Home / Auto / Hino Kembali Gelar HDTC 2022
Juara 1 Hino Customer Driver Trainer Contest, Salim Berutu dari PT Elnusa Petrofin – Medan. Ist

Hino Kembali Gelar HDTC 2022

Jakarta, NextID – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar Hino Customer Driver Contest (HDTC) 2022 di Purwakarta. Mengusung tema “Semakin Unggul pengemudinya, Semakin aman dan selamat transportasinya, Semakin untung bisnisnya,” acara ini digelar dengan tujuan utama untuk memberikan penghargaan dan meningkatkan motivasi, kemampuan dan pengetahuan para instruktur pengemudi dalam memberikan pelatihan kepada pengemudi truk Hino.

 “Kegiatan ini salah satu bukti Hino peduli pada keselamatan di jalan para pengemudi dan juga kelancaran operasional bisnis pelanggan setia. Dengan adanya kontes ini diharapkan dapat memotivasi lahirnya pengemudi-pengemudi yang tak hanya andal, melainkan juga mampu mengemudi dengan aman dan efisien. Karena secara rutin, kami akan memberikan dukungan dari instruktur Hino yang tersertifikasi. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan keselamatan berkendara,” ujar Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI, Rabu (15/6).

Kegiatan ini digelar selama 2 hari dari tanggal 14 sampai 15 Juni 2022, di mana pada hari pertama diikuti oleh 32 finalis yang berasal dari 416 driver yang telah mengikuti pelatihan di Hino Total Support Customer Center (HTSCC), Purwakarta. Setelah melewati serangkaian tes yang dilakukan dan penilaian yang ketat oleh dewan juri, keluar sebagai juara yaitu, Salim Berutu dari PT Elnusa Petrofin – Medan. Tempat kedua diraih oleh Sito perwakilan dari PT Multi Rentalindo dan juara ketiga oleh Teguh Rianto asal PT Tirta Varia Inti Pratama. Selain itu, Juara Harapan 1 jatuh kepada Kusnadi dari PT Seino Indomobil Logistics dan Juara Harapan 2 kepada Haryono PT Dakota Buana Semesta.

Seminar Nasional

Setelah itu, rangkaian acara HDTC dilanjutkan dengan awarding kepada pemenang HDTC dan Seminar Nasional dengan tema “Dampak positif pengemudi yang andal terhadap operasional dan keuntungan perusahaan.“ Berkolaborasi dengan Kementrian Perhubungan, Korlantas Polri, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Dilanjutkan dengan Seminar Nasional dengan tema “Dampak positif pengemudi yang andal terhadap operasional dan keuntungan perusahaan. Ist

Seminar ini untuk memberikan pelatihan atau informasi seperti; Pemaparan dari Kemenhub terkait peran pengemudi dalam melaksanakan peraturan tentang keselamatan lalu lintas angkutan jalan, pemaparan dari KNKT mengenai penyebab dan pencegahan kecelakaan bus dan truk, dan pemaparan dari Korlantas Polri mengenai budaya tertib lalu lintas.

Bersamaan dengan acara ini, turut ditandatangani nota kesepahaman dukungan pelatihan antara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang diwakili oleh Danto Restyawan, Direktur Sarana Transportasi Darat Kementrian Perhubungan dengan Irwan Supriyono, After Sales Director yang mewakili HMSI sebagai LSP-LPK yang berhak mengadakan pelatihan mengemudi Angkutan Barang Pengangkut Bahan Berbahaya  dan Beracun  (B3), di mana pelatihan ini dilakukan pada lingkungan Kementerian Perhubungan.

Danto Restyawan, Direktur Sarana Transportasi Darat Kementrian Perhubungan mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran mengenai keselamatan di jalan. Karena keselamatan ini merupakan tanggung jawab bersama. “Untuk itu kami berkolaborasi dengan Hino menggelar pelatihan ini, karena ditempat kami banyak penguji, maka penting untuk pelatihan ini digelar secara bertahap dan terus menerus untuk meningkatkan kemampuan peserta mengenai kondisi di lapangan yang sebenarnya, sehingga ke depan tidak ada lagi kecelakaan,” ujarnya.

About Gatot Irawan

Check Also

Kolaborasi BMW Bestindo dan RS Premier Bintaro

Jakarta, NextID – President Director – PT Bestindo Car Utama (BMW Bestindo) Johannes Indratjuatja (kanan) …

Leave a Reply