Home / Auto / TGRI Berhasil Raih Podium Seri ke-4 Kejurnas ITCR Max 1.600 dan ITCR 1.200
Berkompetisi di Kejurnas yang paling bergengsi yaitu ITCR Max 1.600 Max, Demas yang start dari posisi ke-3, mengaku bersyukur dapat finish di posisi kedua. Ist

TGRI Berhasil Raih Podium Seri ke-4 Kejurnas ITCR Max 1.600 dan ITCR 1.200

Bogor, NextID – Memasuki paruh musim balap 2022, kompetisi di kejuaraan nasional (Kejurnas) ITCR Max 1.600 dan ITCR 1.200 seri ke-4 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) berjalan semakin kompetitif. Meski begitu, pembalap TGRI Demas Agil yang tidak kenal menyerah, berhasil memaksimalkan pefroma Yaris GR Sport di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, hingga meraih podium kedua Kejurnas ITCR Max 1.600.

Sementara di Kejurnas ITCR 1.200, pembalap muda Jordan Johan yang didukung oleh performa Agya GR Sport berhasil meraih podium kedua Kejurnas ITCR 1.200. Dengan hasil positif di seri ke-4 ini, Demas masih memimpin klasemen sementara Kejurnas ITCR Max 1.600 dengan total 55 poin dan Jordan juga berhasil mengamankan posisi kedua klasemen Kejurnas ITCR 1.200 dengan total 45 poin.

“Selamat kepada tim TGRI atas podium yang diraih di Seri ke-4 Kejurnas ITCR Max 1.600 dan ITCR 1.200. Kami bersyukur performa kedua hatchback Yaris GR Sport dan Agya GR Sport dapat dimaksimalkan dalam meraih hasil terbaik hingga paruh musim balap tahun ini, berkat sinergi yang terjalin dengan baik antara pembalap dan engineer TGRI. Kami harap semangat pushing the limits for better yang menjadi DNA tim balap GAZOO Racing di ajang motorsport dunia, dapat diterapkan oleh tim TGRI dan terjaga di sisa 3 seri terakhir hingga meraih gelar juara nasional,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, Senin (5/9).

Persiapan jelas balapan. Ist

Misi untuk meraih gelar juara nasional yang dicanangkan oleh tim TGRI pada gelaran ISSOM 2022 merupakan tantangan berat. Meski begitu, hal ini justru memacu semangat pantang menyerah seluruh pembalap dan awak tim di lapangan. Tim TGRI terus berupaya menemukan setting terbaik untuk Yaris GR Sport dan Agya GR Sport yang dikembangkan dengan mendengarkan input dari pembalap dan mengolah data lapangan yang diperoleh selama berlaga di Sirkuit Sentul dalam tiga (3) balapan terakhir. Hasilnya, Demas Agil dan Jordan Johan berhasil meraih podium hingga seri ke-4 ini.

Berkompetisi di Kejurnas yang paling bergengsi yaitu ITCR Max 1.600 Max, Demas yang start dari posisi ke-3, mengaku bersyukur dapat finish di posisi kedua. Menurut dirinya, performa dari Yaris GR Sport menjadi kunci utama yang mendorong dirinya tampil maksimal ditengah balapan yang ketat.

“Saya sangat bersyukur dapat meraih podium kedua kejurnas ITCR Max 1.600. Jujur ini merupakan hasil baik dan penting bagi kami, karena poin yang kami raih di seri ke-4 ini membuat kami masih memimpin klasemen sementara. Ke depan, kami akan terus improve dan meningkatkan daya saing kami untuk kembali meraih gelar juara nasional musim ini,” ujar pembalap TGRI Demas Agil.

Sementara di kejurnas ITCR 1.200, Jordan Johan yang semakin menyatu dengan Agya GR Sport, menunjukkan grafik prestasi yang semakin baik dan konsisten. Pembalap muda ini mengaku senang dan bersyukur berhasil menggapai podium kedua dan mendekatkan dirinya dengan rivalnya sehingga masih membuka peluangnya untuk bersaing merebut gelar juara nasional tahun ini.

“Saya senang dapat kembali naik podium kedua di seri ke-4 kali ini. Hal ini tentu tidak lepas dari continuous improvement yang kami lakukan bersama seluruh anggota tim, sehingga performa Agya Sport dapat mendukung saya untuk tampil konsisten di setiap seri. Terima kasih atas support yang diberikan dalam meraih hasil baik ini yang sekaligus memotivasi saya untuk tampil lebih baik lagi di sisa seri yang ada untuk memperbesar peluang meraih gelar juara nasional di Kejurnas ITCR 1.200 musim ini,” kata Jordan Johan.

Pembalap Jordan Johan yang didukung oleh performa Agya GR Sport berhasil meraih podium kedua Kejurnas ITCR 1.200. Ist

Selain untuk mencatatkan prestasi balap terbaik, partisipasi TGRI di berbagai ajang motorsport nasional merupakan bagian dari aktualisasi dari komitmen brand GAZOO racing di Indonesia yaitu untuk menghadirkan Joy of GR kepada semua orang, agar excitement dari GAZOO Racing tidak hanya dapat dirasakan oleh car enthusiast yang mencintai motorsport, namun juga dapat dinikmati oleh semua orang.

“Prestasi yang berhasil dicapai oleh pembalap dan tim TGRI di kejurnas ITCR Max 1.600 dan ITCR 1.200 seri ke-4 ini merupakan bukti keandalan performa Yaris GR Sport dan Agya GR Sport di arena balap touring. Kedua hatchback ini dapat mempermudah langkah pembalap TGRI dalam meraih kemenangan hingga meraih gelar juara nasional di akhir musim,” ujar Marketing Director TAM Fumitaka Kawashima.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply