Home / Auto / HRSC 3 Putaran Kelima Makin Seru
Honda Racing Simulator Championship 3 diputaran kelima ini makin seru, yang digelar di sirkuit virtual .Oulton Park, Inggris pada 12 November 2022. Ist

HRSC 3 Putaran Kelima Makin Seru

Jakarta, NextID – Para peserta Honda Racing Simulator Championship 3 () dari Indonesia dan juga internasional beradu sengit jelang berakhirnya HRSC musim ini. Putaran kelima telah berlangsung di sirkut virtual Oulton Park, Inggris pada tanggal 12 November 2022. Pertandingan ini merupakan putaran kelima dari total enam putaran pada musim ini.

Jalannya pertandingan pada kelas tertinggi yaitu di kelas Honda Civic Type R selalu menyajikan pertandingan yang menarik. Pada pertandingan kali ini nama baru kembali hadir di mana Attaya Kenzie menjadi juara pertama. Kemenangan Attaya Kenzie yang pertama ini membuat peringkatnya naik ke jajaran 10 besar dengan berhasil mengumpulkan 43 poin.

Selanjutnya podium  kedua ditempati Jaka Siswoyo di mana dengan hasil baik ini menambah poin Jaka Siswoyo menjadi 84 poin.

Jaka Siswoyo semakin menempel ketat Daffa Ardiansa sebagai pemuncak klasemen, pada pertandingan ini Daffa Ardiansa berhasil menempati peringkat ketiga. Sim racer muda Indonesia ini tampil cukup konsisten sepanjang seri yang telah berlangsung, tambahan poin dari pertandingan ini memperkuat posisi Daffa Ardiansa sebagai pemuncak klasemen dengan 90 poin.

Jalannya pertandingan pada kelas tertinggi yaitu di kelas Honda Civic Type R selalu menyajikan pertandingan yang menarik. ist

Kemudian pertandingan di kelas yang lain yaitu Honda City Hatchback berlangsung sengit di mana Anandyo Dwiky berhasil keluar sebagai juara. Anandyo Dwiky yang juga merupakan salah satu peslalom nasional juga turut berpartisipasi sebagai salah satu sim racer pada HRSC musim ini. Kemenangan pertama Anandyo Dwiky ini memperkuat posisinya sebagai pemuncak klasemen dengan total 65 poin.

Sementara peringkat kedua ditempati oleh Aqil Muhammad, hasil ini membuat perolehan poinnya bertambah menjadi 55 poin dan berhak menempati peringkat dua klasemen.

Kemudian podium ketiga ditempati oleh Adi Prawira, dengan raihan positif ini membuat poin Adi Prawira bertambah menjadi total 51 dan menempati peringkat tiga klasemen. Adi Prawira harus bersaing ketat dengan Aqil Muhammad karena dua pembalap tersebut hanya terpaut selish 4 poin.

Kelas Honda Brio RS Urbanite kembali melahirkan juara baru yaitu Ferriz Achsan di mana membuat peringkat Ferriz Achsan naik ke posisi tiga besar klasemen dengan 60 poin. Sementara Rialto Ristofani berhasil merebut podium kedua, hasil baik ini memperkokoh posisinya sebagai pemuncak klasemen dengan total 73 poin. Kemudian podium ketiga ditempati oleh Muhammad Farhan, hasil baik ini menambah poin Muhammad Farhan menjadi 48 poin.

Putaran final akan berlangsung pada 26 November 2022 dengan menggunakan Sirkuit Suzuka, Jepang. Ist

“HRSC telah berlangsung 5 putaran, di setiap putaran para peserta selalu menunjukkan antusiasme yang tinggi yang dibuktikan dengan hampir seluruh peserta selalu mengikuti balapan. Terlebih lagi di kelas Honda Brio RS Urbanite yang selalu memunculkan juara baru di setiap putaran yang sudah berlangsung. Kami yakin di seri final pada musim ini semua peserta akan mengerahkan seluruh kemampuan untuk memberikan performa terbaik,” ujar Adhi Parama Sugarda – selaku Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor, Rabu (16/11).  

Yang ingin nonton final, catat ya. Putaran final akan berlangsung pada tanggal 26 November 2022 dengan menggunakan Sirkuit Suzuka, Jepang.

About Gatot Irawan

Check Also

Tips bagi Pemudik dengan Menggunakan Mobil EV

Jakarta, NextID – Ini tips menarik dari Bridgestone jika pemiudik menggunakan EV (kendaraan listrik). Sebab, …

Leave a Reply