Home / Auto / Honda Ajak 3 Ribu Mahasiswa #Cari_Aman
Seminar ini ditujukan untuk mengajak mahasiswa menjadi agen perubahan yang dapat memperluas perwujudan budaya keselamatan berkendara di jalan. Ist

Honda Ajak 3 Ribu Mahasiswa #Cari_Aman

Jakarta, NextID – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan seluruh jaringan main dealer Honda menggelar seminar edukasi keselamatan berkendara bagi lebih dari 3.881 mahasiswa di 29 universitas yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Sebelum mengikuti seminar, peserta mengikuti rangkaian tes awal untuk menganalisis sejauh mana pemahaman mengenai keselamatan berkendara. Melalui tes awal ini, peserta dapat mengidentifikasi wawasan keselamatan berkendara yang perlu ditingkatkan.

Setelah hasil tes didapatkan, para peserta kemudian mendapatkan seminar terkait keselamatan berkendara dan juga tips berkendara di jalan yang disampaikan langsung oleh instruktur safety riding Honda. Narasumber dari Korps Lalu Lintas Kepolisian RI juga hadir untuk menyampaikan mengenai regulasi berkendara di jalan raya.

Seminar menjadi menarik karena tak ketinggalan pihak akademisi, aktivis kampus, hingga influencer lokal pun turut serta berbagi ilmu dengan memberikan materi yang menunjang keselamatan berkendara di jalan dari berbagai sudut pandang ilmu. Uniknya, ada materi unik dan menarik mengenai prediksi bahaya di jalan yang penyampaiannya dikemas secara interaktif.

Bangga Jadi Generasi #Cari_Aman

Mengangkat tema Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman, AHM ingin menciptakan budaya keselamatan berkendara sebagai bagian dari ekspresi positif gaya hidup generasi muda masa kini. Sepanjang program yang dilaksanakan pada bulan September ini, para peserta secara aktif juga meramaikan media sosial dengan kegiatan mengekspresikan #Cari_Aman melalui gaya mereka masing-masing.

GM Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk mengajak mahasiswa menjadi agen perubahan yang dapat memperluas perwujudan budaya keselamatan berkendara di jalan. “Kami memiliki komitmen kuat untuk terus mengedukasi generasi muda Indonesia terkait keselamatan berkendara dan budaya #Cari_Aman di jalan, salah satunya melalui seminar yang kami lakukan secara massif di berbagai wilayah di Indonesia,” ujar Andy, Jumat (30/9).

AHM kembali menjadi bagian dari program “Pejuang Muda Keselamatan Jalan Indonesia” yang digagas oleh Indonesia Road Safety Partnership (IRSP). Ist

Asah Kompetensi Keselamatan Berkendara

AHM kembali menjadi bagian dari program “Pejuang Muda Keselamatan Jalan Indonesia” yang digagas oleh Indonesia Road Safety Partnership (IRSP) berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan dan Korps Lalu Lintas Kepolisian RI. Melalui program ini, AHM turut serta mengedukasi ribuan mahasiswa melalui webinar untuk mengasah keahlian berkendara. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, AHM akan mengajak sebanyak 130 mahasiswa pilihan dari 6 universitas di Indonesia untuk mendapatkan pelatihan praktik Safety Riding di AHM Safety Riding Park, Deltamas pada Oktober 2022.

Para Pejuang Muda Keselamatan Jalan Indonesia ini akan melakukan praktik langsung keselamatan berkendara yang diberikan oleh instruktur safety riding AHM yang berpengalaman dan tersertifikasi. Semua mahasiswa yang mengikuti program ini tidak hanya mendapatkan ilmu mengenai dasar keterampilan berkendara, namun mereka juga dibekali ilmu mengenai keselamatan berkendara dengan pendekatan khas anak muda dan prediksi bahaya di jalan.

“Kami sangat senang dapat kembali bekerjasama dalam program Pejuang Muda Keselamatan Jalan Indonesia. Program ini memiliki visi yang sama dengan kampanye keselamatan berkendara yang telah dilakukan AHM. Melalui program ini, kami ingin turut serta mengawal peran generasi muda mengkampanyekan keselamatan berkendara,” tutup Andy.

About Gatot Irawan

Check Also

Tips bagi Pemudik dengan Menggunakan Mobil EV

Jakarta, NextID – Ini tips menarik dari Bridgestone jika pemiudik menggunakan EV (kendaraan listrik). Sebab, …

Leave a Reply