Home / Auto / TGRI Berkibar!
“Saya senang sekali dan sangat bersyukur dapat meraih gelar juara nasional ITCR Max 1.600 di musim 2022 ini. Jujur ini tahun yang kompetitif dan penuh challenge". Ist

TGRI Berkibar!

Bogor, NextID – Memasuki seri terakhir musim balap 2022, kompetisi di kejuaraan nasional (Kejurnas) ITCR Max 1.600 dan ITCR 1.200 seri ke-6 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) berjalan seru dan menegangkan. Pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) Demas Agil berhasil menjadi Juara Nasional di Kejurnas ITCR Max 1.600 dengan total 83 poin, setelah memaksimalkan performa Yaris GR Sport dan meraih podium ke-2.

Hasil baik ini di ikuti oleh rekan satu timnya Jordan Johan yang berhasil meraih podium ke-2 bersama Agya GR Sport dan mengunci gelar juara ke-2 di Kejurnas ITCR 1.200 dengan total 57 poin, naik 1 peringkat dari juara ke-3 di musim lalu. Gelar juara nasional ini melengkapi gelar juara nasional yang TGRI raih di Kejurnas Slalom, Rally dan Sprint Rally 2022.

“Selamat kepada Demas, Jordan dan seluruh anggota tim TGRI yang telah berhasil merebut gelar juara nasional Kejurnas ITCR Max 1.600 dan juara ke-2 Kejurnas ITCR 1.200. Terima kasih atas kerjasama solid dan semangat pantang menyerah yang terjaga dengan baik selama ini. Kami bersyukur performa kedua hatchback Yaris GR Sport dan Agya GR Sport dapat dimaksimalkan dalam meraih hasil terbaik hingga akhir musim balap tahun ini,” ucap Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, Minggu (6/11).

Kekompakan TGRI boleh jadi membuat mereka solid dan menjacdi terbaik. Ist

Kompetisi touring car nasional musim 2022 berlangsung sangat kompetitif mengingat semua tim yang berlaga sudah sangat memahami karakter sirkuit Sentul sehingga terus berpacu untuk meningkatkan daya saing. Tantangan berat ini memperkuat semangat pushing the limits for better sebagai DNA tim balap TOYOTA GAZOO Racing (TGR) pada skala global yang juga diterapkan oleh tim TGRI. Hasilnya, pembalap dan tim TGRI berhasil meraih gelar juara nasional di Kejurnas ITCR Max 1.600 dan juara ke-2 di Kejurnas ITCR 1.200.

Demas yang memulai balapan dari posisi ke-2, mengaku bersyukur karena dapat mempertahankan posisinya hingga finis. Sehingga, dirinya menempati posisi pertama klasemen akhir pembalap Kejurnas ITCR Max 1.600 2022. Menurut Demas, keandalan Yaris GR Sport menjadi kunci utama yang membuatnya sanggup bertarung all-out menghadapi persaingan yang sangat ketat.

“Saya senang sekali dan sangat bersyukur dapat meraih gelar juara nasional ITCR Max 1.600 di musim 2022 ini. Jujur ini tahun yang kompetitif dan penuh challenge. Namun berkat dukungan dari seluruh anggota tim TGRI dalam memaksimalkan Yaris GR Sport, saya berhasil meraih hasil terbaik sejak awal hingga akhir musim. Ke depan, kami akan terus improve dan meningkatkan daya saing kami untuk kembali meraih gelar juara nasional di musim depan,” kata pembalap TGRI Demas Agil.

Di tahun pertamanya berkiprah di kompetisi balap nasional, TGRI tampil mendominasi dan meraih hasil positif bersama pembalap muda dan bertalenta yang berada di bawah naungannya. Dari ajang sprint rally, pasangan pembalap Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto berhasil mendapatkan dua gelar sekaligus di tahun pertamanya bersama TGRI, yakni Juara Nasional Kejurnas Sprint Rally 2022 dan Juara Nasional ke-2 Kejurnas Rally 2022 dengan mengandalkan GR Yaris AP4.

Aksi memukau karena pembalap dan mobilnya yang keren. Ist

Tidak berhenti di situ, pada ajang MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022, TGRI juga berhasil mengunci empat gelar juara kejurnas sekaligus. Yakni Kejurnas F (modifikasi) yang paling bergengsi, Kejurnas Wanita, Kejurnas Tandem, dan Kejurnas Team A. Bahkan untuk kelas wanita, poin sempurna berhasil dipersembahkan karena meraih gelar juara pertama di seluruh seri yang dilombakan. The winning team TGRI dari kejurnas slalom adalah Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Herdiko Setyaputra, dan pembalap wanita Alinka Hardianti. Kolaborasi apik antara pembalap dan teknisi TGRI membuat Agya GR Sport yang mewarisi DNA motorsport andal, sanggup bersaing dan mendominasi.

Partisipasi TGRI di berbagai ajang motorsport nasional merupakan bagian dari usaha mencatatkan prestasi balap nasional terbaik dan aktualisasi dari komitmen brand GAZOO Racing (GR) di Indonesia yaitu untuk menghadirkan Joy of GR kepada semua orang. Sehingga excitement dari GR tidak hanya dapat dirasakan oleh car enthusiast yang mencintai motorsport, namun juga dapat dinikmati oleh semua orang. Tidak hanya itu, data dan pengalaman penting yang didapatkan dari sirkuit balap juga menjadi modal kuat untuk mengembangkan model-model baru ke depannya sejalan dengan semangat menghadirkan ever-better cars.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply