Home / Auto / MMKSI Turunkan Mitsubishi TRITON Rescue Bantu Penanganan Tanggap Darurat Semeru di Jawa Timur
Memasuki posko pengungsian bencana Semeru. Ist

MMKSI Turunkan Mitsubishi TRITON Rescue Bantu Penanganan Tanggap Darurat Semeru di Jawa Timur

Jakarta, NextID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melalui Mitsubishi CSR Humanity Program (MHP) kembali melanjutkan komitmennya untuk berkontribusi di bidang kemanusiaan. Kali ini MMKSI membantu pelaksanaan tanggap bencana di Gunung Semeru, Jawa Timur, menggunakan 2 (dua) unit TRITON Rescue Car, serta penyaluran donasi berupa bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat terdampak.

Dalam program CSR MHP Semeru, MMKSI menggandeng dua organisasi kemanusiaan, yaitu Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan United Volunteer Otomotif (UVO). Kepada ACT, MMKSI menurunkan 1 (satu) unit TRITON Rescue Car dan Pajero Sport, yang dimanfaatkan untuk mendukung tim Assessment Recovery dan pelayanan mitra di daerah bencana. Sementara kepada UVO, MMKSI menyediakan 1 (satu) unit TRITON Rescue Car dan New TRITON 4×4 untuk membantu proses evakuasi dan penyaluran bantuan di area Lumajang dan sekitarnya. Pelaksanaan tanggap bencana ini akan dilakukan hingga situasi di area bencana erupsi sudah kondusif.

“MMKSI menyatakan duka cita yang mendalam atas peristiwa bencana erupsi Gunung Semeru. Sungguh prihatin di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, masyarakat di sekitar area Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, harus mengalami cobaan yang sangat berat. Kami berusaha turut berkontribusi secara optimal untuk mendukung proses evakuasi hingga fase pemulihan pasca bencana nanti, lewat donasi dan juga kendaraan TRITON Rescue Car yang kami miliki,” ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI, Selasa (14/12).

Mendekati lokasi bencana Semeru. Ist

MMKSI Triton Rescue Car merupakan kendaraan cepat tanggap bencana sebagai salah satu bentuk implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) MMKSI yang berkesinambungan di bidang kemanusiaan dan kesehatan. Kendaraan tersebut merupakan 2 unit Strada Triton HDX (4×4) yang dilengkapi dengan winch dengan kapasitas 4 ton, front and rear bar, lampu sorot untuk menunjang penggunaan kendaraan tersebut pada daerah bencana.

Dalam pelaksanaan aksi tanggap darurat atau penyaluran bantuan, MMKSI biasa bekerjasama dengan organisasi yang bergerak dalam bidang kemanusiaan, seperti Palang Merah Indonesia (PMI), Indonesia Offroad Federation (IOF), United Volunteer Otomotif (UVO), dan Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT).

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply