Home / Auto / Fitur Cruise Control All New Ertiga Hybrid Bikin Berkendara Nyaman
All New Ertiga Hybrid. Ist

Fitur Cruise Control All New Ertiga Hybrid Bikin Berkendara Nyaman

Jakarta, NextID – Hadir menjadi Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV) pertama di Indonesia yang telah menggunakan teknologi elektrifikasi, All New Ertiga Hybrid memberikan kelebihan yang menunjang sisi kenyamanan dan dapat memanjakan bagi para penggunanya, yaitu dengan penambahan fitur Cruise Control. Melalui fitur Cruise Control yang terpasang, Suzuki menjamin pengalaman berkendara menjadi semakin menyenangkan.

“Fitur Cruise Control ini merupakan fitur terbaru yang kami sematkan dalam All New Ertiga Hybrid. Fungsinya untuk menunjang sensasi berkendara yang lebih nyaman dan aman. Pengoperasiannya mudah, dan ada di varian Manual dan Otomomatis,“  terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Senin (17/10).

All New Ertiga Hybrid ini keren dengan kelengkapan Cruise Control. Ist

Dengan adanya fitur Cruise Control di All New Ertiga Hybrid, pengendara dapat menjalankan All New Ertiga Hybrid dengan kecepatan tertentu secara konsisten tanpa harus menginjak pedal gas. Saat ingin mengaktifkan fitur ini, pengendara harus memastikan kecepatan berada di atas 43 km/jam.

“Meski ini memudahkan pengendara, namun kami tetap menyarankan agar pengendara tetap selalu konsentrasi dan waspada terhadap perjalanan yang dilakukan demi faktor keselamatan,” ucap Donny wanti-wanti.

Cara mengaktifkan fitur Cruise Control dapat dilakukan oleh pengendara dengan beberapa langkah yang mudah melalui kontrol yang ada di lingkar kemudi. Untuk memulai, pengendara dapat menekan tombol cruise dan di MID akan tampil indikatornhya.

Kemudian, pengendara melakukan percepatan atau perlambatan pada kecepatan yang diinginkan, lalu diikuti dengan menekan tombol “RES +/SET –“ dan pastikan indikator “SET” muncul di MID, setelah itu pengendara dapat melepas kaki dari pedal gas  untuk menikmati perjalanan yang diatur melalui Cruise Control.

Untuk memulai, pengendara dapat menekan tombol cruise dan di MID akan tampil indikatornhya. Ist

Mengubah batas kecepatan pada fitur Cruise Control pun dapat dilakukan dengan mudah. Pengendara cukup menambah kecepatan dengan menekan pedal gas, kemudian menekan tombol “RES +/SET –“ kembali untuk mempertahankan kecepatan yang baru.

Jika pengendara ingin menambah kecepatan untuk sementara waktu, misalnya saat mendahului kendaraan di depan, maka pengendara dapat menekan pedal gas sesuai kebutuhan kemudian melepas pedal gas kembali, maka kecepatan kendaraan akan kembali seperti yang telah ditentukan lewat fitur Cruise Control.

Selain cara tersebut, pengendara juga dapat meningkatkan atau menurunkan kecepatan hanya dengan menekan tombol “RES +/SET –“ ke atas maupun ke bawah sesuai kebutuhan. Kedua cara mengubah kecepatan tersebut tidak akan membatalkan fitur cruise control. Lain halnya jika pengendara ingin mematikan fitur Cruise Control, cukup dengan menekan tombol cancel atau menginjak pedal rem.

Sejatinys mengendarai All New Ertiga Hybrid kini jadi lebih nyaman. Ist

“Kami menyarankan agar calon konsumen dapat membuktikan sendiri keuntungan menggunakan fitur Cruise Control dengan cara melakukan test drive pada unit yang tersedia di diler Suzuki terdekat. Selain Cruise Control, konsumen juga dapat melakukan uji coba fitur lainnya yang ada di All New Ertiga Hybrid. Yuk, atur jadwal sendiri melalui website resmi Suzuki www.suzuki.co.id,” tutup Donny.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply