Home / Auto / KYMCO Investasikan US$ 100 Juta di LiveWire – Anak Usaha Harley-Davidson
CEO Kymko Group Allen Ko diapit moge listrik. Ist

KYMCO Investasikan US$ 100 Juta di LiveWire – Anak Usaha Harley-Davidson

Jakarta, NextID – KYMCO Group baru-baru ini mengumumkan telah berinvestasi di LiveWire, anak perusahaan sepeda motor Harley-Davidson, Inc. (Bursa Saham New York: HOG), dengan investasi sebesar US$100 juta. LiveWire tercatat di Bursa Efek melalui merger dengan perusahaan akuisisi tujuan khusus (SPAC) AEA-Bridges Impact Corp (New York Stock Exchange: IMPX).

Melalui transaksi ini, KYMCO Group akan memegang sekitar 4% dari ekuitas LiveWire. LiveWire diperkirakan memiliki nilai perusahaan sebesar US$ 2,31 miliar. Dana yang dikumpulkan sebelum listing (go public) cukup untuk rencana strategis Harley Davidson untuk memasuki pasar kendaraan listrik dan mempercepat pengembangan pasar, pengembangan produk, manufaktur global dan meningkatkan kemampuan penjualan.

Melalui kerjasama strategis dengan KYMCO, LiveWire dapat memanfaatkan keahlian teknis, kapasitas produksi, jaringan distribusi, infrastruktur, supplier vendor, dan kemampuan logistik global KYMCO, yang semakin menjadikan LiveWire sebagai pemimpin industri motor besar bertenaga listrik (EV; Electric Vehicle) dan mempercepat transformasi sepeda motor menuju elektrifikasi.

Allen Ko, CEO KYMCO Group mengatakan,  pihaknya sangat senang bahwa KYMCO memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan Harley Davidson di bidang motor besar bertenaga listrik. LiveWire mewarisi sejarah panjang Harley yang mengindikasikan signifikansinya dalam budaya roda dua.

“Saya percaya, melalui kerjasama strategis dengan KYMCO, LiveWire dapat mempercepat pengembangan industri kendaraan listrik dan mendorong transformasi industri pasar global. Sebagai satu-satunya mitra strategis LiveWire (Harley-Davidson Group), KYMCO memiliki kemampuan teknis kendaraan listrik yang telah diakui secara internasional, dan sekali lagi menyatakan tekad kami untuk memasuki pasar sepeda motor listrik global,” bebernya.

Rencana KYMKO Group bagi pengembangan mode listrik ke depan. Ist

10 tahun yang lalu, Harley Davison mendirikan LiveWire. Dan pada tahun 2019, LiveWire menjadi perusahaan mandiri yang mengkhususkan pengembangan kendaraan listrik. Mewarisi karakter Harley Davidson, LiveWire memimpin transformasi Industri EV dan berfokus pada pasar urban. Saat ini, LiveWire menjadi perusahaan EV pertama yang terdaftar di Amerika Serikat dan berfokus pada pasar Amerika Utara dan Eropa, dengan rencana ekspansi ke pasar lain termasuk Asia. Ngeri….

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply