Home / Auto / Tim Mitsubishi Ralliart Siap Hadapi AXCR 2022
Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 akan diselengparakan pada 21 November dengan tiga unit mobil reli Triton (di Group T1 prototype cross-country vehicles). Ist

Tim Mitsubishi Ralliart Siap Hadapi AXCR 2022

Tokyo, NextID – Tim Mitsubishi Ralliart yang mendapatkan dukungan teknis dari Mitsubishi Motors  akan berpartisipasi di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 yang akan diselengparakan pada 21 November dengan tiga unit mobil reli Triton (di Group T1 prototype cross-country vehicles).

Pada hari pertama kompetisi, tim tersebut akan mengemudi di sebuah lintasan special stage (SS) di Buriram, timur laut Thailand, diikuti oleh seremoni pembukaan, dan juga stage berskala penuh di Thailand dari 22 November, sebelum akhirnya mencapai tujuan di Siem Reap, timur laut Kamboja, pada 26  November.

Pada 9 November, sebelum pembukaan AXCR, tim Mitsubishi Ralliart melakukan shake down dengan mobil Triton reli yang akan digunakan di  AXCR, pada area proving pround  Mitsubishi Motors (Thailand) Co., Ltd. (MMTh) di Si Racha, Chonburi, Thailand.

Inilah tim Mitsubishi Ralliart yang siap meraih kemenangan di ajang AXCR 2022. Ist

Pada tahun sebelumnya, reli dilakukan pada bulan Agustus pada periode musim hujan, dengan rute yang dibuat menantang dengan jalan yang penuh lumpur dan penyeberangan sungai, tetapi tahun ini, pandemi COVID-19 mendorong reli dimulai kembali di bulan yang lebih kering di bulan November. Akibatnya, selain dari rute yang berat, tim mengantisipasi jalur off-road yang kering dan tantangan baru termasuk tanjakan curam.

Untuk mempersiapkan tantangan ini, Tim Mitsubishi Ralliart menguji mobil reli Triton dengan total pengujian ketahanan sejauh 1.900 kilometer. Setelah pengecekan keandalan dan daya tahan mobil reli sambil melakukan penyesuaian mesin dan sasis akhir untuk menghasilkan performa yang bertenaga dan kemudahan penanganan, tim dapat mengonfirmasi bahwa mobil-mobil tersebut siap untuk reli.

Pada Babak 0, sebanyak 56 kendaraan dengan rincian 21 kendaraan di kategori sepeda motor, 2 kendaraan di kategori sespan, 32 kendaraan di kategori mobil, dan 1 kendaraan dengan kategori truk, akan melaju dalam SS pembu kaan di kota dan kemudian berpartisipasi dalam upacara mulai diadakan di Chang Arena.

Reli sebenarnya dimulai pada tanggal 22 November 2022 dengan Babak 1, dan akan dipertandingkan di area sekitar Buriram, hingga Babak 3 pada tanggal 24 November 2022. Babak 4 pada tanggal 25 Novem ber 2022 mengadakan reli di dekat per batasan Thailand dan Kamboja sebelum menyeberang ke Kamboja untuk Babak 5 terakhir pada tanggal 26 November 2022, menuju garis finis di dekat situs Warisan Dunia Angkor Wat.

Tim Mitsubishi Ralliart menguji mobil reli Triton dengan total pengujian ketahanan sejauh 1.900 kilometer. Ist

“Insinyur ulung dari tim pengembangan kami yang mensupport berbagai kemenangan tim di World Rally Championship dan Dakar Rally, telah mewariskan teknologi ini kepada generasi menengah dan generasi muda kami, memungkinkan mereka mempersiapkan mobil reli untuk AXCR yang melelahkan. Di bawah kepemimpinan direktur tim Hiroshi Masuoka, yang telah memenangkan Reli Dakar dua kali berturut-turut, saya yakin tim akan bersatu untuk memberikan performa yang kuat dengan Mitsubishi Motors,” ujar Hiroshi Nagaoka, Executive Vice President of Mitsubishi Motors, Jumat (18/11).

“Sebagai direktur tim, saya telah memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman reli saya, membangun organisasi tim, dan bekerja untuk mengasah mobil kami. Mobil reli Triton telah meningkat setiap kali berlari, dan sekarang lebih cepat, lebih kuat, dan lebih tangguh. Kami memiliki organisasi layanan yang hebat untuk mendukung tim, memungkinkan para pembalap untuk mengerahkan 100% dari potensi mereka sendiri. Seluruh tim siap untuk tantangan berat ini,” tandas Hiroshi Masuoka, Direktur Tim Mitsubishi Ralliart.

Hari pertama reli dimulai pada 21 November, dan berlanjut ke babak tera khir pada 26 November. Mitsubishi Motors akan memposting update harian di situs Mitsubishi Motors pada laman khusus mengenai AXCR, yakni di https //www mitsubishi-motors com/en/innovation/motorsoorts/axcr2022/

Pameran Replika Mobil Reli Triton

Pada event JAF Motorsport Japan 2022 yang akan digelar pada 19 dan 20 November di Odaiba, Tokyo, replika mobil reli Triton AXCR 2022 akan dipajang untuk pertama kalinya di Jepang. Website JAF Motorsport Japan 2022 pada tautan berikut (hanya dalam bahasa Jepang): http://www.motorsport—japan.com/

Mitsubishi Motors juga akan menampilkan mobil yang sama di showroom kantor pusat perusahaan di Tamachi, Tokyo, mulai 21  November, hari pertama AXCR 2022.

About Gatot Irawan

Check Also

Asyik, Distribusi Jimny 5-door Berjalan Lancar

Jakarta, NextID – Telah genap dua bulan sejak diluncurkan pada medio Februari lalu, PT Suzuki …

Leave a Reply