Home / Auto / ‘Perang Bintang’ Siap Bersaing Tampilkan Mobil Modifikasi Terbaik di IMX 2022
Black Stone Live Modz Challenge 2022 ‘Perang Bintang’ dibuka secara resmi oleh Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Ketua Dewan Pembina National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) Bambang Soesatyo pada Kamis, 19 Mei 2022. Ist

‘Perang Bintang’ Siap Bersaing Tampilkan Mobil Modifikasi Terbaik di IMX 2022

Jakarta, NextID – Konten tahunan Live Modz Challenge kembali digelar pada 2022 ini. Kali ini mengusung tema Black Stone Live Modz Challenge 2022 ‘Perang Bintang’, di mana akan menyuguhkan konsep kompetisi berbeda dari tahun sebelumnya yang akan hadir mengiringi gelaran series OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX 2022) “The Indonesian Kalcer” pada 1-2 Oktober di Hall A, JCC Jakarta.

Berbeda dari Live Modz Challenge di tahun sebelumnya, gelaran ke-4 dikemas lebih semarak dengan menghadirkan beragam terobosan baru, terutama untuk para kontestan yang terpilih dari sekian banyak calon pendaftar yang diterima oleh panitia dan juri Black Stone Live Modz Challenge 2022.

Akhirnya, terpilih 5 orang kontestan terpilih sesuai proses seleksi dan kurasi. Kontestan yang berhasil lolos antara lain Raffi Ahmad, Gading Marten, Uya Kuya, Andre Taulany, dan Atta Halilintar. Nanti ke-5 kontestan akan mengerjakan mobil modifikasi masing-masing dengan dukungan dari produsen aftermarket, bengkel spesialis, dan modifikator yang tergabung dalam member National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

Memastikan kompetisi ini berlangsung ketat dan kompetitif, tim juri yang terdiri dari Pembalap dan Wakil Ketua Umum IMI Mobility Rifat Sungkar, YouTuber Otomotif Fitra Eri, dan NMAA National Judge Erwin M. Chairudin & Edy Vertue. Empat orang juri merupakan praktisi sekaligus profesional di dunia modifikasi selama puluhan tahun akan menetapkan poin regulasi baru sebagai pedoman melakukan penilaian kepada tiap kontestan.

Black Stone Live Modz Challenge 2022 ‘Perang Bintang’ dibuka secara resmi oleh Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Ketua Dewan Pembina National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) Bambang Soesatyo pada Kamis, 19 Mei 2022.

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini menjelaskan, para kontestan akan bersaing memperebutkan Piala Ketua MPR RI dan total hadiah Rp 1 miliar. Selama proses modifikasi, presentasi hasil modifikasi, sampai penentuan pemenang secara eksklusif hadir di sejumlah kanal YouTube masing-masing kontestan.

Kontestan yang berhasil lolos antara lain Raffi Ahmad, Gading Marten, Uya Kuya, Andre Taulany, dan Atta Halilintar. Ist

“Kompetisi ini merupakan persembahan NMAA sebagai asosiasi modifikasi dan aftermarket terbesar di Indonesia untuk turut serta memulihkan geliat perekonomian nasional pasca pandemi Covid-19 melalui kegiatan modifikasi otomotif yang merupakan bagian dari sektor ekonomi kreatif tanah air. Para kontestan pada dasarnya merupakan publik figure yang sudah eksis di dunia hiburan Tanah Air. Hal ini menunjukan sebuah gebrakan baru di skena otomotif dan modifikasi Indonesia yang selaras dengan pertumbuhan lima sektor prioritas dari program pemerintah,” ujar Bamsoet.

Di kesempatan yang sama, Andre Mulyadi selaku IMX Project Director mengatakan, tahun ke-4 IMX Live Modz Challenger melibatkan lebih banyak kontestan yang sudah sangat dikenal publik diharapkan dapat menjadi suguhan menarik demi menguatkan ekosistem industri modifikasi aftermarket meliputi car enthusiast, produsen barang aftermarket, bengkel spesialis, serta mendorong gaya modifikasi sesuai aspek estetika dan fungsional.

“Lima kontestan Black Stone Live Modz Challenge 2022 ‘Perang Bintang’ terpilih tentu punya konsep atau gaya modifikasi secara personal. Antusiasme dari para kontestan yang didominasi publik figure Nasional terlihat sejak beberapa hari lalu. Para kontestan juga merupakan modifikator yang memiliki antusias tinggi terhadap mobil ini dikenal memiliki kesamaan membangun kolaborasi aktif untuk keberlanjutan industri modifikasi otomotif Nasional,” tutur Andre.

“Proses modifikasi, presentasi dan penentuan pemenang dipastikan bakal lebih spektakuler. Suguhan baru di tahun ke-empat gelaran Live Modz menghadirkan tema modifikasi beragam dari para peserta. Sebagai acuan, para kontestan wajib mengikuti mengikuti poin regulasi dan ketentuan yang berlaku,” jelas Andre.

Nantinya proses modifikasi dimulai pada  awal Juni 2022, dilanjut sesi presentasi hasil kreasi para peserta pada Juli 2022. Setiap karya peserta akan ditampilkan secara eksklusif pada gelaran puncak OLX Autos Indonesia Modification Expo (IMX 2022) di Hall A, Jakarta Convention Center pada 1-2 Oktober 2022.

“Kami berharap, kreasi dari para modifikator dapat menghadirkan nilai positif yang sarat edukasi dan hiburan. Bahkan, dapat mewarnai geliat industri modifikasi aftermarket menuju Indonesia sebagai salah satu barometer modifikasi dunia dengan sejumlah kreasi terbaik dan kolaborasi lintas industri,” pungkas Andre. 

About Gatot Irawan

Check Also

IMI Tak Rekomendasi Balap Motor Digelar di Sirkuit Formula E..!

Jakarta, NextID – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran baru saja mengungkapkan keinginannya untuk untuk …

Leave a Reply