Home / Auto / Hino Komitmen Wujudkan SDM Kompeten dan Tersertifikasi
Acara HUT diperingati di Auditorium LSP – LPK PT HMSI yang terletak di Jatake, Tangerang, sekaligus penyerahan sertifikat kepada lulusannya. Ist

Hino Komitmen Wujudkan SDM Kompeten dan Tersertifikasi

Tangerang, NextID – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) merayakan 1 tahun berdirinya Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) – Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) HMSI. Dalam perjalanannya, LSP-LPK HMSI terus berkomitmen untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia yang lebih kompeten melalui sertifikasi profesi bidang tranportasi barang dan orang.

Acara HUT diperingati di Auditorium LSP – LPK HMSI yang terletak di Jl Gatot Subroto, KM 8.5, Jatake, Tangerang. Turut hadir Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan; Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI; Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI; dan Irwan Supriyono After Sales Director HMSI sekaligus Ketua Dewan Pengarah LSP-LPK HMSI, serta seluruh pengurus LSP-LPK HMSI.

Dalam acara ini, turut digelar seminar dengan yang mengangkat tema “Pentingnya Sertifikasi Profesi Bagi Industri” yang menghadirkan pembicara Kunjung Masehat, selaku Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Berfoto bersama siswa dan undangan, serta petinggi HMSI. Ist

“Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) membantu tenaga kerja produktif untuk meningkatkan kompetensi diri. Melalui LSP-LPK HMSI yang memperoleh lisensi dan diawasi Badan Nasional Sertifikasi Profesional (BNSP), sertifikasi profesi akhirnya dikeluarkan sebagai bentuk bukti tenaga kerja sudah menguasai dan meningkatkan kompetensi. Sehingga value tenaga kerja memiliki kredibilitas yang sudah terbukti,” ujar Irwan Supriyono, Rabu (1/3).

Sementara itu Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan mengatakan, adanya kegiatan pembinaan Lembaga Pelatihan Kerja khususnya perusahaan dapat memberikan arah positif bagi kemajuan bangsa, khususnya bagi Pemerintah Kota Tangerang. “Saya memberikan apresiasi kepada LPK PT HMSI yang terus bersemangat untuk mengembangkan LPK-nya. Setelah terdaftar, kemudian terakreditasi dan sekarang sudah menjadi LSP. Semoga LPK HMSI semakin maju dan bisa menjadi contoh bagi LPK lain yang ada di wilayah Kota Tangerang,”ujarnya.

LSP-LPK HMSI adalah LSP pihak 1 pendidikan yang merupakan perpanjangan tangan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). LSP LPK HMSI mengedepankan mutu dalam penyelenggaraan sertifikasi dan diakui secara nasional maupun internasional. Untuk itu, sebelum sertifikasi maka syaratnya harus lulus terlebih dahulu pelatihan yang diadakan di LPK HMSI.

Irwan Supriyono selaku Ketua Dewan Pengarah LSP-LPK HMSI. Ist

Ditunjang dengan fasilitas yang lengkap dan juga instruktur yang bersertifikat dari Hino Motors Limited, Japan dan BNSP maka peserta, baik itu dari dealer atau pelanggan Hino, terjamin kompetensinya yang sangat mendukung bagi jalannya bisnis di perusahaan. Karena dengan tersertifikasi, maka SDM akan bekerja lebih efektif, dan tentunya keselamatan kerja dapat terjaga.

“Selama setahun berdiri, kami mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat. Total sudah 236 sertifikat berstandar BNSP yang telah kami keluarkan. Karena memang Lembaga Pelatihan Kerja menjadi alternatif agar peserta bisa meningkatkan kemampuan diri supaya sesuai dengan kebutuhan industri. Selain itu, kehadiran LSP dan LPK HMSI turut membantu dunia usaha untuk bisa memperoleh sdm yang makin berkualitas. Mengingat dunia usaha menuntut tenaga kerja yang punya daya saing sekaligus daya tahan terbaik,” tutup Irwan Supriyono.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply