Home / Auto / Ajang PEVS 2023 Dorong Pertumbuhan BEV
Petinggi PERIKLINDO di acara tanya jawab dengan jurnalis menyoal PEVS 2003 mendatang. Ist

Ajang PEVS 2023 Dorong Pertumbuhan BEV

Jakarta,NextID Melakukan transisi dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik selalu menjadi inti dari misi Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) untuk mengubah dunia otomotif melalui percepatan pengembangan ekosistem kendaraan listrik. Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko, pada PEVS 2022 lalu mengatakan ingin melompat dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik.

Saat itu ajang PEVS 2022 sukses menarik perhatian lebih dari 40.000 pengunjung di Juli 2022. Kini, PERIKLINDO kembali menghadirkan PEVS 2023 pada 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Penyelenggaran ini merupakan komitmen nyata PERIKLINDO dalam mendorong pertumbuhan battery electric vehicle (BEV).

Pada perjalanannya, upaya PERIKLINDO dalam melakukan transisi teknologi kendaraan dari konvensional menjadi elektrik tentu membutuhkan usaha, beberapa di antaranya telah dilakukan dalam perhelatan yang sudah digelar tahun kemarin. “Semangat yang kita bangun bukan sekadar competitiveness, semangat yang kita bawa adalah semangat berlomba, semangat memasuki area racing. EV ini barang baru, tapi juga punya peluang yang besar, tantangannya pasti ada,” jelas Moeldoko pada acara peluncuran PEVS 2023 (31/1).

Usai acara semua yang terlibat berfoto bersama. Ist

Menurut Addy Damarwulan, Direktur Dyandra Promosindo, ajang itu sebagai wujud nyata dalam turut serta menyukseskan program pemerintah dalam menuju Indonesia Net Zero Emission Tahun 2060. PEVS 2023 sebagai wadah sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat serta wujud kolaborasi antar stakeholder yang dikemas dengan menggunakan teknologi terkini. “Hadirnya beragam brand yang turut menampilkan produk andalannya serta beragam kemudahan yang dinikmati jika menggunakan kendaraan listrik membuat masyarakat mulai tertarik,” ujarnya.

Dengan adanya perhelatan PEVS 2023, harapannya dapat mendongkrak eksistensi dari kendaraan listrik berbasis baterai dan melihat PEVS sebagai salah satu peluang dan ajang unjuk gigi untuk dibanggakan. “Selain itu, kami yakin PEVS 2023 akan semakin meriah, karena pelaku industri kendaraan listrik ternama dari brand besar ternama hingga produk lokal pun juga terus  bermunculan,” jelas Rudi MF, Project Manager PEVS 2023.

About Gatot Irawan

Check Also

Sebanyak 448 Unit Jimmy 3 Pintu Di-recall..

Jakarta, NextID – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan kampanye Suzuki Product Quality Update untuk produk Suzuki Jimny 3-door …

Leave a Reply