Home / Auto / Takashi Muto Nakhoda Baru PT Hino Motors Sales Indonesia
Serah terima pucuk kepemimpinan PT Hino Motors Sales Indonesia dari Masato Uchida (kiri) kepada Takashi Muto (kanan). Ist

Takashi Muto Nakhoda Baru PT Hino Motors Sales Indonesia

Jakarta, NextID – Ini momen yang ditunggu karena baru terealisasi, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengumumkan pergantian Presiden Direktur. Mulai 1 Februari 2023, Takashi Muto ditunjuk sebagai Presiden Direktur HMSI yang baru, menggantikan Masato Uchida yang masa jabatannya akan berakhir di 31 Januari 2023.

Presiden Direktur HMSI yang baru, Takashi Muto memiliki pengalaman cukup panjang dalam bisnis Hino di Kawasan Asia. Sebelumnya ia menjabat sebagai Deputy GM Asia & Oceania Department Hino Motors Limited (HML) Japan pada periode Februari 2016 sampai Januari 2018. Setelah itu, dari Februari 2018 sampai Januari 2022, Muto mengemban tugas sebagai General Director Hino Motors Vietnam,Ltd. Memasuki Februari 2022, Takashi Muto kembali ke Jepang sebagai General Manager Total Support Promotion Department, HML dan kini didapuk sebagai Presiden Direktur HMSI.

“Saya akan berusaha untuk melanjutkan komitmen Hino Indonesia dalam memberikan produk dan layanan yang berkualitas kepada pelanggan kami. Berkontribusi positif kepada perkembangan industri otomotif di indonesia, khususnya dipasar kendaraan niaga,” ujarnya ,dalam kata sambutan di acaraLaunching Product & Hino 40th Anniversary, Kamis (18/1) di Hotel Sultan.

Presiden Direktur HMSI yang baru, Takashi Muto memiliki pengalaman cukup panjang dalam bisnis Hino di Kawasan Asia. Ist

Sementara itu, Masato Uchida akan kembali ke Hino Motors Ltd, dan akan menempati posisi baru untuk menangani bisnis Hino di Jepang. Masato Uchida, memimpin HMSI dalam kurun waktu 3 tahun terakhir, dan berkontribusi melalui kepemimpinannya yang luar biasa dalam melewati masa pandemi yang cukup berat dengan berhasil membawa HMSI tetap berdiri kokoh. Serta tetap membawa Hino menjadi market leader medium duty truck di Indonesia yang telah bertahan dalam 23 tahun terakhir ini.

Selain itu, dibawah kendalinya, Hino terus fokus mengembangkan layanan Total Support untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi bisnis konsumen. Seperti salah satunya HMSI membuka pusat pelatihan pengemudi Hino Total Support Customer Center (HTSCC) yang membuat Hino sebagai satu-satunya brand kendaraan niaga di Indonesia yang memiliki sirkuit pelatihan bagi pengemudi.

“Sebuah kebanggaan yang luar biasa bagi saya, dapat bertugas di Indonesia dan berkontribusi bagi bisnis pelanggan di sini. Terima kasih banyak atas dukungan Anda yang luar biasa kepada saya selama 3 tahun ini,” tutup Masato Uchida.

About Gatot Irawan

Check Also

Tips bagi Pemudik dengan Menggunakan Mobil EV

Jakarta, NextID – Ini tips menarik dari Bridgestone jika pemiudik menggunakan EV (kendaraan listrik). Sebab, …

Leave a Reply