Home / Auto / Fuso Beri Solusi Inovatif di 2022?
Manajemen KTB saat media gathering Fuso yang digelar Rabu (26/1) via Zoom. Kiri-kanan: Nobukazu Tanaka - Presdir KTB yang baru; Naoya "Rocky" Takai - mantan Presdir KTB; Duljatmono - Executive Vice President of Sales & Marketing Division KTB; dan Kei Kubota - Executive Vice President of Sales & Marketing Division KTB. Ist

Fuso Beri Solusi Inovatif di 2022?

Jakarta, NextID –  PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), mengadakan Virtual Media Gathering 2022 untuk menyampaikan pencapaian mereka di 2021 dan target di 2022. Lebih dari 100 media berpartisipasi dalam acara ini. Nobukazu Tanaka, pengganti Presiden Direktur Naoya “Rocky” Takai, juga hadir dalam acara ini, di mana ia akan menjabat sebagai Presiden Direktur KTB yang baru per 1 Februari 2022.

Review 2021

KTB mencatatkan pencapaian luar biasa, pangsa pasar sebesar 46,7% pada tahun 2021. Dengan memperkenalkan solusi digital secara positif, seperti transaksi online di Tokopedia & Monotaro dan Sistem Runner Telematics yang jauh lebih baik, KTB berhasil mempertahankan posisi pemimpin pasarnya di segmen kendaraan komersial selama 51 tahun berturut-turut.

Fighter, produk MDT Mitsubishi Fuso, menunjukkan peningkatan pangsa pasar pada tahun 2021. Hal ini membuktikan bahwa Fighter telah berhasil diserap oleh publik. Setelah Fighter diperkenalkan pada tahun 2018, KTB terus menyesuaikan produk dan solusi termasuk purna jualnya dengan permintaan pelanggan.

Targets di 2022

Target KTB di tahun 2022 masih sangat tinggi, pangsa pasar 48,0%. KTB yakin dengan kesiapan dan kualitas produk EURO 4 dimana terdapat 29 varian baru yang disiapkan dengan peningkatan fungsional. Termasuk dalam Layanan Purna Jual, KTB berkomitmen untuk memberikan dukungan terbaik kepada pelanggan.

Presdir KTB yng baru Nobukazu Tanaka. Ist

Duljatmono, Executive Vice President of Sales and Marketing Divisions KTB mengatakan, karena EURO4 baru bagi pelanggan, KTB siap mendukung pelanggan dengan solusi total: ketersediaan suku cadang dengan harga terjangkau, lebih banyak lokasi 2S Fleet Workshop, dan menambah operasi Mobile Workshop Service. “Kami akan bekerja sama dengan pelanggan secara intensif untuk kesuksesan bisnis mereka yang berkelanjutan”, ujarnya, Rabu (26/1).

KTB juga mengumumkan agenda terbaru mereka terkait Electric Vehicle. KTB akan mengadakan “pembuktian konsep (Proof of Concept)” di Indonesia untuk mempelajari kebutuhan pelanggan secara akurat. Momen perkenalan yang sesungguhnya akan ditentukan berdasarkan kebutuhan pasar dan koordinasi lebih lanjut dengan pemerintah. “Mitsubishi FUSO akan terus memberikan berita menarik dan inovatif di tahun 2022 secara berkelanjutan,” begitu janjinya.

About Gatot Irawan

Check Also

Mitsubishi Motors Berkolaborasi dengan Lima Merek Otomotif Jepang

Jakarta, 27 Mei 2022 – Terkait pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Bali PT Mitsubishi Motors …

Leave a Reply