Home / Auto / Layanan Baru “Mobil ServSM” dari Exxon Mobil Lubricants Indonesia
PT Exxon Mobil Lubricants Indonesia (EMLI) yang memiliki layanan laboratorium analisa pelumas Mobil ServSM di Indonesia kembali memperkenalkan layanan baru bagi para pelaku industri di tanah air. Ist

Layanan Baru “Mobil ServSM” dari Exxon Mobil Lubricants Indonesia

Jakarta, NextID – Apa pula ini? Oh, rupanya untuk layanan untuk mengecek komponen grease. Pasalnya, grease  merupakan salah satu komponen penting yang biasa digunakan dalam kegiatan operasional pada alat-alat di berbagai lini industri, termasuk pertambangan dan manufaktur. Pentingnya mengetahui kualitas dan mengidentifikasi penggunaan grease pada alat-alat tersebut, akan berdampak pada kinerja, hasil, dan umur komponen yang digunakan.

Oleh karena itu, saat ini layanan analisa grease diperlukan dalam mendukung dan memaksimalkan kegiatan operasional. PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) yang memiliki layanan laboratorium analisa pelumas Mobil ServSM di Indonesia kembali memperkenalkan layanan baru bagi para pelaku industri di tanah air.

Bertepatan dengan seminar offline yang dilakukan bersama dengan Perkumpulan Tenaga Ahli Alat Berat Indonesia (PERTAABI), EMLI secara resmi memperkenalkan Mobil ServSM Grease Analysis kepada para pelaku industri, anggota PERTAABI yang hadir lebih dari 100 orang, serta rekan-rekan media pada Kamis, 23 Juni 2022 bertempat di The Westin Hotel, Jakarta.

Hadirnya layanan analisa grease ini sekaligus melengkapi layanan dari Mobil ServSM yang sebelumnya sudah hadir bagi para pelaku industri di tanah air dalam menganalisa penggunaan pelumas. Mobil ServSM Grease Analysis adalah layanan pengujian grease, di mana layanan dan fasilitas ini sangat berguna untuk mengetahui informasi dan mengidentifikasi permasalahan pada grease yang digunakan.

Hal ini merupakan terobosan baru dari Mobil ServSM untuk membantu para pelaku industri dalam memaksimalkan penggunaan grease pada alat-alat yang digunakan. Layanan ini sama halnya dengan yang dilakukan untuk layanan pengujian pelumas, di mana sudah banyak memberikan keuntungan kepada pengguna layanan Mobil ServSM.

“EMLI sangat mengedepankan nilai kepedulian dan keunggulan dalam setiap layanan dan produk yang diberikan, oleh karena itu layanan baru ini hadir sebagai bentuk komitmen kami dalam memahami kebutuhan para pelaku industri yang kian hari butuh dukungan dalam hal perawatan alat-alat industry,” ujar Syah Reza, Presiden Direktur EMLI, Kamis (23/6).

Mobil ServSM Grease Analysis adalah layanan pengujian grease, di mana layanan dan fasilitas ini sangat berguna untuk mengetahui informasi dan mengidentifikasi permasalahan pada grease yang digunakan. Ist

“Diharapkan adanya layanan baru dari Mobil ServSM ini dapat memberikan dampak positif, bukan hanya dalam jangka pendek, namun jangka panjang yang berujung pada kelangsungan bisnis dan operasional, sehingga target yang dikejar dapat diraih secara maksimal,” tandasnya.

Mobil Serv SM Grease Analysis, menurutnya, memungkinkan para pengguna grease untuk mendapatkan informasi awal mengenai potensi terjadinya permasalahan atau peringatan dini mengenai performa grease, sehingga konsumen dapat menyesuaikan penjadwalan kegiatan pemeliharaan, demi mengurangi resiko kegagalan pada unit produksi yang kritikal.

Hal ini juga dapat membantu meningkatkan masa pakai komponen dan pengurangan suku cadang, yang juga akan berdampak pada biaya perawatan. Sri Adinegara selaku Market Development Director EMLI mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan rangkaian kegiatan guna mengkomunikasikan pentingnya perawatan alat-alat industri secara berkala, dan juga telah merencanakan beberapa kegiatan offline dan online ke depannya.

“Kami berharap tidak hanya mengenalkan layanan baru kami, tapi juga dapat memberikan edukasi dalam memelihara dan mengidentifikasi secara dini hal-hal yang perlu diantisipasi terhadap alat-alat yang dimiliki para pelaku industri,” bebernya.

Untuk menggunakan layanan ini, para pelaku industri dapat langsung mengunjungi portal mobilserv.mobil.com, dan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan dalam portal tersebut. Selanjutnya, proses pemeriksaan analisa akan memakan waktu 6 hari kerja semenjak sampel diterima oleh laboratorium Mobil ServSM, dan hasilnya akan disampaikan melalui akun konsumen yang didaftarkan pada portal.

Adapun beberapa jenis uji yang akan dilakukan dalam menganalisa sampel uji yang dikirim meliputi, grease thief index, water, color, ferrous particles, infrared, dan trace metals.

About Gatot Irawan

Check Also

Bridgestone Indonesia Raih Penghargaan ‘Change the World 2023’

Jakarta, NextID –  PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) meraih penghargaan ‘Change the World 2023’ …

Leave a Reply