menjamin layanan purnajual di tengah pendemi virus corona. Layanan purnajual adalah sesuatu yang dibutuhkan dan tak bisa ditunda. karena itu, perlu adanya peningkatan pelayanan di tengah kondisi sulit seperti saat ini akibat wabah COVID-19.

Untuk turut membantu kelancaran bisnis konsumen, Hino menghadirkan banyak service program. Hino menawarkan servis kendaraan yang terjangkau untuk membantu kelangsungan dan kemudahaan bisnis bagi customer setia Hino. Program tersebut antara lain, Service Campaign untuk servis berkala kelipatan 10K kendaraan Hino, di mana dalam program ini diberikan, ekstra diskon sampai dengan 37% untuk battery HMSI Original Part (HOP), gratis pengecekan, gratis filter oli, gratis jasa servis ganti oli,dan yang terpenting adalah gratis layanan Home Service. Pembersihan disinfectan pada handle pintu dan semua permukaan dalam kabin juga dilakukan untuk membantu kendaraan bebas virus corona. Promo Service Campaign ini berlaku hingga Juni 2020.

Hino juga memberikan program Servis Hemat Mobil Terawat, dimana untuk perbaikan dan over haul terdapat diskon hingga 45% untuk suku cadang dan diskon 20% untuk jasa servis selain itu diberikan juga gratis oli setiap overhaul seperti oli mesin, oli transmisi,dan oli differential. Selain itu khusus bagi suku cadang overhaul diskon mencapai 50%. Khusus periode ini semua ongkos kirim gratis. Promo Servis Hemat Mobil Terawat ini berlaku hingga Juni 2020.

Selain promo servis berkala, Hino juga memberikan promo potongan harga untuk Strainer Kit menjadi hanya Rp 900.000 dari harga Rp 1.700.000 dan juga promo pemasangan hanya menjadi Rp 100.000. Strainer Kit berfungsi untuk memperpanjang filter kendaraan guna memberikan efisiensi dalam pengunaan bahan bakar B30, sehingga operasional bisnis customer menjadi lebih efisien. Strainer Kit Campaign ini berlaku hingga Juli 2020.

Menurut Irwan Supriyono, Senior Executive Officer After Sales Service HMSI, program tersebut bisa dimanfaakan customer Hino di seluruh Indonesia, terutama disituasi sulit seperti saat ini akibat COVID-19. Karena prinsip kami Total Support untuk memberikan maksimal waktu bekerja kendaraan dan minimum operasional cost,” ujarnya.

About Gatot Irawan

Check Also

Kisah Menarik Suami Istri yang Berprofesi Sebagai Sopir Truk

Pangandaran, NextID – Acara gathering komunitas Mitsubishi Fuso Canter yang dilaksanakan di Pantai Pangandaran, Ciamis pada …

Leave a Reply