Home / Auto / Tim Voli Pertamina Siap Laga di Proliga 2022
Inilah tim yang turun di Proliga 2022 dari Pertamina: Jakarta Pertamina Fastron (JPF) untuk tim putri, dan Jakarta Pertamina Pertamax (JPX) untuk tim putra. Ist

Tim Voli Pertamina Siap Laga di Proliga 2022

Jakarta, NextID – PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), bersama dengan anak perusahaan PT Pertamina Lubricants kembali hadir mendukung kiprah dan sepak terjang atlet voli putra putri Indonesia untuk bertanding dalam gelaran Proliga 2022.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Jakarta Pertamina Energi kini hadir dan bertanding dengan nama baru, yakni Jakarta Pertamina Fastron (JPF) untuk tim putri, dan Jakarta Pertamina Pertamax (JPX) untuk tim putra.

Baik JPF dan JPX terdiri dari atlet-atlet voli penuh talenta. Tim putra JPX diperkuat oleh 14 pemain lokal serta 2 pemain asing, dan untuk kapten dipercayakan kepada Jasen Natanael Kilanta. Sedangkan susunan untuk tim putri JPF yang dikapteni oleh Agustin Wulandhari terdiri dari 15 pemain lokal dan 2 pemain asing.

Pelaksana Tugas Harian (PTH) Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Werry Prayogi mengungkapkan, dukungan dan pembinaan para atlet JPF dan JPX merupakan bentuk komitmen Pertamina untuk kiprah dan kemajuan olahraga nasional khususnya bidang voli. Dalam menyambut Proliga 2022, persiapan kedua tim telah dilakukan dengan komitmen dan dedikasi yang tinggi.

“Walau masih dalam suasana pandemi Covid-19, kami berharap tim JPF dan JPX terus bersemangat, berlatih dengan sungguh-sungguh, bertarung dengan maksimal, dan tentunya tetap menjaga sportivitas sampai menjadi juara di Proliga 2022 nanti,” tutur Werry, Kamis (6/1).

Dalam tim putra, JPX diperkuat oleh Hernanda Zulfi yang merupakan pemain Tim Nasional Indonesia yang berhasil mengantarkan Indonesia meraih medali emas, berkolaborasi dengan Farhan Halim, Cep Indra, Jasen Natanael, Delly Dwi Heryanto, Muhammad Ridwan yang merupakan pemain Jawa Barat pada PON yang keluar sebagai juara.

Sedangkan skuad tim putri JPF, seperti Novia Andriyanti, Ratri Wulandari, Agustin Wulandhari, dan Megawati Hangestri Pertiwi yang merupakan pemain Timnas Indonesia di ajang Sea Games 2019 yang berhasil memberikan medali perunggu untuk Indonesia.

Pada kesempatan yang sama Executive GM Regional Jawa Bagian Barat PT Pertamina Patra Niaga sekaligus Chief de Mission (CdM) JPF dan JPX Waljiyanto, mengatakan, kedua tim membawa misi #NyalakanSemangatmu, memberikan energi terbaik dalam pertandingan Proliga yang akan datang.

Inilah konpres Proliga 2022 di Jakarta berlangsung akhir tahun lalu (21/12/2021). Gelaran dihelat di Bogor, tapi mulai dari babak penyisihan, empat besar hingga final bakal dilaksanakan tanpa penonton. Seru kali ya.  

“Sebagai bagian dari pengembangan atlet nasional, kami terus mendorong atlet JPF dan JPX untuk menyalakan semangat juangnya dalam bertanding dalam tiap pertandingan Proliga 2022. Energi terbaik ini juga terpancar dari nama tim, dimana kami membawa brand Pertamax dan Fastron sebagai salah satu produk energi terbaik yang dapat dinikmati masyarakat,” jelas Waljiyanto.

Proliga 2022 sendiri akan diselenggarakan di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada 7 Januari – 27 Maret 2022. Laga pertama tim JPF dan JPX akan dilaksanakan pada 8-9 Januari 2022. Sementara Pertamina akan menjadi tuan rumah pertandingan Proliga 2022 pada minggu kedua mulai dari 14 hingga 16 Januari 2022.

About Gatot Irawan

Check Also

Ratusan Bikers Honda CRF150L “Tumpah Ruah” di MXGP Samota

Samota, NextID – Menyambut helatan balap motocross bergengsi dunia, Motocross Grand Prix (MXGP) 2022 di …

Leave a Reply