Home / Auto / Distinguished Gentleman’s Ride Sukses Digelar
Event yang diikuti oleh ratusan bikers ini diinisiasikan oleh komunitas motor di Jakarta RISE atau Rider Sejati. DGR Jakarta mengambil start point dari Motovillage Jakarta di bilangan Antasari, Jakarta Selatan. Ist

Distinguished Gentleman’s Ride Sukses Digelar

Jakarta, NexID – Distinguished Gentleman’s Ride atau DGR dirayakan di seluruh dunia pada Minggu (22/5). Hal paling unik dari DGR, semua bikers berpakaian necis alias rapi ala ‘Gentleman’ seperti pakai jas, rompi, kemeja, sampai sepatu pantofel untuk DGR Jakarta 2022.

Event yang diikuti oleh ratusan bikers ini diinisiasikan oleh komunitas motor di Jakarta RISE atau Rider Sejati. DGR Jakarta mengambil start point dari Motovillage Jakarta di bilangan Antasari, Jakarta Selatan. Riding mengambil rute Fatmawati-Blok M-Senopati-SCBD-JCC Senayan-Gatot Subroto-Kuningan-Menteng-Cikini-Thamrin-Sudriman. Akhirnya peserta riding finis kembali di Motovillage Jakarta.

Menurut Budi Prakoso dari Rider Sejati, kurang lebih ada 300 sampai 380 motor yang mengikuti riding DGR Jakarta 2022 ini. “Total kira-kira timur sampai barat sekitar 300 motor, mungkin 380 motor ya,” ujarnya.

Tak hanya riding, DGR secara global juga diisi dengan charity untuk penyembuhan kanker prostat. Ist

Pria yang akrab disapa Osa ini menjelaskan, Rider Sejati merupakan komunitas motor yang terbuka alias free for all, tidak bergantung pada satu merek motor mana pun. Makanya di DGR ini nggak cuma motor gede, motor klasik, atau skuter Vespa yang bisa ikutan. Ada juga motor matik seperti Yamaha NMAX, XMAX dan masih banyak lagi.

Memang DGR Jakarta 2022 tidak seramai tahun-tahun sebelumnya karena masih di tengah pandemi Covid-19. Namun dengan lebih longgarnya aturan pengetatan, bisa dibilang lebih banyak bikers yang ikut dibandingkan tahun 2021. Meski begitu, diakui Osa DGR tahun ini terkesan buru-buru.

“DGR tahun ini semua ini terkesan buru-buru, beberapa pihak yang terkait juga belum siap. “Jadi kami bikin sendiri dengan menggandeng berbagai komunitas motor di Jakarta,” ujar Alfin Kafia Rahman selaku Chief sekaligus founder Rider Sejati.

Yang unik semua bikers berpakaian necis ala ‘Gentleman’ seperti pakai jas, rompi, kemeja, sampai sepatu pantofel. Ist

Tak hanya riding, DGR secara global juga diisi dengan charity untuk penyembuhan kanker prostat. Namun untuk DGR Jakarta 2022, hasil charity yang berhasil dikumpulkan RISE akan disumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia. “Kita sumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia,” timpal Dhany Marfian yang juga jadi founder Rider Sejati.

Setelah puas riding, RISE menggelar giveaway untuk para peserta. Giveaway seperti kaos dan topi dari Von Dutch, aki dari GS Astra, dan voucher servis dari Shop & Bike. “Setelah makan siang acara bebas, ada beberapa bikers yang sudah pulang dan ada yang masih nongkrong bersama komunitas,” tutup Dhany.

About Gatot Irawan

Check Also

Asyik, Distribusi Jimny 5-door Berjalan Lancar

Jakarta, NextID – Telah genap dua bulan sejak diluncurkan pada medio Februari lalu, PT Suzuki …

Leave a Reply