Home / Auto / Wuih, Inilah Gaya Motor Custom Jokowi
Motor Jokowi karya Atenx sapaan Andi Akbar, builder dari Katros Garage. Style motor ini unik, sebab menyatukan dua aliran gaya custom paling popular di Indonesia, yakni Café Racer dan Chopper. Ist

Wuih, Inilah Gaya Motor Custom Jokowi

Jakarta, NextID – Katros Garage, bengkel custom motor yang berlokasi di Tangerang Selatan menghadirkan tampilan baru pada motor custom milik Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Sepeda motor custom dari basic Kawasaki W175 ini, kini hadir dengan tampilan bodi baru yang memiliki karakter classic racing style. Motor berkapasitan mesin 175 cc tersebut hadir dengan tampilan half fairing khas café racer yang memiliki desain membulat.

Selain itu, penambahan hornet pada area belakang, dan penambahan cover pada bagian bawah mesin, semakin mempertegas aura classic racing style pada motor ini. Perubahan bentuk ini dipadukan dengan permainan warna bodi berkelir hijau metallic (Royal Top Green) dengan grafis khas motor balap dan motif Batik Mega Mendung di sisi samping bagian fairing.

Jokowi menjajalnya di Sirkuit Mandalika. Ist

Atenx sapaan Andi Akbar, builder dari Katros Garage mengatakan style motor kali ini unik, sebab menyatukan dua aliran gaya custom paling popular di Indonesia, yakni Café Racer dan Chopper. Dengan begitu, Katros Garage punya sebutan khusus untuk style ini, yaitu ‘Chopper Racer, penggabungan dari gaya motor Chopper & Café Racer.

“Perubahan ini merupakan salah satu komitmen kami untuk terus berkreasi sebagai anak muda Indonesia. Dengan tampilan yang baru ini, semoga dapat semakin menggairahkan lagi skena motor custom di Indonesia,” ujar Atenx.

Motor custom ini dibuat dengan mengandalkan basic motor sebelumnya yakni Kawasaki W175 bergaya Bobber. Dengan basis tersebut, Tim Katros melakukan penambahan di bagian fairing depan, bodi belakang dan cover mesin bawah. Untuk sektor tangki dan cover bodi samping, tetap mengandalkan komponen yang sudah ada sebelumnya.

Untuk proses custom ini, tim Katros memakan waktu kurang lebih tiga bulan. Walau secara tampilan motor ini kini sudah berubah drastis dari versi sebelumnya, namun untuk posisi berkendara atau sitting posture tetap dibuat sama dengan ‘ramuan’ sebelumnya.

Detail Ubahan

Ada yang menarik bila kita berbicara detail ubahan. Di bagian emblem tangki, model sudah diganti dengan emblem baru bertuliskan ‘JOKOWI’ dengan latar belakang motif bendera finis.

Desain cat dibagian bodi belakang juga dibuat menyerupai ‘nomor start’ motor balap dengan grafis RI1. Selain itu, Tim Katros juga memasangkan grip gas terbaru bernama Indonesia Satu, hasil kolaborasi antara Katros Garage dan Hayaidesu Indonesia. Pada grip gas tersebut terdapat ukiran batik keris, anyaman bambu dan peta Indonesia.

“Grip gas itu kami buat dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda tanggal 28 oktober lalu. Misi utamanya adalah untuk menyemangati pemuda Indonesia untuk tetap bersatu walau dalam situasi yang sulit sekalipun,” tutup Atenx.

Data Spesifikasi :

  • Pelek Depan : ukuran 3.00-16
  • Pelek belakang : ukuran 3.50-16
  • Ban depan & belakang : ukuran 500-16
  • Suspensi depan : Tipe Upside Down
  • Lampu depan : Halogen 5,75 inci
  • Lampu sein depan : LED
  • Lampu belakang : LED 3in1
  • Setang : Drag Bar style
  • Tangki & bodi samping : handmade
  • Fairing & hornet : handmade
  • Mika fairing : custom 3 mm
  • Cover mesin bawah : handmade
  • Jok : kulit sintetic

Kontak Katros Garage di 0838-97-888-333 jika tertarik ya…

About Gatot Irawan

Check Also

Asyik, Distribusi Jimny 5-door Berjalan Lancar

Jakarta, NextID – Telah genap dua bulan sejak diluncurkan pada medio Februari lalu, PT Suzuki …

Leave a Reply