Home / Auto / Bakal Serukah Indonesia Autovaganza 2022?
Inilah sebagian mobil keren yang dipamerkan di ajang sebelumnya. Dijamin seru. Ist

Bakal Serukah Indonesia Autovaganza 2022?

Jakarta, NextID – Setelah vakum dua tahun karena pandemi Covid-19, ajang otomotif Indonesia Autovaganza berlangsung lagi. “The 4th Indonesia Autovaganza” merupakan acara keempat setelah pertama kali diadakan 2017 silam. Setiap tahun tema dipilih berbeda-beda. Kali ini mengusung “Newtro.” Bakal seru dijamin!

The 4th Indonesia Autovaganza berlangsung di Qbig BSD City pada 4 – 5 Juni 2022. Pengunjung akan disuguhkan lagi festival bernuansa otomotif berkelas. Tujuannya membangkitkan gairah otomotif nasional yang sempat lesu dihantam pandemi. Sembari memberikan banyak hiburan dan sarana edukasi melalui ragam penampilan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Salah satu edukasi menarik adalah kendaraan listrik. Pengunjung bisa melihat langsung mobil listrik atau hybrid dari Toyota dan Hyundai. Bahkan dapat menjajalnya di area test drive yang telah dipersiapkan.

Motor-motor besar dan berkesan klasik juga meramaikan ajang ini nanti. Ist

Tak ketinggalan talk show dengan narasumber dari pihak industri. Motor listrik juga menjadi topik menarik belakangan. KOSMIK (Komunitas Sepeda/Motor Listrik Indonesia) turut memamerkan produk-produk kendaraan ramah lingkungan.

Event ini mengobati rasa rindu para penggemar otomotif untuk berkumpul dan berinteraksi langsung. Sekaligus kami mencoba memasyarakatkan teknologi elektrifikasi pada kendaraan, baik roda empat atau dua. Itulah kenapa kami mengundang para APM untuk memamerkan sekaligus menyediakan kendaraan test drive untuk pengunjung yang ingin tahu,” kata Munawar Chalil, Group Editor In Chief and Publisher OTO Media Group.

Sesuai tema “Newtro,” The 4th Indonesia Autovaganza juga akan diramaikan puluhan mobil klasik dan retro. Rasa cinta mendalam kerap ditunjukkan melalui proses restorasi hingga modifikasi demi mengembalikan masa jaya tunggangan para enthusiast. Ajang ini membawa pengunjung kembali ke masa lampau dan menikmati deretan mobil retro dan klasik. Bahkan dibuat decak kagum oleh mobil-mobil langka dalam kondisi istimewa. Misalnya Toyota Sprinter Carib, Mazda RX-7, BMW E31, Volvo 945, Mercedes-Benz 300E-24, dan masih banyak lainnya.

Berkeliling di ajang ini sepertinya asyik dan bisa lupa waktu. Ist

Deretan motor klasik turut menyita perhatian. Salah satunya Vespa Darling JDM 1979 yang akan mengajak pengunjung bernostalgia. Beberapa unit Lambretta era 1950 sampai 1960-an dalam kondisi langka juga ikut meramaikan eksibisi skuter klasik. Sekaligus bincang-bincang dan membahas seputar “classic scooter” dengan narasumber Jujuk Margono.

Sebagai festival, tentu menawarkan ragam kemeriahan dan kegiatan menarik seputar dunia otomotif, lifestyle serta hiburan. The 4th Indonesia Autovaganza akan dimulai dengan Saturday dan Sunday Morning Ride yang diramaikan oleh komunitas mobil maupun motor. Ragam lomba pun tersedia. Seperti photo competition, vlog competition, Hot Wheels competition hingga RC (Remote Control) competition.

About Gatot Irawan

Check Also

Silaturahmi Pakai Mobil Hybrid Toyota, Siapa Takut?

Jakarta, NextID – Saat ini salah satu dealer Toyota yakni Auto2000 memasarkan tidak kurang dari …

Leave a Reply