Home / Auto / Indomobil Yadea Resmi Gabung AISMOLI
Menteri Perhubungan Budi Karya di Fun Ride Kemerdekaan RI AISMOLI. Ist

Indomobil Yadea Resmi Gabung AISMOLI

Jakarta, NextID – Yadea yang berada di dalam naungan Indomobil secara resmi telah bergabung dengan Asosiasi Industri Sepeda Motor Listrik Indonesia (AISMOLI) untuk mengembangkan pasar otomotif kendaraan listrik khususnya di segmen roda dua.

Sejak awal tahun ini, AISMOLI berusaha untuk terus mengembangkan populasi sepeda motor bertenaga listrik. Hal tersebut dilakukan untuk menurunkan angka polusi yang semakin tinggi khususnya di kota-kota besar.

Melihat fakta tersebut, PT Indomobil Emotor Internasional selaku distributor resmi Yadea di Indonesia memutuskan untuk menjadi salah satu anggota AISMOLI. Hal ini juga menjadi bukti komitmen Yadea untuk memberikan solusi mobilitas ramah lingkungan demi masa depan yang lebih baik.

Salah satu langkah awal bentuk keseriusan Indomobil Yadea ini dapat terbukti melalui keikutsertaan dalam kegiatan bertajuk ‘Fun Ride Motor Listrik Kemerdekaan RI’ pada 13 Agustus 2023 yang diselenggarakan oleh AISMOLI dan PLN Disjaya. Acara kali ini diikuti total 10 unit motor listrik yang terdiri dari Yadea G6, Yadea E8S Pro dan Yadea T9.

Kegiatan ini memilih rute dari PLN Disjaya Gambir menuju Mal Taman Anggrek. Ist

“Kami akan melakukan beragam kegiatan bersama PLN untuk mempercepat edukasi kepada masyarakat terhadap kendaraan listrik. Kami bertujuan untuk menginisiasi dan menyadarkan seluruh masyarakat Indonesia untuk secepatnya dapat beralih dari sepeda motor berbahan bakar minyak ke sepeda motor listrik untuk mengurangi angka polusi yang semakin tinggi,” ungkap Budi Setiyadi selaku ketua AISMOLI.

Kegiatan yang memilih rute dari PLN Disjaya Gambir menuju Mal Taman Anggrek ini semakin spesial berkat kehadiran Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan Republik Indonesia.

“Tingkat polusi di Indonesia khususnya di kota-kota besar telah menjadi salah satu sorotan penting bagi pemerintah. Oleh karena itu pemerintah berharap agar populasi kendaraan roda dua berbasis listrik dapat cepat berkembang untuk menurunkan polusi di kota-kota besar dan mampu menciptakan lingkungan yang lebih baik,” ungkap Budi Karya Sumadi.

About Gatot Irawan

Check Also

GWM Haval Jolion HEV Bakal “Mengigal” di GIIAS 2024!

Jakarta, NextID –  GWM Indonesia resmi mengumumkan kehadirannya pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International …

Leave a Reply