Home / Auto / Peugeot 308 Raih Woman World Car Of The Year 2022
Peugeot New 308 sabet "Woman World Car Of The Year 2022." Penghargaan ini diselenggarakan Auckland, Selandia Baru pada 8 Maret lalu. Ist

Peugeot 308 Raih Woman World Car Of The Year 2022

Jakarta, NextID – Peugeot New 308 dinobatkan sebagai “Woman World Car Of The Year 2022.” Penghargaan ini diselenggarakan Auckland, Selandia Baru pada 8 Maret lalu. Setelah digelar voting dari 56 anggota juri WWCOTY (Women World Car of The Year) – eksklusif perempuan, mewakili 40 negara dari 5 benua.

Ada 65 model baru yang diluncurkan pada 2021 dan masuk dalam kompetisi. Peugeot 308 pun menjadi pilihan terbanyak dari para juri sebagai “Woman World Car Of The Year 2022.” Gelar “Women World Car” di Tahun Ini diperebutkan dalam dua babak; babak pertama diakhiri dengan voting model dalam 6 kategori.

Pada 14 Februari, Peugeot 308 dinobatkan sebagai “Urban and Compact Car of the Year 2022” oleh 56 wanita jurnalis otomotif yang menjadi juri. Peugeot 308 kemudian terpilih sebagai Supreme Pemenang “Woman World Car.” Inilah siluet Peugeot 308 baru: saloon dan SW estate.

Peugeot pertama yang membawa lambang baru, yaitu New 308 menggoda melalui desain, teknologi, dan penawaran luas mesin yang efisien. Pelanggan bebas memilih powertrain: Plug-In hybrid (PHEV), bensin, diesel, dan listrik.

New 308 mengusung nilai-nilai Peugeot yakni Allure, Excellence dan Emotion. Lebih dari 65.000 pesanan di Eropa sejak diluncurkan pada akhir 2021, di mana 23% di antaranya adalah PHEV. Memang di sana, New 308 ini sudah menjadi best-seller.

Peugeot New 308 adalah model Peugeot pertama yang memenangkan Women’s World Car Of The Year sejak diselenggarakan pada tahun 2009. Jelas menegaskan kiprah Peugeot secara global.

“Kami bangga dengan WWCOTY diberikan kepada Peugeot New 308. Kami mengucapkan selamat kepada semua tim Peugeot untuk kesuksesan ini. New 308 menang untuk semua kualitasnya, tetapi juga karena mencakup sebagian besar kegunaan dari jutaan pengguna potensial di negara-negara yang diwakili oleh Women’s World Car of the Year,” tegas Linda Jackson, CEO Peugeot.

“Apa pun kebutuhan, kebiasaan, sarana, dan aspirasi mereka, dapat mereka temukan di 308. Ini kendaraan yang sesuai untuk mereka: menarik, efisien, fungsional, dan mudah diakses,” imbuh Linda.

New 308 versi SW dan Saloon. Ist

New 308 dirancang untuk memenuhi harapan pelanggan dalam hal desain eksterior dan interior, fungsionalitas, equipment, engine dan financial. Tata letaknya dioptimalkan menambah kenyamanan interior, baik versi saloon dan SW.

Peugeot New 308 dilengkapi dengan alat bantu mengemudi generasi terbaru, yaitu PEUGEOT i-Cockpit (roda kemudi ringkas, handset digital setinggi mata, tengah layar sentuh dengan tombol yang dapat dikonfigurasi) telah berkembang dan sekarang termasuk yang terhubung dan sistem infotainmentnya intuitif, seperti smartphone.

Sejak diluncurkan, New 308 akan tersedia dengan tenaga 180 atau 225 hp. Isi ulang mesin hybrid, selain versi bensin atau diesel. Versi full elektrik dan SW akan menyelesaikan jangkauan pada tahun 2023. Nah…

About Gatot Irawan

Check Also

Tips bagi Pemudik dengan Menggunakan Mobil EV

Jakarta, NextID – Ini tips menarik dari Bridgestone jika pemiudik menggunakan EV (kendaraan listrik). Sebab, …

Leave a Reply