Home / Auto / FAST Bareng MAB Komit Bikin Bus Listrik Teraman di Indonesia
Kedua belah pihak, baik FAST dan MAB sepakat untuk mengawal keamanan maksimum dalam ekosistem kendaraan listrik di Indonesia agar dapat melindungi konsumen dari berbagai resiko kerugian dan keselamatan yang mungkin timbul di kemudian hari. Tampak kiri, Direktur Utama MAB Kelik Irwantono dan kanan CEO FAST Willy Hadiwijaya. Ist

FAST Bareng MAB Komit Bikin Bus Listrik Teraman di Indonesia

Jakarta, NextID – PT Famindo Alfa Spektrum Teknologi (FAST) menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Mobil Anak Bangsa (MAB) untuk meningkatkan keamanan kendaraan bus listrik dengan tingkat pengamanan maksimal pada setiap unit bus di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta. MAB diwakili oleh Direktur Utamanya, Kelik Irwantono dan FAST oleh Willy Hadiwijaya, selaku CEO.

“MAB selaku produsen bus listrik dalam negeri sangat memperhatikan unsur keselamatan pada setiap unit bus yang diproduksi, terutama dalam hal proteksi terbakarnya battery compartment pada bus,” tandas Kelik Irwantono, Jumat (19/5).

Oleh karena itu, kedua belah pihak baik FAST dan MAB sepakat untuk mengawal keamanan maksimum dalam ekosistem kendaraan listrik di Indonesia agar dapat melindungi konsumen dari berbagai resiko kerugian dan keselamatan yang mungkin timbul di kemudian hari

“Dalam hal ini, kerjasama yang dibentuk antara FAST dan MAB adalah penambahan teknologi fire suppression system yang langsung terhubung dengan battery compartment dan juga pemasangan APAR “Lithium Fire Killer” pada setiap unit bus yang dipasarkan untuk konsumen,” urai Willy Hadiwijaya.

Menurut mereka, dengan menggunakan langkah preventif untuk memitigasi risiko yang akan timbul dengan penanganan yang tepat, menjadikan bus yang diproduksi oleh MAB menjadi bus yang teraman di Indonesia.

About Gatot Irawan

Check Also

Tips bagi Pemudik dengan Menggunakan Mobil EV

Jakarta, NextID – Ini tips menarik dari Bridgestone jika pemiudik menggunakan EV (kendaraan listrik). Sebab, …

Leave a Reply