Home / Auto / Truk Hybrid Diusung Hino pada Dakar Rally 2022
Tim Hino Sugawara sebagai satu-satunya merk kendaraan komersial asal Jepang yang mengikuti Dakar Rally dengan truk balap Seri HINO600 yang dilengkapi dengan Racing Hybrid System yang memiliki tenaga mesin maksimun 800PS (588kW)/2800 rpm. Ist

Truk Hybrid Diusung Hino pada Dakar Rally 2022

Jakarta, NextID -Dakar Rally 2022 sudah mencapai akhir di Jeddah, Arab Saudi pada 14 Januari setelah menyelesaikan 12 stage,di mana pada stage terakhir diperlombakan dengan rute antara Bisha dan Jeddah di Arab Saudi.

Seremoni penyerahaan podium diadakan di Jeddah Cornish Circuit sekaligus menutup rangkaian kompetisi selama 14 hari. Sebuah podium garis finis besar didirikan di lapangan, dan semua kendaraan yang menyelesaikan balapan, termasuk truk, naik ke atas panggung.

Reli ini terkenal sebagai reli paling melelahkan di dunia dan dalam beberapa tahun hanya 20,5% dari peserta yang berhasil mencapai garis finis. Ist

Tim Hino Sugawara yang diawaki oleh Pembalap Teruhito Sugawara, Navigator Hirokazu Somemiya, dan Yuji Mochizuki, naik panggung dengan truk Dakar rally Seri Hino 600 dengan pita ikan mas besar yang terpasang di atap, bergembira bersama sorak-sorai penonton dengan melambaikan tangan bersama para kru mekanik.

Tim Hino Sugawara sebagai satu-satunya merk kendaraan komersial asal Jepang yang mengikuti Dakar Rally dengan truk balap Seri HINO600 yang dilengkapi dengan Racing Hybrid System yang memiliki tenaga mesin maksimun 800PS (588kW)/2800 rpm, di mana ini merupakan pertama kali Hino Motors mengikut reli terganas di dunia ini dengan menggunakan truk hybrid.

Kendaraan yang dilengkapi dengan sistem hybrid ini dikembangkan dalam kurun waktu sekitar dua tahun, dan merupakan proyek yang didukung oleh banyak orang. Ist

Dengan berhasil finisnya Hino pada Dakar Rally 2022 ini menandakan Hino selalu menyelesaikan balapan sebanyak keikutsertaanya yaitu 31 kali sejak pertama kali pada tahun 1991.

Hino600 series sendiri merupakan medium duty truck yang dipasarkan khusus untuk Amerika Serikat dan Canada di mana memiliki hidung di bagian depannya atau kabin kap mesin.

“Perlombaan ini terkenal sebagai reli paling melelahkan di dunia dan dalam beberapa tahun hanya 20,5% dari peserta yang berhasil mencapai garis finis. Sementara Tim Hino telah menyelesaikan reli secara berurutan sejak pertama kali ambil bagian ditahun 1991,” ungkapTeruhito Sugawara, Senin (17/1).

Tim Hino Sugawara yang diawaki oleh Pembalap Teruhito Sugawara, Navigator Hirokazu Somemiya, dan Yuji Mochizuki. Ist

“Kendaraan yang dilengkapi dengan sistem hybrid ini dikembangkan dalam kurun waktu sekitar dua tahun, dan merupakan proyek yang didukung oleh banyak orang. Saya percaya hasil ini akan mengarah ke masa depan. Ini balapan yang sangat sulit karena kami tidak pernah memiliki begitu banyak rintangan sebelumnya, untuk itu saya ingin berterima kasih kepada mekanik dan seluruh tim,” tutupTeruhito Sugawara.

About Gatot Irawan

Check Also

Mitsubishi Motors Berkolaborasi dengan Lima Merek Otomotif Jepang

Jakarta, 27 Mei 2022 – Terkait pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Bali PT Mitsubishi Motors …

Leave a Reply