Monday , 26 September 2022
Home / Auto / TGRI Sapu Bersih Podium Pertama Seri ke-3 Kejurnas ITCR Max 1.600 dan ITCR 1.200
Demas Agil tak terbendung dengan Yaris GR Sport menjuarai di kejuaraan nasional (kejurnas) Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 1.600. Ist

TGRI Sapu Bersih Podium Pertama Seri ke-3 Kejurnas ITCR Max 1.600 dan ITCR 1.200

Bogor, NextID – Setelah sukses meraih juara pertama di Kejurnas Danau Toba Rally 2022, di saat yang bersamaan tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) tampil mendominasi dan meraih podium pertama di 2 Kejurnas sekaligus pada seri ke-3 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), Minggu (7/8).

Didukung dengan performa Yaris GR Sport, pembalap TGRI Demas Agil berhasil memenangkan balapan yang semakin kompetitif dan meraih podium pertama di kejuaraan nasional (kejurnas) Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 1.600. Sementara pembalap TGRI di kejurnas ITCR 1.200 Jordan Johan, mampu memacu Agya GR Sport hingga meraih podium pertama.

“Selamat kepada seluruh pembalap dan tim TGRI atas podium pertama yang diraih di 2 kejurnas sekaligus yaitu ITCR Max 1.600 dan ITCR 1.200. Bermodalkan DNA motorsport GAZOO Racing dengan semangat pantang menyerah dalam meningkatkan kinerja mobil, seluruh anggota tim, baik pembalap maupun teknisi, sanggup bersinergi untuk meraih hasil maksimal. Didukung dengan performa duo hot hatch Yaris GR Sport dan Agya GR Sport, kami semakin optimis tim TGRI dapat meraih gelar juara nasional tahun ini,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, Senin (8/8).

Membawa DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing (TGR), Toyota Yaris GR Sport dan Agya GR Sport yang berlaga di balap touring nasional begitu bertenaga dan andal di lintasan balap. Track record dari dua seri touring sebelumnya memberikan kesempatan kepada TGRI untuk menemukan modifikasi terbaik pada keduanya agar tetap sanggup bersaing di papan atas klasemen. Dengan basis bodi hatchback yang kompak dan lincah, serta mesin yang bertenaga, keduanya dapat di-setting sesuai kebutuhan di trek balap yang sangat kompetitif.

Tim TGRI berupaya mendapatkan kinerja kendaraan terbaik yang dikembangkan dengan mendengarkan input dari pembalap dan mengolah data lapangan yang diperoleh selama berlaga di sirkuit Sentul dalam dua balapan terakhir sejalan visi menghadirkan ever-better cars. Hasilnya, Demas Agil yang mengemudikan Yaris GR Sport sanggup melewati garis finish pertama dalam race kejurnas ITCR Max 1.600.

“Saya sangat bersyukur dapat meraih podium pertama kejurnas ITCR Max 1.600 selama tiga seri berturut-turut. Performa Yaris GR Sport sangat mendukung saya di sepanjang jalannya balapan yang sangat kompetitif. Kami akan terus meningkatkan competitiveness untuk kembali meraih gelar juara nasional musim ini,” kata pembalap TGRI Demas Agil.

Jordan Johan dengan Agya GR Sport juga tak terbendung, menjuarai kejurnas ITCR 1.200. Ist

Sementara di kejurnas ITCR 1.200, Jordan yang memiliki semangat pantang menyerah dan selalu melakukan improvement di setiap seri, berhasil meraih podium pertama. Sama dengan Demas, Jordan bersyukur dan senang dapat meraih podium pertama ditengah balapan yang sangat ketat.

“Senang sekali setelah konsisten melakukan continuous improvement di setiap seri, saya berhasil meraih podium pertama di kejurnas ITCR 1.200 seri ke-3 ini. Saya bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh tim TGRI yang selalu percaya dan mendukung saya untuk tetap semangat dalam memacu Agya GR Sport untuk meraih hasil terbaik di setiap seri. Ini sangat memotivasi saya untuk tampil maksimal di sisa seri dengan target dapat meraih gelar juara nasional di kejurnas ITCR 1.200 musim ini,” kata pembalap TGRI, Jordan Johan.

“Prestasi yang berhasil dicapai oleh pembalap dan tim TGRI di kejurnas ITCR Max 1.600 dan ITCR 1.200 seri ke-3 ini memberikan kami keyakinan dapat kembali meraih gelar juara nasional di musim ini. Lebih dari itu, semangat TGRI dalam berkompetisi untuk meraih hasil terbaik di berbagai ajang balap nasional. Kami harap juga dapat menyebarkan excitement Joy of GAZOO Racing kepada lebih banyak orang lagi di Indonesia,” kata Marketing Director TAM Fumitaka Kawashima.

About Gatot Irawan

Check Also

Veda Ega Salip 13 Pebalap di Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) Motegi, Jepang

Jakarta, NextID – Pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM), Veda Ega Pratama yang kembali mengaspal …

Leave a Reply