Home / Auto / Seru Nih Daihatsu Indonesia Masters 2023
Manajemen Daihatsu dan PBSI resmikan pembukaan turnamen bulutangkis internasional Daihatsu Indonesia Masters 2023 pada 7 Desember 2022. Ist

Seru Nih Daihatsu Indonesia Masters 2023

Jakarta, NextID – Daihatsu selalu ingin menjadi sahabat bagi seluruh masyarakat Indonesia dan berkontribusi positif bagi bangsa dengan komitmennya dalam membangun prestasi bulutangkis Tanah Air. Secara global, Daihatsu konsisten memberikan dukungan pada olahraga bulutangkis di 3 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, dan Jepang.

Daihatsu melalui pihak prinsipal Daihatsu Motor Co., Ltd. kembali menjadi sponsor utama turnamen bulutangkis berskala internasional untuk ke-6 kali, yaitu Daihatsu Indonesia Masters 2023. Daihatsu dan PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) kembali bekerjasama dalam penyelenggaraan Daihatsu Indonesia Masters 2023 dan akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 24-29 Januari 2023.

Turnamen bulutangkis berskala internasional yang termasuk dalam BWF World Tour Super 500 ini menyediakan hadiah total US$ 420.000. Selama bertahun-tahun, kemitraan yang berkelanjutan dengan Daihatsu telah mendorong Indonesia Masters menjadi salah satu turnamen bulu tangkis yang masuk dalam agenda besar olahraga di Indonesia, menciptakan pengalaman luar biasa bagi para pecinta bulu tangkis, dan diikuti oleh banyak atlet kelas dunia.

Turnamen lalu pada tahun 2022 telah menjadi saksi bagi ganda pebulutangkis tuan rumah yaitu Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto yang berhasil meraih medali emas di hadapan penggemarnya.

Berfoto bersama songsong ajang “Daihatsu Indonesia Masters 2023.” Ist

Kali ini, pada tahun 2023 mendatang, para pecinta bulu tangkis dapat menikmati aksi dari pebulutangkis tuan rumah seperti Marcus Gideon, Anthony Ginting, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto dan banyak lagi, yang akan berkompetisi untuk kejayaan Indonesia selama enam hari penuh.

‘Rumah Bulu Tangkis’

Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna mengatakan. Indonesia adalah rumah bagi olahraga bulu tangkis, dan Daihatsu Indonesia Masters 2023 yang akan digelar pada bulan Januari akan menjadi landasan terbang yang tepat bagi para atlit untuk memulai musim ini. Dukungan yang luar biasa dari penggemar di seluruh tanah air tentunya akan membangun kepercayaan diri atlit yang diharapkan dapat memberikan hasil yang maksimal di akhir musim pertandingan.

“Turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 BWF World Tour Super 500 yang berlangsung di Jakarta ini diharapkan bisa menggairahkan olahraga bulu tangkis nasional yang sempat vakum karena dampak pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama 2,5 tahun belakangan. Kami berharap kolaborasi ini terus berjalan demi kejayaan prestasi bulutangkis Indonesia,” ujarnya.

Kiprah Daihatsu sebagai sponsor utama turnamen bergengsi di tanah air dimulai tahun 2018-2020 ketika Daihatsu Indonesia Masters digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, yang sukses besar dan melibatkan pemain-pemain top dunia. Disusul, penyelenggaraan berikutnya pada 2021 di Bali dengan sistem bubble, serta pada Juni 2022 lalu di Istora Senayan. Tahun 2023 ini, para pemain top dunia siap kembali hadir ke Jakarta dalam memperebutkan gelar juara dan membuktikan prestasi terbaik mereka.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BWF (Badminton World Federation), dan PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) atas kepercayaannya, dan seluruh masyarakat dari komunitas dan para pecinta bulu tangkis atas animo yang luar biasa terhadap Daihatsu Indonesia Masters. Kami berharap turnamen ini dapat memberikan kesuksesan terbaik kepada para pemain, sekaligus dapat meningkatkan prestasi bulu tangkis di Indonesia.” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Daihatsu Indonesia Masters merupakan salah satu turnamen bulu tangkis kelas dunia dan menjadi salah satu agenda penting olahraga bulu tangkis di Indonesia yang mempertandingkan para pemain dari seluruh dunia, serta menginspirasi generasi baru atlet nasional untuk menampilkan kemampuan mereka di kancah global. Diharapkan dari turnamen ini juga mampu melahirkan pemain muda berbakat untuk masa depan.

Kevin dan Marcus saat konpres. Ist

Persembahkan yang Terbaik

Pebulutangkis nasional, Kevin Sanjaya yang turut hadir mengungkapkan, ajang ini telah menjadi turnamen yang luar biasa untuk mengawali musim, baik bagi atlit maupun penggemar. “Kita bakal fight kasih yang terbaik apalagi ini di Indonesia. Targetnya mau dapet point sebanyak mungkin agar bisa lolos ke turnamen selanjutnya,” tegasnya.  

Hal serupa juga diungkapkan oleh rekan seperjuangannya yakni Marcus Fernaldi Gideon yang sama-sama ingin menampilkan performa terbaik di ajang bergengsi ini. “Semua orang juga tahu kalau main di Indonesia itu lebih meriah dan penontonnya lebih antusias,” ujarnya.  

“Terima kasih kepada PBSI dan Daihatsu atas dukungannya dalam penyelenggaraan turnamen bulu tangkis internasional dengan Indonesia yang menjadi tuan rumahnya. Semoga lewat turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 ini, kami dapat memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia,” ungkap Kevin.

Bagi masyarakat yang berhalangan, nantinya bisa tetap menyaksikan ajang Indonesia Masters 2023 lantaran ajang akbar ini bakal disiarkan secara langsung melalui televisi ataupun live streaming.

About Gatot Irawan

Check Also

Crosser Astra Honda Dominasi Gelar Juara di Kejurnas Motocross 2022

Bekasi, NextID – Crosser Astra Honda Racing Team (AHRT) M. Delvintor Alvarizi berhasil menjadi jawara …

Leave a Reply