Home / Auto / AMM Surabaya Meet-Up Sukses Digelar!
Kota Surabaya yang dikenal memiliki ciri khas modifikasi ‘Surabayan Style’ nya tentu menjadi daya tarik tersendiri, Ist

AMM Surabaya Meet-Up Sukses Digelar!

Surabaya, NextID – Menyambut kembalinya aktivitas industri otomotif usai pandemi terjadi, rangkaian ke-5 Road to OLX Autos Indonesia Modification Expo (IMX) 2022 berlanjut di Surabaya, Jawa Timur. Masih dalam rangkaian menuju acara puncak OLX Autos Indonesia Modification and Lifestyle Expo 2022 (IMX 2022) 1-2 October mendatang, gelaran ini berkolaborasi dengan Automotive Modified Meet-up (AMM) garapan dari Sapphire Surabaya.

Selama berlangsung 2 hari sejak Sabtu 25 Juni hingga Minggu 26 Juni 2022, semarak kemeriahan acara sekaligus menjadi momentum tepat berkumpulnya para car enthusiast, car community, dan masyarakat umum menikmati kebangkitan industri otomotif domisili Jawa Timur.

Automotive Modified Meet-up (AMM), Road to OLX Autos IMX 2022: AMM Surabaya Meet-up juga terselenggara dengan sukses dengan menghadirkan berbagai komunitas mobil dalam wadah Indonesia Community (IC) yang konsisten memotivasi para pelaku industri otomotif dengan menjadi wadah penyalur kreativitas para insan otomotif lokal Jawa Timur.

AMM Surabaya Meet-up hadirkan sesi talkshow tentang industri otomotif, gaya hidup dan sharing ilmu dalam bisnis otomotif selama 90 menit. Ist

“Pemerintah Kota Surabaya mengapresiasi kegiatan Road to OLX Autos IMX 2022: AMM Surabaya. Dengan melibatkan para UMKM di bidang otomotif, kami yakin ini dapat menggeliatkan ekonomi di masa sekarang. Bahkan, ke depannya kami berharap semoga kegiatan ini bisa sering digelar di Surabaya,” ujar Staf Ahli Wali Kota Surabaya Bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan Kota Surabaya M. Afghani Wardhana.

Ia melanjutkan, acara yang didominasi kalangan muda ini dapat menyebarkan stimulus untuk melahirkan beragam inovasi dan kreasi dari Surabaya untuk memberikan kontribusi di skala Nasional. “Ketika anak-anak muda diberi ruang, di situlah muncul kreativitas dan inovasi. Semoga dapat terus melahirkan dampak positif serta berperan aktif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi,” harapnya.

Andre Mulyadi selaku founder NMAA yang juga IMX Project Director mengatakan, antusiasme tinggi para insan modifikasi Surabaya didukung solidaritas para pegiat otomotif mendorong bangkitnya rantai pertumbuhan industri dari hulu ke hilir yang mencakup car enthusiast dan car community terutama dari kalangan Milenial dan Gen Z.

OLX Autos menghadirkan booth OLX Autos Spot sebagai media memperkenalkan layanan dan beragam kemudahan di ajang itu. Ist

“Berlangsungnya Road to Series ke-5 di Surabaya menunjukan ekspresi kebangkitan industri otomotif di Jawa Timur. Kami melihat kreativitas arek Suroboyo yang memang sudah sangat proper dan berkualitas bahkan mereka memiliki kalcer lokal dengan nama “Surabayan Style” modifikasi yang menampilkan ubahan lampu, audio, performa dan undercarriage mumpuni. Ini bukti Tema OLX Autos IMX 2022  , yaitu Indonesian Kalcer diejawantahkan para pecinta otomotif Nasional dan bukan sekadar slogan,” buka Andre. 

Antusiasme masyarakat terhadap gelaran Road to OLX Autos IMX 2022 di Surabaya menjadi sebuah potensi besar dalam mendorong aktivitas jual-beli mobil bekas (Mobkas) di  Indonesia. Director Marketing OLX Autos Indonesia Sandy Maulana mengatakan, seri di tiap kota ini menjadi sebuah sarana yang efektif untuk menjangkau calon konsumen dari kaum Milenial dan Gen Z dalam mengenalkan penawaran menarik dan suguhan mobil berkualitas dari OLX Autos.

“Kota Surabaya yang dikenal memiliki ciri khas modifikasi ‘Surabayan Style’ nya tentu menjadi daya tarik tersendiri, untuk itu kebutuhan mendapatkan mobil bekas berkualitas untuk basis modifikasi juga cukup berpengaruh. Selain untuk mengikuti kontes, biasanya mobil dipakai untuk mobilitas harian. Dengan demikian, basis mobil tersebut tentu menjadi perhatian utama supaya dapat mempermudah tahap modifikasi yang ditempuh dan meminimalisir risiko,” kata Sandy. 

Salah satu tampilan ysng menarik perhatian. Ist

Potensi industri otomotif Indonesia memiliki keberagaman di tiap daerah. Berbagai ide maupun gagasan hadir dari inovasi dan kreativitas para pegiatnya. Untuk mendapatkan ilmu dan bisnis otomotif di skala lokal, Road to OLX Autos IMX 2022: AMM Surabaya Meet-up menghadirkan sesi talkshow tentang industri otomotif, gaya hidup dan sharing ilmu dalam bisnis otomotif selama 90 menit dengan menghadirkan pakar industri otomotif dan car enthusiast. Yaitu Hariawan Arief Maulana (OLX Autos Indonesia), Indra Chandra (Goodfix), Andrew Budi (Belkote Paints), Yomin Sugiarto (Yoong Motor Indonesia), Heinrich Tunky (Sapphire Indonesia), Ziko Harnadi (Garasi Drift), Ricky Harso (Dice Sticker), dan Steven Robertus (Osram Indonesia).  

OLX Autos Spot

Menjawab permintaan konsumen terhadap mobil bekas yang cukup tinggi saat ini sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat, OLX Autos menghadirkan booth OLX Autos Spot sebagai media memperkenalkan layanan dan beragam kemudahan yang bisa dinikmati pengunjung untuk membeli mobil bekas berkualitas dari katalog OLX Autos. Beragam pilihan merek, dan jenis mobil dapat dipilih sesuai dengan budget.

Sebagai upaya memberikan apresiasi tinggi terhadap insan modifikasi Jawa Timur, IMX memberikan penghargaan kepada Nissan Skyline GTR R34 milik Andreas Stanley sebagai NMAA Favorite. SementaraMitsubishi Lancer Evo milik Saber Industry berhasil meraihGolden Ticket NMAA TOP 50.

Selain itu apresiasi ‘Top 10 Car Modified,’ atau mobil modifikasi terbaik yang datang ke lokasi. Yakni Mazda RX7, Honda Civic Nouva, Mitsubishi Lancer Evo, Honda Civic FD, Subaru BRZ, Nissan Skyline GTR R34 & R35, Toyota Innova, dan Audi Wagon. Tampilan mobil yang di modifikasi dengan proper tersebut selaras dengan tingkat eksekusi pekerjaan yang menentukan poin penilaian dari Head Judges NMAA sekaligus anggota Dewan Komite NMAA, yakni Erwin M Chairudin.

Salah satu spot yang membetot perhatian pengunjung. Ist

Kegiatan menarik juga hadir dari kolaborasi bersama Indonesia Diecast Expo, dalam program Diecast Race Competition. Ajang unjuk kebolehan para Diecast enthusiast ini berhasil memilih tiga orang pemenang dari peserta lain dengan menguji replika mobil di trek Hotwheels.

Menurut Andre, rangkaian acara di Surabaya ini menjadi salah satu persiapan rangkaian acara menuju puncak OLX Autos IMX 2022 pada 1-2 Oktober di Jakarta Convention Center, yang digelar secara offline di Jakarta mendatang. Hal ini berkaitan dengan kesamaan visi dan misi dari asosiasi NMAA untuk terus memperluas edukasi dan ilmu seputar modifikasi.

“Tujuannya jelas agar dapat bersama-sama membangkitkan industri otomotif Indonesia menjadi barometer di kancah dunia sehingga mampu memotivasi modifkator lainnya agar dapat memajukan dunia otomotif di mancanegara. Ini bisa dilakukan via inovasi mulai dari bengkel, lalu berkembang menjadi tuner terbaik dari Indonesia,” tutup Andre.

About Gatot Irawan

Check Also

Bridgestone Indonesia Raih Penghargaan ‘Change the World 2023’

Jakarta, NextID –  PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) meraih penghargaan ‘Change the World 2023’ …

Leave a Reply