Home / Auto / Mitsubishi Motors Kids Life’s Adventure Park: Edukasi Literasi Digital
“Kids Life’s Adventure Park” diselenggarakan pada 17 Desember 2022 di CIBIS Park, Cilandak, Jakarta Selatan, dan mengundang anak-anak dari berbagai usia dan institusi pendidikan, serta dari panti asuhan di area Jabodetabek. Ist

Mitsubishi Motors Kids Life’s Adventure Park: Edukasi Literasi Digital

Jakarta, NextID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) semakin mempertegas komitmennya untuk terus memberikan kontribusi dalam tanggung jawab sosial perusahaan bagi masyarakat, khususnya anak-anak di Indonesia dengan menghadirkan kegiatan Cause Marketing CSR yang bertajuk “Kids Life’s Adventure Park” (KLAP).

“Kids Life’s Adventure Park” diselenggarakan pada 17 Desember 2022 di CIBIS Park, Cilandak, Jakarta Selatan, dan mengundang anak-anak dari berbagai usia dan institusi pendidikan, serta dari panti asuhan di area Jabodetabek. Pada KLAP tahun ini, fokus tema yang diusung adalah edukasi literasi digital yang dibungkus dengan beragam kegiatan menyenangkan dan menarik bagi anak-anak.

Saat ini, MMKSI telah memiliki 3 pilar utama program CSR yang fokus di bidang Kemanusiaan (Mitsubishi Motors Humanity Program), Pendidikan (Mitsubishi Motors Education Program), dan juga Anak-anak (Mitsubishi Motors Children Program). Melalui program ini, MMKSI ingin membangun lingkungan yang lebih baik lagi untuk anak Indonesia dengan tetap mengadopsi landasan utama dari ketiga pilar yang telah ada dan menyesuaikannya dengan kebutuhan terkini.

Melalui Kids Life’s Adventure Park, MMKSI ingin memberikan pengalaman baru dengan menghadirkan berbagai permainan yang mengedukasi. Ist

“Setelah lebih dari 50 tahun Mitsubishi Motors tumbuh bersama masyarakat Indonesia, kami ingin terus memberikan kontribusi lebih bagi anak-anak yang merupakan aset utama masa depan Indonesia dengan menghadirkan Kids Life’s Adventure Park. Event ini dibuat dengan mengkombinasikan landasan utama 3 pilar CSR MMKSI dengan fokus utama untuk memberikan edukasi literasi digital,” ucap Naoya Nakamura, President Director MMKSI, Senin (19/12).

“Perkembangan dunia digital cukup pesat dan memiliki dampak positif dan negatif yang dapat mempengaruhi para penggunanya terutama anak-anak. Melalui ajang ini kami ingin memberikan edukasi dan ilmu yang dapat berguna untuk pengembangan kemampuan anak dalam menggunakan serta memanfaatkan dunia digital secara bijak dan maksimal, sehingga ilmu yang diberikan diharapkan dapat bermanfaat bagi keberlangsungan dan peningkatan kualitas hidup mereka di masa depan,” lanjutnya.

Melalui Kids Life’s Adventure Park, MMKSI juga ingin memberikan pengalaman baru bagi anak-anak dengan menghadirkan berbagai permainan yang mengedukasi dan dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan, sebagai bagian dari petualangan hidup atau Life’s Adventure, sesuai dengan branding yang diusung oleh MMKSI. Tidak hanya itu, MMKSI juga memberikan donasi berupa set komputer untuk memfasilitasi proses belajar anak-anak di Yayasan.

Adanya hadiah membuat ajang ini jadi lebih menarik bagi anak-anak dan orangtua sekaligus. Ist

Dealer serta karyawan MMKSI juga turut berkontribusi dengan memberikan donasi serta menjadi volunteer/one-day parent di mana keterlibatan tersebut diharapkan dapat memberikan pengalaman emosional bagi para peserta. Salah satu fasilitas yang dapat dinikmati oleh anak-anak adalah Triton Educar yang akan memberikan banyak manfaat dalam acara CSR ini, baik saat event maupun pada acara-acara CSR lanjutannya.

Triton Educar

Acara ini menjadi ajang MMKSI untuk memperkenalkan unit konsep Triton Educar, yang rencananya akan beroperasi mulai tahun depan, dengan menyediakan fasilitas ilmu pengetahuan berupa literasi, dan referensi wawasan terkini yang relevan dengan generasi muda, dengan berbasis Mitsubishi Triton, yang sudah terbukti kualitas serta ketangguhannya.

Pada tahun ini, fasilitas yang dihadirkan dalam Triton Educar berupa berbagai literasi konvensional seperti buku cetak, peralatan digital untuk mendukung proses eksplorasi dan mengakses sarana edukasi daring seperti situs pembelajaran maupun sosial media, dan juga fasilitas edukasi lainnya untuk mendukung kegiatan sharing session, workshop dan lainnya. Ke depannya, kendaraan spesial ini akan mengeksplor dan mengunjungi beberapa area di Jabodetabek serta beberapa daerah di Pulau Jawa.

Pembeian donasi dari dealer. Ist

Kids Life’s Adventure Park

Event ini merupakan program fun-edutainment yang berlangsung selama satu hari dipersembahkan bagi anak-anak di Indonesia dan merupakan salah satu kontribusi sosial MMKSI bagi masyarakat Indonesia. Pada tahun ini, MMSKI ingin memberikan kontribusi berupa pembelajaran literasi digital kepada generasi muda yang dikemas dalam kegiatan yang menyenangkan dan juga menghibur, di mana ke depan diharapkan para peserta dapat lebih bertanggung jawab dalam menggunakan sosial media dan memanfaatkannya untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.

Untuk memastikan edukasi yang diberikan sesuai dengan segmentasi umur dari peserta yang diundang, MMKSI menghadirkan 3 (tiga) zona kegiatan yang diadopsi dari zona yang ada pada branding Life’s Adventure, dengan detail sebagai berikut:

Daily Life’s Adventure Zone. Zona ini didedikasikan untuk anak dengan umur 6-16 tahun di mana kegiatan yang ada di zona ini berupa hiburan dari Naura, lomba mewarnai, dan bercerita bersama Wadit & Fun Cican. Tidak hanya itu, permainan seperti tetris serta Triton Educar turut meramaikan zona ini dan dapat dimainkan oleh para peserta.

Tomorrow Life’s Adventure Zone. Zona yang hadir untuk anak dengan umur 12-16 tahun ini diramaikan dengan kegiatan lokakarya dan pelatihan digital bersama influencer Edho Zell yang akan berbagi ilmu serta pengalaman mereka. Peserta juga akan dilatih cara untuk mengoptimalkan gadget, cara membuat dan mengedit sebuah karya digital, dan juga cara memposting sebuah konten di media sosial dengan bijak.

Aktivitas meet & greet dengan brand ambassador Mitsubishi Motors Indonesia yaitu Rifat Sungkar. Ist

Wonderful Life’s Adventure Zone. Dalam zona ini, MMKSI menghadirkan berbagai kegiatan yang menarik seperti dinding interaktif di mana peserta dapat mengeksplor mengenai kegiatan sosial MMKSI, simulator AP4, trampolin bungee, serta mini Xpander, dan tidak ketinggalan aktivitas meet & greet dengan brand ambassador Mitsubishi Motors Indonesia yaitu Rifat Sungkar yang juga merupakan pereli professional.

Pada event ini, Rifat Sungkar juga membagikan petualangan dan perjalanannya dalam mewujudkan mimpi dan cita-citanya untuk menjadi seorang pereli yang sukses dan dikenal yang diharapkan dapat memotivasi peserta untuk tidak mudah menyerah dalam mengejar cita-cita mereka untuk kehidupan yang jauh lebih baik lagi.

About Gatot Irawan

Check Also

Tips bagi Pemudik dengan Menggunakan Mobil EV

Jakarta, NextID – Ini tips menarik dari Bridgestone jika pemiudik menggunakan EV (kendaraan listrik). Sebab, …

Leave a Reply