Home / Auto / Peugeot Jadi Mitra Ekspedisi “Under The Pole”
Peugeot menjadi pemasok resmi program eksplorasi bawah laut Under The Pole. Program ini menggabungkan ekspedisi inovatif dunia, penelitian dan ilmiah. Ist

Peugeot Jadi Mitra Ekspedisi “Under The Pole”

Jakarta, NextID – Peugeot untuk global terus dikampanyekan. Kini, Peugeot menjadi pemasok resmi program eksplorasi bawah laut Under The Pole. Program ini menggabungkan ekspedisi inovatif dunia, penelitian dan ilmiah, untuk berkontribusi pada pengetahuan dan pelestarian lautan yang lebih baik.

Peugeot dan Under The Pole berbagi visi yang sama menempatkan penelitian dan inovasi teknologi untuk melayani perlindungan lingkungan. Program Under The Pole didirikan oleh Ghislain Bardout dan Emmanuelle Périé-Bardout tahun 2008, di Concarneau, Prancis. Bersama Peugeot, mereka berbagi ambisi untuk menggunakan pengetahuan ilmiah untuk melindungi lautan.

Untuk berkontribusi pada aktivitas Under The Pole, Peugeot akan menyediakan dua kendaraan utilitas Boxer, dapat mengangkut semua peralatan yang diperlukan untuk menjalankan berbagai misi program.

Tiga misi Under The Pole

Menyelenggarakan ekspedisi inovatif di dunia yang berfokus secara ilmiah pada penjelajahan lautan, khususnya di wilayah kutub atau terisolasi. Dukungan penelitian ilmiah, khususnya melalui program Deeplife yang mengeksplorasi hutan hewan laut di zona mesofotik (kedalaman 30 hingga 200 meter) dan peran kuncinya dalam fungsi ekosistem laut. Bekerja untuk meningkatkan kesadaran dan melestarikan lautan, berdasarkan keyakinan bahwa pengetahuan hanya memiliki arti penuh jika dibagikan.

Dengan cara yang sama, Under The Pole menempatkan pengetahuan ilmiah tentang lautan untuk melayani pelestariannya. Peugeot terus berinovasi untuk menawarkan mobilitas yang bersih, mudah diakses, dan berkelanjutan dengan tujuan global dan ambisius: Carbon Net Zero pada tahun 2038.

Peugeot dan Under The Pole berbagi visi yang sama menempatkan penelitian dan inovasi teknologi untuk melayani perlindungan lingkungan. Ist

Ambisi yang dimulai dengan peta jalan yang jelas dan sukarela untuk elektrifikasi produk Peugeot:

  • 2023: Semua model dalam jajaran Peugeot bertenaga listrik,
  • 2025: Peugeot akan menawarkan jangkauan elektrik 100%.
  • 2030: 100% Peugeot yang dijual di Eropa akan 100% elektrik.

Rencana untuk menjadi Carbon Net Zero pada tahun 2038 melampaui elektrifikasi total model Peugeot, juga dengan mempertimbangkan:

  • Bahan yang digunakan untuk desain dan pembuatan produk dengan penggunaan bahan yang dapat di daur ulang,
  • Energi yang digunakan, dengan mengurangi kebutuhan industri dan semakin memenuhinya dengan energi terbarukan,
  • Pembentukan ekonomi sirkular untuk bahan dan barang, mulai dari desain produk hingga akhir masa pakainya, dengan mengadopsi pendekatan “4R”: Repair, Remanufacture, Reuse, Recycle.

Untuk memulai kerja sama ini, pada tanggal 29 Juni 2023 lalu, anggota tim Under The Pole menerima pengiriman 2 Peugeot Boxer. Peugeot Boxer pertama akan digunakan untuk menderek kapal selam skuba dan mengangkut banyak peralatan yang diperlukan untuk berbagai misi program. Armada kedua digunakan untuk menderek Karavan Pendidikan Under The Pole di seluruh Prancis. Tindakannya untuk meningkatkan kesadaran laut anak sekolah dan masyarakat umum.

About Gatot Irawan

Check Also

MG Cyberster Membetot Perhatian di GIIAS 2024

Tangerang, NextID – Ada yang unik dan menarik di ajang GIIAS 2024, yakni di booth MG …

Leave a Reply