Home / Auto / City Hatchback RS dan Brio Modifikasi “Pasang Aksi” di Ajang IMX 2022
Honda meriahkan ajang IMX 2022 di JCC pada 1-2 oktober 2022. Ist

City Hatchback RS dan Brio Modifikasi “Pasang Aksi” di Ajang IMX 2022

Jakarta, NextID -PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali berpartisipasi pada ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2022 yang diadakan di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) pada 1-2 Oktober 2022. Honda menampilkan dua mobil display, yakni Honda City Hatchback RS dan juga Honda Brio yang dimodifikasi khusus untuk menegaskan image cool, stylish, young serta mudah untuk dimodifikasi pada acara ini.

Honda City Hatchback RS yang ditampilkan di booth Honda merupakan kolaborasi karya dari Tutugraff yang merupakan seorang seniman yang memulai karirnya sejak 2005 diawali sebagai Street Artist. Metode karyanya mengusung konsep Scientific Street Art. Hal ini dapat terlihat dari bentuk karya yang memvisualkan keseimbangan antara elemen abstraksi geometrik, penjabaran bentuk mikroskopik, penggabungan teknik visual yang berbeda yang diracik dalam gaya fiksi ilmiah.

Konsep yang dituangkan pada Honda City Hatchback RS kali ini oleh Tutugraff merupakan gabungan antara unsur bentuk abstrak khas dari Tutugraff dengan perpaduan warna biru, merah, putih beserta dengan warna penunjang lainnya menceritakan tentang kecanggihan sebuah proses teknologi modern serta mobilitas masyarakat urban yang selalu dinamis. Keseluruhan desain tersebut dikomposisikan untuk menyampaikan pesan tentang kecanggihan teknologi yang terus dikembangkan demi kenyamanan, keamanan serta keseimbangan hidup manusia tanpa kehilangan esensi jati diri.

Selain itu, booth Honda juga menampilkan mobil Honda Brio yang merupakan hasil karya dari Bernard Harianto yang merupakan pemenang dari kompetisi modifikasi virtual Honda Brio ke-4 yang digelar pada tahun 2022 dengan mengusung tema “Street Race”. Desain Bernard berhasil terpilih sebagai juara karena paling sesuai dengan konsep “Street Race,” dengan komposisi body kit yang serasi dengan body line dari Honda Brio. Selain itu juga pilihan warna hijau yang digunakan juga mewakili semangat anak muda yang mendobrak warna konvensional untuk sebuah mobil balap yang biasa ditemui di lintasan balap.

Tampak depannya memang keren! Ist

Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager HPM mengungkapkan, Honda selama ini selalu dekat dengan dunia modifikasi di Indonesia melalui berbagai aktivitas kontes modifikasi, maupun produk-produk stylish yang menjadi pilihan para modifikator. “Kami juga ingin turut mendukung industri kreatif di Indonesia terutama di bidang modifikasi mobil. Kami berharap acara ini dapat menjadi inspirasi bagi para pecinta modifikasi untuk terus berkarya dan mengasah kemampuan mereka untuk menjadi yang terbaik,” ujarnya, Sabti (1/10).

Ajang Indonesia Modification Expo (IMX) merupakan ajang tahunan pameran modifikasi serta aftermarket terbesar di Indonesia. Pada tahun 2022 ini, ajang IMX memasuki tahun penyelenggaraannya yang kelimanya di mana IMX secara konsisten selalu berusaha menjadi trendsetter dalam dunia industri modifikasi di Indonesia.

About Gatot Irawan

Check Also

Suzuki “Sahabat Setia” di Tengah Perjalanan Lebaran

Jakarta, NextID – Perjalanan mudik lebaran yang dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia tak lama lagi akan …

Leave a Reply