Home / Auto / Mengaktifkan Kunci Peugeot SUV pada Keadaan Darurat
Terkadang pemilik mobil sedikit panik jika kunci tidak berfungsi baik. Peugeot menyebut masalah ini sleep mode, di mana kunci dalam keadaan tidak aktif. Ist

Mengaktifkan Kunci Peugeot SUV pada Keadaan Darurat

Jakarta, NextID – Berkembangnya teknologi saat ini dalam menarik konsumen untuk memilih mobil impiannya. Salah satu teknologi ini adalah keyless entry. Perangkat ini memungkinkan cara menghidupkan (starter) kendaraan hanya menekan tombol pada kunci tanpa harus memasukkan anak kunci ke pintu mobil.

Hanya saja, terkadang pemilik mobil sedikit panik jika kunci tidak berfungsi baik. Peugeot menyebut masalah ini sleep mode, di mana kunci dalam keadaan tidak aktif.

Tidak perlu khawatir menghadapi kondisi sleep mode pada keyless  entry ini. Perihal ini dapat ditangani beberapa langkah untuk kembali mengaktifkan kendaraan SUV Peugeot.

Pertama, kendaraan yang masih terkunci dapat dibuka dengan anak kunci yang terdapat di dalam kunci remote. Kondisi pintu driver telah terbuka. Langkah selanjutnya untuk menghidupkan kendaraan dengan menempelkan kunci induk pada samping kiri stir dan, kemudian menekan start engine. SUV Peugeot on.

Kendaraan yang masih terkunci dapat dibuka dengan anak kunci yang terdapat di dalam kunci remote. Ist

“Hal ini dapat diatasi dengan beberapa cara agar terhindar dari sleep mode. Pertama, lakukan rotasi penggunaan remote kunci antara kunci 1 dan 2 selama 14 hari sekali. Terakhir, jauhkan remote kunci dari benda berfrekuensi tinggi (handphone, laptop, smart TV, dll),” terang Roni Agung, Kepala Bengkel Astra Peugeot Sunter, Jumat (4/11).

Namun demikian, kadang yang menyebabkan kunci remote tidak berfungsi akibat aki (battery) yang sudah lemah. Penggantian battery dapat dilakukan dengan mencopot cover kunci remote menggunakan obeng. Battery yang digunakan mesti sesuai dengan spesifikasi.

Jika ingin informasi lebih lanjut dapat melihat link youtube ini (https://www.youtube.com/watch?v=Izo1QfJokXU). Bila ingin melihat prosesi berkenaan dengan aktivasi kunci keyless entry dengan mengikuti langkah tersebut masalah yang terjadi dapat teratasi.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply