Home / Auto / “Nyorein Vespa” Sambut Hari Sumpah Pemuda
Nyorein Vespa melakukan kegiatan riding (berkendara) yang fokus menitik beratkan pada tema-tema yang berkaitan dengan hari besar Nasional. Ist

“Nyorein Vespa” Sambut Hari Sumpah Pemuda

Jakarta, NextID – Sumpah Pemuda merupakan peristiwa di mana pada Pemuda dan Pelajar menjadi tonggak suara dalam penegasan Kemerdekaan Negara Indonesia. Dalam kongres pemuda-pemuda Indonesia 27-28 Oktober 1928 silam di Jakarta, bahwa pidato pada kongres tersebut telah melahirkan butir-butir keputusan:

Pertama: Kami Putra dan Putri Indonesia mengaku bertumpah darah yang satu, Tanah Air Indonesia

Kedua: Kami Putra dan Putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu, Bangsa Indonesia

Ketiga: Kami Putra dan Putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, Bahasa Indonesia

Oleh karena itu, berangkat dari semangat juang para pemuda-pemuda Indonesia dalam menyuarakan semangat kemerdekaan, mengalir pula semangat para scooterist Tanah Air untuk bersama-sama memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 93 tahun. Dalam balutan semangat memperingati hari-hari Nasional, riding Vespa serentak yang digagas oleh sebuah acara yang bernama Nyorein Vespa terlaksana pada hari Sabtu sore, 30 Oktober 2021 yang lalu.

Nyorein Vespa adalah sebuah nama acara/ kegiatan yang dibuat oleh beberapa penggiat Vespa untuk memfasilitasi para penggemar Vespa (scooterist) Tanah Air agar dapat menyalurkan gairah dan keseruan mereka dalam berkendara.

“Berkendara (riding) pake Vespa adalah salah satu bentuk eksplorasi yang dapat menambah relasi dan komunikasi sesuai slogannya, yaitu: satu Vespa berjuta saudara. Dan soal kaitannya riding dalam kota dengan menggunakan Vespa ini, sering juga kita liat konvoi seru dari scooterist-scooterist dijalan selama ini. Tapi Nyorein Vespa punya konsep riding yang beda dan  lebih menarik,” ungkap Wahyu Maulana dari tim acara Nyorein Vespa.

Nyorein Vespa yang dapat dimaknai ajakan “manasin vespa,” adalah sebuah program acara mengendarai Vespa secara bersama-sama berkeliling kota. Pada programnya, Nyorein Vespa melakukan kegiatan riding (berkendara) yang fokus menitik beratkan pada tema-tema yang berkaitan dengan hari besar Nasional. Hal ini dilakukan dalam rangka mendedikasikan rasa cintanya dengan menghargai dan melestarikan budaya Bangsa dan Negara.

Selain itu, scooterist juga mendapat pengalaman baru pada titik-titik singgah yang ditentukan. Mulai dari lokasi start (meeting point), grouping (check point), dan finis (end point) yang mungkin belum pernah mereka kunjungi dengan tetap mentaati aturan lalu lintas dan patuh pada protokol kesehatan.

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 ini, terasa lebih spesial oleh para scooterist yang ikut dalam riding Vespa Sabtu lalu. Nyorein Vespa mempersiapkan acara sangat maksimal. Lokasi titik kumpul (meeting point) di Plaza Kenari Mas, Salemba sampai tujuan ke titik finis (end point) di Marketing Gallery Kota Podomoro Tenjo di kawasan Podomoro City yang terletak di Grogol.

Salemba merupakan titik kumpul yang mudah dijangkau oleh para komunitas dan pengguna Vespa khususnya Jabodetabek, terang Dini dari Komunitas Vespa Scooterbee Tangerang. “Komunitas yang dateng ada dari Starves dan Bandot Sinting berbasis di Pondok Gede-Bekasi, ada Vespa PSseries dari Jakarta–Depok, Komunitas Vespa 60s datang dari Bintaro, Xtreme Mod, Vespa Greel Indonesia, Mocaves, dan penggemar Vespa lainnya yang datang dari wilayah Bogor-Tangerang.”

Rute riding Nyorein Vespa juga meyempatkan singgah di Museum Sumpah Pemuda di Jl. Kramat, Senen Jakarta Pusat. Di lokasi museum semua scooterist membaca naskah Sumpah Pemuda bersama-sama dan diakhiri dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Nyorein Vespa adalah sebuah nama acara/ kegiatan yang dibuat oleh beberapa penggiat Vespa untuk memfasilitasi para penggemar Vespa (scooterist) Tanah Air. Ist

Start riding dimulai pukul 4 sore dari Plaza Kenari Mas Salemba, dan finish pukul 5 sore di Marketing Gallery Kota Podomoro Tenjo di kawasan Podomoro City Grogol. Di lokasi finis para penggemar Vespa disambut dengan welcome drink yang disiapkan tim Kota Podomoro disertai pembagian goodiebag ke masing-masing scooterist.

Sebelum bubaran acara, Nyorein Vespa membagikan beberapa hadiah give away yang dikemas melalui beberapa games dan kuis. Give away berupa masker dan tshirt official Nyorein Vespa dari Kaos Vespa Project, Handle rem Vespa Klasik dari Vespa Niih Scooter Shop, oli-oli dari Rpm Scooter-Indonesia Vespa Community-Scooterjam, tshirt apparel dari Mopez, tools & hardware dari Tekiro, souvenir menarik dari Paloma dan jam tangan keren dari DWatch. Tak ketinggalan, Kota Podomoro pun memberikan 3 paket souvenir berisikan kartu emoney kepada scooterist yang menang dalam pertanyan kuis.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply