Thursday , 11 August 2022
Home / Auto / Kukuhkan Sinergi Beragam Pelaku Industri Kendaraan Listrik di PEVS 2022
Maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia menjalin kemitraan strategis dengan PERIKLINDO untuk penyediaan akses layanan transportasi udara untuk pengangkutan logistik atau kargo. Ist

Kukuhkan Sinergi Beragam Pelaku Industri Kendaraan Listrik di PEVS 2022

Jakarta, NextID – PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 mengukuhkan diri sebagai payung bagi seluruh ekosistem industri otomotif, khususnya kendaraan listrik untuk saling bersinergi. Mulai dari skema business to business (B2B), business to customer (B2C) hingga business to government (B2G)

PEVS 2022 pada Kamis (28/7) menjadi saksi penandatanganan nota kesepahaman antara Garuda Indonesia dengan Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO), dan produsen motor listrik Smoot dengan ABC Lithium.

Maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia menjalin kemitraan strategis dengan PERIKLINDO untuk penyediaan akses layanan transportasi udara untuk pengangkutan logistik atau kargo. Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Garuda Indonesia dengan PERIKLINDO berlangsung di Hall C3, JIExpo Kemayoran, Kamis (28/7) dan dihadiri oleh Ketua umum PERIKLINDO Jenderal TNI Dr. H. Moeldoko, S.I.P., Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Direktur Layanan dan Niaga Ade R Susardi, Vice President Corporate & Channel Arsena Permasadhie, dan Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Daswar Marpaung.

Melalui kerjasama tersebut, Garuda Indonesia sebagai mitra resmi PERIKLINDO berkomitmen untuk mendukung kebutuhan PERIKLINDO khususnya dengan menyediakan fasilitas penerbangan udara dengan harga khusus bagi seluruh anggota PERIKLINDO, baik mitra-mitra usaha, anggota komunitas, dan seluruh perusahaan yang bergerak di industri yang sama yaitu industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai. Selain itu, Garuda Indonesia akan memberikan fasilitas harga khusus untuk angkutan kargo maupun logistik lainnya untuk mendukung kegiatan PERIKLINDO.

Dukungan Garuda Indonesia terhadap peningkatan wawasan masyarakat atas kendaraan ramah lingkungan yang dihadirkan melalui penyediaan konektivitas udara dengan layanan penerbangan yang aman dan nyaman sehingga mendukung kegiatan PERIKLINDO dalam upaya edukasi masyarakat terhadap produk hingga manfaat kendaraan listrik.

Kerjasama yang dilakukan antara PERIKLINDO dan Garuda Indonesia diharapkan bisa menjadi suatu sinergi berkelanjutan dan PERIKLINDO bisa menjadi lebih baik dalam melakukan pameran kendaraan listrik di kota-kota lain di Indonesia. Pada gelaran PEVS 2022 Garuda Indonesia akan memberikan diskon khusus bagi pengunjung yang melakukan transaksi pembelian tiket, GarudaMiles, serta produk ancillary Garuda Indonesia.

Pemberian kenang-kenangan kepada nara sumber usai seminar dan talkshow. Ist

Sarana Edukasi Kendaraan Listrik

Tak henti-hentinya PEVS 2022 menghadirkan sarana edukasi melalui program Seminar & Talkshow. Pada Kamis (28/7) menghadirkan topik “Kendaraan Listrik Tingkatkan Pembangunan Negara.” Hadir Analis Kebijakan Ahli Madya Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Miftahudin, Wakil ketua penelitian & pengembangan PERIKLINDO, B. Prabowo Kartoleksono, Direktur Eksekutif Komite Penghapusan Bensin Bertimbal (KPBB) Ahmad Safrudin sebagai narasumber.

Miftahudin memberikan pandangannya terkait dukungan pemerintah untuk pengembangan industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), salah satunya dengan regulasi pemerintah untuk memayungi KBLBB.

Seimbang dengan yang dipaparkan Miftahudin, Prabowo Kartoleksono menegaskan, KBLBB adalah kendaraan yang aman dan nyaman. Sependapat dengan narasumber lainnya, Ahmad Safrudin memperkuat kampanye penggunaan kendaraan elektrik sebagai kendaraan masa kini menggantikan kendaraan konvensional dengan beragam manfaat yang berdampak khususnya pada lingkungan.

About Gatot Irawan

Check Also

Jualan Daihatsu Juli 2022 Merayap 38,3%!

Jakarta, NextID – Pada periode Januari – Juli 2022, pasar otomotif nasional catatkan raihan penjualan …

Leave a Reply