Home / Auto / Modifikator Ulung Ditantang di Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2022
Manajemen Daihatsu dan HIN berfoto bersama di salah satu mobil modifikasi peserta Daihatsu Dress Up e-Challenge 2022. Ist

Modifikator Ulung Ditantang di Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2022

Jakarta, NextID – Daihatsu selalu berusaha mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya  kawula muda melalui berbagai program, salah satunya lewat penyelenggaraan kontes modifikasi mobil bertajuk Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2022 pada 3-4 Desember 2022 di Mall Ancol Beach City, Jakarta. Ajang hasil kerja sama Daihatsu dengan HIN (Hot Import Night) ini merupakan bagian dari IAM (Indonesia Automodified).

“Sebagai wujud apresiasi kami kepada pelanggan yang telah memilih Daihatsu, kami berkomitmen untuk menyelenggarakan beragam program menarik bagi pelanggan Daihatsu, salah satunya untuk pelanggan Sahabat Muda, melalui acara Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC),” ujar Masato Harada, Marketing Director ADM, dalam sambutannya.

Program ini merupakan kontes modifikasi bagi para pemilik mobil Daihatsu untuk menyalurkan kreatifitasnya dalam memodifikasi kendaraan kesayangannya dengan tetap memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan kendaraan.

Kontes modifikasi ini konsisten diadakan untuk ke-9 kalinya sejak 2014, di mana kontes ini dikemas secara offline pada 2014 – 2019, menyusul virtual pada tahun 2020-2021 untuk tetap mendukung kreativitas para modifikator di tengah kondisi pandemi, dan hadir secara hybrid pada tahun 2022 ini.

Daihatsu juga siapkan hadiah total sebesar US$ 5.000 dan thropy,

Kontes modifikasi yang digelar pada Oktober – Desember 2022 ini, selain menantang para modifikator di seluruh Indonesia, juga tantang kawula muda di negara tetangga, yakni Malaysia. Ekspansi kontes hingga ke negara lain ini dipicu oleh keinginan para modifikator yang selalu ingin tantangan baru dengan berkompetisi ke level lebih tinggi.

Kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge menggunakan skema eliminasi dan pemenang akan diseleksi menjadi beberapa tahap. Dalam hal penjurian, selain didukung oleh juri profesional mancanegara, pada tahap seleksi, mulai dari babak perempat hingga final, publik atau netizen juga dapat turut berkontribusi dalam memberi vote untuk menilai mana mobil terkeren menurut versi Sahabat yang bisa dilakukan di kanal media Instagram @hinofficial.

Daihatsu juga siapkan hadiah total sebesar US$ 5.000 dan thropy, yang akan dibagikan kepada para peserta terpilih mulai sejak lolos putaran (stage) awal dan seterusnya hingga babak Final. Kontes ini sukses menyedot banyak para peserta dengan total sebanyak 1.122 mobil yang telah dimodifikasi, terdiri dari 860 unit dari Indonesia, dan 262 unit dari Malaysia.

Daihatsu juga adakan aktivasi digital pada kanal media instagram @daihatsuind berupa Favorite Winner #PilihanSahabatDaihatsu. Pada aktivasi ini, tak hanya peserta modifikator saja yang dapat hadiah, tapi voter paling aktif yang memberikan penilaian mana mobil terbaik menurut versinya juga akan mendapat hadiah menarik dari Daihatsu.

Salah saru peserta yang berhasil lolos. Ist

“Daihatsu bersyukur, kontes modifikasi bagi para generasi muda ini disambut positif tidak hanya di Indonesia, namun juga di Malaysia dengan total ribuan unit modifikasi yang tampil. Semoga para modifikator bisa memanfaatkan kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge 2022 untuk mengekspresikan diri secara positif dan adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu dan Perodua, serta Daihatsu semakin dekat dengan Sahabat muda,” ujar Eko Priyanto, Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sabtu (3/12).

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply