Home / Auto / Isuzu Luncurkan 3 Model di GIIAS 2021
Isuzu Traga Blind Van dan saat mendapat kunjungan Menteri terkait di GIIAS 2021. Ist

Isuzu Luncurkan 3 Model di GIIAS 2021

Jakarta, NextID – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) hadir pada ajang pameran otomotif akbar, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang kembali dihelat pada 11-21 November 2021. Langkah ini sebagai usaha untuk membantu memulihkan perekonomian Indonesia di tengah pandemi COVID-19.

Tahun ini, GIIAS hadir dengan tema “Wheels to move,” di mana tema ini menunjukkan inilah saatnya industri otomotif untuk maju dan menjadi salah satu roda penggerak ekonomi Indonesia. Isuzu sebagai pemain otomotif di Indonesia juga siap menjalankan peran sebagai partner bisnis yang selalu hadir mendampingi perjalanan bisnis dalam meraih setiap peluang, serta menghadapi berbagai tantangan.

“Kami berkomitmen menjadi real partner dalam setiap real journey bagi customer melalui product line up yang bervariasi untuk menjawab kebutuhan kendaraan customer kami, yang dilengkapi dengan layanan purna jual yang kompeten untuk senantiasa menjadi partner yang terpercaya,” ujar Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia Jap Ernando Demily, Kamis (11/11).

Melalui pameran otomotif GIIAS 2021 ini, IAMI resmi meluncurkan tiga model sekaligus, yaitu Isuzu Traga blind van, All New mu-X 4X4, dan D-Max. Isuzu Traga Blindvan kini hadir dengan inovasi terbaru agar lebih sesuai dengan tren dan kebutuhan customer. Dengan menyasar perusahaan penyedia layanan jasa pengiriman barang, Isuzu Traga blind van hadir dengan kargo yang luas untuk dapat menjawab kebutuhan para pengusaha untuk mengirimkan barang kepada customer melewati jalan yang lebih efektif. Selanjutnya, All New Isuzu mu-X 4 x 4 dan All New Isuzu D-Max. Produk ini merupakan total model change, baik dari segi interior dan eksterior, teknologi, konsep design, hingga strategi sehingga lebih sesuai dengan kebutuhan customer.

Revolusi dilakukan, baik pada sisi engine, transmisi, safety, dan off road ability sehingga dapat memberikan output performance yang lebih besar. “Dengan fokus Isuzu di bisnis Commercial Vehicle dan menyasar segmen tambang, plantation, oil & gas, dan rental company, Isuzu melalui kendaraan ini harapannya dapat menjadi real working partner bagi customer,” ungkap Ernando.

Ernando melanjutkan, penjualan dan layanan purna jual memiliki tingkat kepentingan yang sama. Oleh karenanya, sales dan aftersales dipastikan keduanya bekerja sama dan bersinergi untuk dapat memerikan solusi yang komprehensif dan optimal kepada customer.

D-Max terbaru dari Isuzu yang meluncur resmi di GIIAS 2021. Ist

Ernando menekankan, Isuzu selalu siap bekerja sama dengan pemerintah dalam berpartisipasi dan mendukung implementasi regulasi. Dalam waktu terdekat ini, Indonesia akan mengimplementasikan standar EURO IV pada April 2022. Isuzu sudah memiliki bekal yang baik yang telah dipersiapkan matang-matang untuk menyongsong standar Euro 4, yaitu: 1. DNA mesin Isuzu yang irit bahan bakar sehingga memungkinkan pelanggan menghemat biaya operasionalnya 2. Pengalaman selama 10 tahun di mesin common rail, sejak tahun 2011 bersamaan dengan diluncurkannya Isuzu Giga 3. Mekanik Isuzu di dealer telah siap dan paham bagaimana menghandle mesin common rail

“Kami yakin Isuzu telah siap melayani customer dengan kendaraan Euro 4 di masa yang akan datang,” tutur Ernando.

Pencapaian Isuzu Tahun ini merupakan tahun yang sangat luar biasa. Pahit dan manis telah rasakan di tahun 2021. Kondisi Indonesia yang masih sulit diprediksi dengan banyaknya ketidakpastian, khususnya dari pandemic COVID-19 serta dampaknya bagi perkembangan makro ekonomi Indonesia merupakan tantangan yang masih dihadapi hingga saat ini. Namun pemulihan ekonomi mulai bergerak ke arah yang lebih baik, walaupun masih perlu berhati-hati karena indikasi ini dipengaruhi banyak faktor, mulai dari tingkat vaksinasi hingga regulasi dari pemerintah.

Di tengah tantangan-tantangan tersebut, Isuzu tetap berhasil tumbuh lebih baik dari tahun sebelumnya. Hal ini ditandai dengan antara lain dengan kenaikan market share retail Elf di tahun 2021 hingga mencapai 22,9%, dengan peningkatan volume sebesar 41,9%. Market share Giga juga berhasil mencapai angka 13,6% hingga Oktober 2021 dengan peningkatan volume sebesar 57,5%. Sementara untuk Traga mencapai angka 29,3% dengan peningkatan volume 83,3%.

Tidak kalah membanggakan, pencapaian dari segi manufaktur pun juga berhasil mengukir sejarah. Utilisasi pabrik yang tadinya sekitar 20% dengan kapasitas pabrik 52.000 unit per tahun, telah mencapai angka 59,7% di tahun 2021. “Untuk dapat terus menghasilkan kendaraan berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan, maka sejak Agustus 2021, IAMI untuk pertama kalinya melakukan 2 shift operation,” tutup Ernando.

About Gatot Irawan

Check Also

Silaturahmi Pakai Mobil Hybrid Toyota, Siapa Takut?

Jakarta, NextID – Saat ini salah satu dealer Toyota yakni Auto2000 memasarkan tidak kurang dari …

Leave a Reply