Home / Auto / Fastron Enduro Street Race 2022 Lanjut di Meikarta
Fastron Enduro Street Race akan berlangsung selama 2 hari, di mana pada hari pertama terdapat 4 kelas yang dipertandingkan yaitu All Bike Bebek 2T, All Bike Sport 2T, All Bike Bebek 4T dan All Sport 4T. Ist

Fastron Enduro Street Race 2022 Lanjut di Meikarta

Cikarang, NextID – Setelah sukses digelar pada 22 – 24 April 2022 lalu di BSD, Tangerang Selatan, Fastron Enduro Street Race 2022 akan kembali hadir pada 18 – 19 Juni 2022 di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat. Fastron Enduro Street Race merupakan hasil kerjasama Polda Metro Jaya dan PP IMI dan di dukung penuh oleh PT Pertamina Lubricants (PTPL).

Fastron Enduro Street Race ini merupakan ajang yang berupaya untuk memfasilitasi pecinta balapan jalanan sekaligus mencegah hadirnya balapan liar. Direktur Utama PTPL Werry Prayogi mengungkapkan, PTPL bangga dapat mendukung sebuah ajang yang mewadahi bakat dan hobi anak muda Tanah Air di arena balap.

“Kami senang sekali dapat menjadi bagian dari ajang ini. Tak dapat dipungkiri, balap liar sudah menjadi bagian dari kegiatan anak muda di Indonesia. Dengan Fastron Enduro Street Race, diharapkan minat dan hobi balap tersebut dapat tersalurkan secara positif dan tentu dengan aturan serta pengawasan yang tepat dan tidak mengganggu ketertiban umum,” ujar Werry.

Fastron Enduro Street Race akan berlangsung selama 2 hari, di mana pada hari pertama terdapat 4 kelas yang dipertandingkan yaitu All Bike Bebek 2T, All Bike Sport 2T, All Bike Bebek 4T dan All Sport 4T.

Gelaran balap di Meikarta akan menggunakan lintasan drag race atau balapan lurus sepanjang 400 meter. Ist

Di hari kedua, melombakan Drag Bike kelas SR 1 Bracket 8 Detik, SR 2 Bracket 8,5 detik, SR 3 Bracket 9 detik, SR 4 Bracket 10 detik, SR 5 Sport 2T S/D 155.CC Body Frame STD, SR 6 NINJA 2T S/D 150.CC Body Frame STD, SR 7 Matic S/D 200.CC Body Frame STD dan SR 8 Matic Selembaran Bebas.

Gelaran balap di Meikarta juga akan menggunakan lintasan drag race atau balapan lurus sepanjang 400 meter dan dengan kapasitas penonton mencapai 2.500 orang per hari.

Ajang balap jalanan ini sudah pertama kali dilaksanakan di Ancol dan yang kedua di BSD Tangerang. Gelaran di BSD diikuti oleh lebih dari 687 pembalap terdiri dari 600 motor dan 87 mobil. Bila dibandingkan dengan penyelenggaraan balap pertama di Ancol, terjadi peningkatan yang signifikan dari 300 peserta.

About Gatot Irawan

Check Also

IMI Tak Rekomendasi Balap Motor Digelar di Sirkuit Formula E..!

Jakarta, NextID – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran baru saja mengungkapkan keinginannya untuk untuk …

Leave a Reply