Home / Auto / PEVS 2022 Siap Curi Perhatian Industri Otomotif!
Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) telah meluncurkan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang akan digelar selama sebelas hari pada 12 - 22 Mei 2022 di JIExpo Kemayoran, Ist

PEVS 2022 Siap Curi Perhatian Industri Otomotif!

Jakarta, NextID – Bertempat di Holiday Inn Kemayoran Jakarta, Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) telah meluncurkan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Acara peluncuran ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum PERIKLINDO Moeldoko, Sekretaris Jenderal PERIKLINDO Tenggono Chuandra Phoa, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh dan Marketing Director JIExpo Ralph Scheunemann.

Turut hadir juga jajaran pengurus PERIKLINDO, jajaran direksi juga komisaris Dyandra Promosindo, perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta perwakilan dari brand roda empat, roda dua, serta aftermarket dan Industri Komponen Elektrifikasi.

PERIKLINDO siap menjadi salah satu pelopor untuk menyambut era elektrifikasi dengan menyelenggarakan PEVS 2022 bersama Dandra Promosindo dan JIExpo Kemayoran, Jakarta. Moeldoko mengatakan yakin acara ini merupakan perubahan yang harus dilakukan, tentu dapat terselenggara karena kerjasama yang baik dan dapat membuka mata masyarakat indonesia terhadap kendaraan listrik.

“Ini yang kita gunakan sebagai wadah untuk mensosialisasikan agar Peraturan Presiden No. 55 tahun 2019 segera bisa bergerak dengan cepat. Acara ini dapat menjadi tempat terbaik untuk semua produk dalam negeri yang berkaitan dengan kendaraan listrik indonesia. Semua ikut berlomba agar komponen dalam negeri kita semakin banyak, sehingga kendaraan listrik semakin maju karena didukung oleh produk lokal yang menjadi salah satu fokus pemerintah,” tegasnya, Rabu (12/1).

PEVS 2022 merupakan ajang untuk saling mengenalkan diri agar kehadiran PERIKLINDO sebagai wadah berkumpulnya kendaraan listrik semakin hari semakin meluas, banyak dikenal dan dicintai oleh seluruh masyarakat. “PERIKLINDO harus bisa menjadi organisasi yang menjembatani antar berbagai kebijakan Presiden, pemerintah dan konsumen,” lanjut Moeldoko.

Suasana peluncuran PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang digelar di Kemayoran. Ist

Hendra Noor Saleh mengungkapkan, PEVS 2022 adalah game changer, karena pada tahun 2025, di negara-negara Asia lainnya, kendaraan listrik adalah sebuah keniscayaan. Industri sedang berubah, kita harus menjalani proses transformasi ataupun transisi. PEVS 2022 adalah game changer bagi semua orang. “Sumber daya minyak ada batasnya, kita hanya menunggu waktu seluruh kendaraan konvensional akan tergantikan oleh kendaraan listrik”, tegasnya.

Sementara Marketing Director JIExpo, Ralph Scheunemann  menyambut acara ini dan berharap dapat terselenggara dengan baik. Selain melihat potensi PEVS 2022 sangat besar, acara ini merupakan suatu kebanggaan karena menjadi pameran pertama untuk kendaraan listrik di Asia. “JIExpo bekerjasama dan membantu untuk memberikan segala bantuan dan kemudahan fasilitas sehingga pameran yang diselenggarakan di JIExpo bisa berjalan dengan baik. Ini cikal bakal yang sangat bagus, acara ini merupakan kebangkitan Industri MICE,” ujarnya.

Saking antusias menyongsong era Electric Vehicle, terlihat jelas antusiasme dan semangat yang ditunjukkan oleh perwakilan dari brand kendaraan EV serta pelaku industri EV dan pendukungnya, hingga memenuhi ruangan acara launching PEVS 2022. Bahkan sudah ada brand yang dengan lantang mengatakan untuk ikut serta dan yakin PEVS 2022 akan mengubah wawasan masyarakat mengenai kendaraan listrik. Hal ini langsung disampaikan perwakilan brand roda empat seperti DFSK dan Wuling, serta commercial vehicle Motor Anak Bangsa (MAB).

PEVS 2022, yang akan diselenggarakan selama sebelas hari pada 12 – 22 Mei 2022 di JIExpo Kemayoran, juga ingin memperkenalkan serta memberikan pengetahuan mengenai Battery Electric Vehicle (EV) dan mendukung program pemerintah yang memfokuskan zero emission pada tahun 2060. Tentu dengan memohon dukungan berbagai stakeholder  terutama kementerian dan lembaga pemerintah terkait.

Dengan Indonesia terpilih menjadi Presiden G20 tahun 2021-2022, dan mengacu pada Peraturan Presiden no. 55 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk transportasi Jalan, juga serasi dengan kebijakan pemerintah yang mendorong industri otomotif untuk menuju era elektrifikasi melalui roadmap Low Carbon Emission Vehicle (LCEV), PEVS 2022 siap untuk menjadi pameran Electric Vehicle pertama di Indonesia. PEVS 2022 akan menggandeng seluruh industri kendaraan listrik, industri pendukung seperti baterai dan charging station serta industri kreatif Indonesia. Nah!

About Gatot Irawan

Check Also

Bridgestone Indonesia Raih Penghargaan ‘Change the World 2023’

Jakarta, NextID –  PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) meraih penghargaan ‘Change the World 2023’ …

Leave a Reply