Home / Auto / Agya GR Sport Kembali Sapu Bersih Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-2
TGRI berhasil menyelesaikan misinya dengan sempurna pada ajang MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-2 di Mall Pelayanan Publik (MPP), Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (27/5). Ist

Agya GR Sport Kembali Sapu Bersih Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-2

Sidoarjo, NextID – Setelah meraih 5 gelar juara nasional yang diperlombakan di ajang MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-1 di Yogyakarta, Maret lalu, Agya GR Sport kembali berhasil mengantarkan pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) menyapu bersih seluruh podium pertama Kejurnas A, Kejurnas F (Modifikasi), Kejurnas Team A, Kejurnas Team Tandem dan Kejuaraan Kelas A3.

Kali ini, tim TGRI berhasil menyelesaikan misinya dengan sempurna pada ajang MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-2 di Mall Pelayanan Publik (MPP), Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (27/5). Pertama kali hadir di Sidoarjo, ajang ini mendapat apresiasi yang sangat tinggi dari masyarakat hingga ditonton kurang lebih 5000 penonton serta diikuti oleh 83 pembalap nasional.

TGRI kembali berhasil memenuhi harapan kami dengan meraih lima podium pertama pada seri kedua MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023. Prestasi positif ini jelas tidak mudah didapatkan karena rival terus melakukan peningkatan performanya, dan tantangan setiap seri pasti berbeda mengingat trek yang dipakai juga berbeda. Kami bersyukur, continuous improvement pada performa Agya GR Sport mampu mendukung kerja keras pembalap dan mencatatkan waktu tercepat,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, Senin (29/5).

Kekompakan Adrianza dan Anjasara ditunjukkan dengan dengan catatan waktu tercepat sehingga menempatkan pasangan ini kembali berada di podium pertama Kejurnas Tandem. Ist

Berlaga dalam kompetisi yang digelar di malam hari, seluruh pembalap muda TGRI mengemudikan Toyota Agya GR Sport yang terbukti memiliki daya saing tinggi dan tampil konsisten sejak musim 2022. Bahkan langsung meraih prestasi membanggakan di seri pertama lalu. Trek baru dengan tantangan baru di Kota Sidoarjo, memberikan kesempatan kepada teknisi tim TGRI untuk memaksimalkan segala aspek dari hatchback lincah ini supaya sesuai dengan karakter trek dan kebutuhan pembalap.

Di kelas A3 dengan peraturan kubikasi mesin 1.200 cc standard, sporty hatchback Agya GR Sport berhasil mengantarkan pembalap TGRI untuk merebut podium pertama lewat Anjasara Wahyu dengan catatan waktu 01:29.552, yang disusul ketat oleh Adrianza Yunial pada posisi kedua dengan catatan waktu 01:29.818. Raihan positif Anjas juga mengantarkannya menjadi yang tercepat pada Kejuaraan Nasional A, mengalahkan berbagai kompetitor dengan kubikasi mesin yang lebih tinggi.

Di Kelas F (Modifikasi), setelah berhasil mencatatkan namanya sebagai Juara Nasional tahun 2022 lalu, Anjasara Wahyu terus  mendapatkan perlawanan yang ketat dari tim lawan saat berlaga di Kelas F. Setelah saling mengejar waktu tercepat di dua heat lomba, Anjasara berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:40.927.

Terakhir, kekompakan Adrianza dan Anjasara ditunjukkan dengan dengan catatan waktu tercepat 01:28.342 sehingga menempatkan pasangan ini untuk kembali berada di podium pertama Kejurnas Tandem, yang menjaga peluang untuk mempertahankan gelar Juara Nasional tahun lalu. Overall, berkat perjuangan gigih para pembalap dan teknisi TGRI Bersama Agya GR Sport untuk selalu berada di puncak performa dalam setiap kompetisi slalom, rangkaian podium juara seri ini menempatkan TGRI di puncak klasemen sementara pembalap dan tim di Kejurnas Slalom 2023.

Para pembalap TGRI menyapu bersih seluruh podium pertama Kejurnas A, Kejurnas F (Modifikasi), Kejurnas Team A, Kejurnas Team Tandem dan Kejuaraan Kelas A3. Ist

“Jujur, gelar juara yang kami dapatkan di seri ini tidak mudah diraih mengingat karakter trek yang baru dan rival juga melakukan improvement. Namun, semangat continuous improvement dari engineer tim TGRI untuk memaksimalkan seluruh talenta racing Agya GR Sport, menjadikan mobil andalan kami ini begitu powerful dan agile di lintasan balap. Dan, secara mengesankan sanggup meningkatkan level of competitiveness kami untuk selalu berada di puncak performa pada setiap seri yang TGRI ikuti,” tandas pembalap TGRI, Anjasara Wahyu.

Sejak TOYOTA GAZOO Racing Indonesia mengikuti beberapa balap mobil tingkat nasional tahun lalu, Agya GR Sport diandalkan di ajang touring dan slalom berkat basic performance-nya yang dapat diandalkan. Dengan postur bodi yang kompak, Small Hatchback ini begitu lincah dan cekatan saat bermanuver di lintasan balap berkat sentuhan di area suspensi oleh engineer TGRI. Kinerjanya diperkuat oleh mesin kompak 1.200 cc 4 silinder Dual VVT-i dengan tenaga maksimal mencapai 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11 Kgm pada 4.200 rpm diakui memiliki karakter tenaga yang kuat sejak putaran mesin rendah.

“Kemenangan kedua kami dari arena slalom nasional kian mengasah talenta pembalap TGRI untuk selalu memberikan performa terbaik, sekaligus memacu engineer Toyota untuk mengembangkan mobil balap dengan semangat pushing the limits for better untuk menghadirkan ever-better race-cars. Semoga pembalap TGRI dapat terus meraih kemenangan selanjutnya dan menyebarkan excitement serta Joy of GAZOO Racing kepada seluruh masyarakat Indonesia,” jelas Marketing Director TAM Fumitaka Kawashima.

Jangan lupa guys, saksikan kejutan dari tim TGRI pada seri ke-3 Kejurnas Slalom 2023 bulan Juni nanti…

Selebrasi kemenangan TGRI berkeliling sirkuit. Ist

About Gatot Irawan

Check Also

Tips bagi Pemudik dengan Menggunakan Mobil EV

Jakarta, NextID – Ini tips menarik dari Bridgestone jika pemiudik menggunakan EV (kendaraan listrik). Sebab, …

Leave a Reply