Home / Business / “The Next Level of Martell” Hadirkan Tampilan Baru
Acara peluncuran The Next Level of Martell di Indonesia dihadiri oleh Amaury Martell (kanan) generasi kesembilan dari keluarga Martell dan Jacques Menier (kedua kiri) selaku Heritage Director dari Martell dan bintang rap Ramengvrl sebagai Local Swift Icon (kedua kanan). Ist

“The Next Level of Martell” Hadirkan Tampilan Baru

Jakarta, NextID – Wow, mendengar nama Martell ingatan sontak menerawang tegas ke dunia atas angin. Ya, sedap-sedap terarah gitu. Merek itu kini semakin eksis di kelasnya, walau persaingan di segmen miras ketat, konsumennya tetap loyal.  Begitu kesan yang didapat saat menghadiri acara “The Next Level of Martell” di Sun Katsura, SCBD, Jakarta, Rabu (3/11). 

Memang keloyalan konsumen bukan semata karena citarasa, namun lebih kepada jam terbang dan pengalaman luas di segmen itu. Apalagi Martell adalah merek yang mendunia dan ajeg hadir 3 abad.   

Nah, inti dari The Next Level of Martell adalah sebuah perayaan untuk koleksi legendaris cognac milik Martell yaitu Martell Cordon Bleu, Martell XO, dan Martell VSOP yang hadir dengan kemasan baru. Ceritanya, merek tersebut ingin melakukan penyegaran pasar.

Istilah mereka, ingin menghidupkan kembali semangat yang tak lekang oleh waktu. Tampilan baru ini memberi kesan kontemporer, dinamis, dan elegan, dengan menambahkan aksen trim emas yang disikat untuk meningkatkan keanggunannya.

Martell XO

Wow, kita boleh kagum karena merayakan tradisi lamanya proses pembuatan cognac dan sebagai ekspresi keberanian Martell, sepanjang sejarah selama 300 tahun, telah menentang tradisi lama untuk menetapkan sebuah standar baru dengan merilis versi repackage dari Martell XO.

Koleksi ini menyeimbangkan intensitas rasa eaux-de-vie Grande Champagne dengan keanggunan Borderies cru yang langka, yang secara historis memiliki kaitan yang amat erat dengan Martell House. ​​Dimatangkan selama minimal 10 tahun, Martell XO memiliki aroma intens dari buah ara, buah merah, dan blackcurrant serta menciptakan sensasi rasa yang panjang dan kuat dengan aroma pedas.

Martell Cordon Bleu

Dikenal luas sebagai salah satu cognac terbaik yang pernah dibuat, Martell Cordon Bleu diciptakan pada tahun 1912 oleh Edouard Martell, cicit dari pendiri Martell, Jean Martell. Cognac “Extra Old” ini lahir dari sebuah kebebasan yang mendobrak tradisi, juga menangkap semangat Martell House yang berani.

Cognac ini diklaim istimewa karena kekayaan, keanggunan dan kelembutan rasa.  Martell Cordon Bleu merupakan ekspresi yang luar biasa dari perpaduan lebih dari 100 eaux-de-vie. Aroma bunga yang sedap dari cognac ini adalah hasil dari eaux-de-vie yang berasal dari Borderies cru kecil, sebagai lambang khas Martell.

Rasa dari cognac ini tetap otentik selama lebih dari satu abad dan telah diakui dengan mendapatkan penghargaan bergengsi di dunia seperti Gold Medals di San Francisco World Spirits Competition in 2016, 2018, and 2019.

Saat ini, Martell Cordon Bleu hadir dengan gaya baru yang mewujudkan semarak mewah dan timeless dalam menandai hari perayaannya yang ke 110 tahun, dengan rasa otentik yang sama.

Inilah inti dari The Next Level of Martell, berganti kemasan baru. Ist

Martell VSOP

Melalui rangkaian produknya yang kaya akan substansi dan sejarah, Martell selalu memastikan kualitas yang tinggi dalam pemilihan bahan dan juga proses pembuatan. The Very Superior Old Pale, Martell VSOP dimatangkan dalam oak barrel halus yang diproduksi secara etis dan berkelanjutan dari hutan paling kuno di Perancis.

Barrel dibuat dari kayu berumur 180 hingga 200 tahun yang hanya memiliki sedikit tanin, menghasilkan wine yang halus. Martell VSOP adalah harmoni sempurna dari buah yang melimpah seperti mirabelle plum, aprikot, dan vine peach dengan nuansa kayu, menonjolkan kesempurnaan dari rasa unik Martell yang digambarkan dalam gaya kontemporer pada desain barunya.

Dihadiri “Martell”

Acara peluncuran The Next Level of Martell di Indonesia dihadiri oleh Amaury Martell, generasi kesembilan dari keluarga Martell dan Jacques Menier selaku Heritage Director dari Martell. “Sangat penting bagi kami untuk menjaga kualitas dan authenticity yang sudah diwariskan turun temurun supaya dapat berkompetisi di industri ini dengan menghadirkan cognac hanya dengan kualitas terbaik,” jelas Amaury Martell.

Ini yang unik, di Indonesia, Martell menunjuk bintang rap, Ramengvrl sebagai Local Swift Icon untuk mewujudkan semangat kampanye Swift Story Martell dengan orisinalitas dan keberaniannya untuk menentang status quo, mendorong budaya, komunitas, dan dunia untuk bergerak maju.

“Saya senang dapat berkembang bersama Martell, terutama setelah kampanye Swift Story yang diadakan awal tahun ini, dan kembali untuk merayakan Martell hari ini dalam versi mereka yang lebih modern. Saya berharap kalian juga akan menyukai Martell cognac and enjoy the drink responsibly,” tandas Ramengvrl, dalam acara The Next Level of Martell.

Ini info menarik soal Martell yang didirikan pada tahun 1715. Martell adalah salah satu rumah cognac tertua di dunia. Tiga ratus tahun semangat dan keberanian telah membangun warisan yang dimiliki Martell hingga hari ini. Dari pencarian awal Jean Martell untuk eaux-de-vie terbaik di dunia, hingga peluncuran produk terbaru Blue Swift dari Martell pada tahun 2017, keberanian dari Maison Martell tak pernah berhenti. Begitu.

About Gatot Irawan

Check Also

Tips bagi Pemudik dengan Menggunakan Mobil EV

Jakarta, NextID – Ini tips menarik dari Bridgestone jika pemiudik menggunakan EV (kendaraan listrik). Sebab, …

Leave a Reply