Thursday , 11 August 2022
Home / Auto / Taksi Terbang EHang 216 Bakal Terbang Akhir Pekan di PEVS 2022
Taksi terbang EHang 216 bakal terbang dan angkut penumpang di PEVS 2022, PRJ Kemayoran. Diperkirakan demo itu bakal menyedot penonton. Ist

Taksi Terbang EHang 216 Bakal Terbang Akhir Pekan di PEVS 2022

Jakarta, NextID – “Emang ada taksi bisa terbang?” Penasaran, kan? Makanya dateng ke PEVS 2022 di Kemayoran ya akhir pekan ini. Begitu ajakan panitia di berbagai selebaran dan imel. Menarik ya, namun masih banyak yang lebih bermakna selain itu.

Ketua Umum PERIKLINDO sekaligus Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Moeldoko mengajak 35 murid dari Sekolah Staf Presiden (SPP) untuk berkunjung ke pameran kendaraan listrik PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Mereka diajak untuk menikmati pameran yang tengah berlangsung sejak 22-31 Juli 2022.

Murid SPP bergantian untuk menjajal kendaraan listrik yang tersedia pada area Test Ride & Test Drive, hingga menyaksikan agenda seminar dan talkshow hari Jumat (29/7) yang mengulas topik mengenai ‘Strategi Perkembangan Kendaraan Listrik di Indonesia.’

Menjelang hari penutupan PEVS 2022, penyelenggara masih menyiapkan beragam pertunjukkan spektakuler untuk pengunjung. Ini dia, taksi terbang EHang 216 akan diterbangkan di kawasan JIExpo Kemayoran pada 30 dan 31 Juli 2022. Keunikan dari penerbangan taksi terbang EHang kali ini, adalah EHang 216 akan diterbangkan dengan membawa penumpang. Siap-siap ya…

Konvoi motor listrik seputar hall. Selain mempromosikan juga upaya meyakinkan masyarakat atas teknologi dan produk tersebut. Ist

Bagi pengunjung yang tidak ingin melewatkan kesempatan luar biasa ini, dapat langsung mengunjungi PEVS 2022 pada Hari Sabtu (30/7) dan Minggu (31/7) dengan membayar tiket masuk seharga Rp50.000. Ragam kegiatan yang tak kalah menarik perhatian seluruh pengunjung pada perhelatan hari ini (29/7) yaitu kegiatan yang berasal dari Hall C2, booth Bengkel Konversi oleh Elders Electrico.

Mini EV

DFSK selaku produsen kendaraan roda empat, tak mau ketinggalan memamerkan mobil Mini EV secara eksklusif, bersanding dengan jajaran mobil listrik DFSK Gelora E Minibus dan Blind Van. DFSK Mini EV, adalah mobil dengan desain compact yang menawarkan mobilitas dan kelincahan tinggi untuk aktivitas masyarakat perkotaan.

Adapun spesifikasi DFSK Mini EV merupakan mobil 3 pintu dengan 4 penumpang, memiliki dimensi  2.995 mm x 1.495 mm x 1.640 mm, dan menggunakan baterai lithium yang memiliki kapasitas 9,19 KWH, dan diklaim sanggup menempuh jarak 120 km. Sedangkan untuk DFSK Gelora E sudah bisa dibeli dan menjadi mobil listrik niaga pertama serta satu-satunya yang dipasarkan di Indonesia.

DFSK Mini EV siap pula dipasarkan nanti di sini. Ist

Bertempat di Hall C2 JIExpo, Kemayoran, seluruh pengunjung dapat menyaksikan berbagai inovasi dari para pelaku industri pendukung mulai dari teknologi mutakhir yang siap dijual, berbagai prototipe teknologi hingga promo-promo menarik.

Yang menarik lagi, ada seminar soal kendaraan listrik di panggung edukasi PEVS 2022, yang tak henti memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya kendaraan listrik di Indonesia. Kali ini hadir Deputi Direktur Dept. Kebijakan Makroprudensial Bank Indonesia Kurniawan Agung, Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Ir. Sigit Reliantoro, M.Sc, Mandiri Tunas Finance Liaison Division Head Andre Tigor.

Kurniawan Agung menyampaikan berbagai dukungan kebijakan yang merupakan langkah untuk berbagai industri kendaraan listrik di Indonesia atau transisi hijau. Salah satunya, Bank Indonesia (BI) akan memberikan suku bunga atau insentif berupa penurunan giro wajib minimum, dan bagi bank yang memberikan pembiayaan pada sektor-sektor industri hijau, maka Bank Indonesia akan memberikan insentif kepada bank tersebut.

“BI mendorong adopsi kendaraan listrik melalui kebijakan Green Down Payment, melakukan berbagai koordinasi untuk mendorong program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai salah satunya dengan insentif fiskal untuk menekan harga kendaraan listrik yang mahal, dan mengusulkan penyempurnaan kebijakan dari sisi produksi, pembiayaan hingga permintaan bersama dengan institusi pemerintahan terkait,” tegasnya.  

Inilah para nara sumber seminar dan talkshow Jumat (29/7). Ist

Sementara itu Ir. Sigit Reliantoro, M.Sc turut memberikan dukungannya. Ia menyampaikan, pemerintah telah mewajibkan kendaraan dinas dan operasional Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, dan BUMN untuk menggunakan kendaraan listrik. Dengan begitu, total kendaraan dari seluruh institusi pemerintahan yang telah berkomitmen melakukan transisi kendaraan operasionalnya, dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik hingga tahun 2025 sebanyak 891.870 kendaraan.

Sektor pembiayaan milik BUMN Mandiri Tunas Finance turut menunjukkan dukungan yang diungkapkan oleh Andre Tigor selaku Mandiri Tunas Finance Liaison Division Head. Ia menjelaskan berbagai strategi yang akan dilakukan oleh pihaknya dalam mendukung perkembangan mobil listrik di Indonesia.

“Memberikan kemudahan proses pembiayaan, memberikan penawaran Down Payment yang menarik dan tenor yang panjang, bekerjasama dengan asuransi yang dapat menjamin pembiayaan kendaraan mobil listrik hingga menjadi leasing partner untuk perhelatan kendaraan listrik adalah berbagai strategi yang dilakukan MTF untuk memperluas pasar kendaraan listrik untuk calon konsumen, hingga mendukung pembiayaan dari hulu ke hilir,” tegas Andre.

About Gatot Irawan

Check Also

Jualan Daihatsu Juli 2022 Merayap 38,3%!

Jakarta, NextID – Pada periode Januari – Juli 2022, pasar otomotif nasional catatkan raihan penjualan …

Leave a Reply