Home / Auto / Isuzu Hadirkan All New D-Max!
All New Isuzu D-Max lebih berani dengan desain yang bold dan sporty. Ist

Isuzu Hadirkan All New D-Max!

Jakarta, NextID – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) resmi meluncurkan All New Isuzu D-MAX pada pameran otomoitf nasional, Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Produk ini merupakan total model change, baik dari segi interior dan eksterior, teknologi, konsep desain, hingga strategy, sehingga lebih sesuai dengan kebutuhan customer. Revolusi dilakukan, baik pada sisi engine, transmisi, safety, dan offroad ability sehingga dapat memberikan output performance yang lebih besar.

Tentu langkah ini dilakukan untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen di bidang komersial seperti tambang, perkebunan, rental, serta oil & gas sebagai kendaraan operasional.

Kehadiran All New Isuzu D-Max disambut baik oleh para konsumen di Indonesia. Salah satunya, Robby salah seorang pemilik rental yang menyewakan kendaraan double cabin dan off road 4×4 untuk perusahaan tambang, perkebunan sawit, serta oil & gas di Sumatera dan Kalimantan.

Menurut dia, merek Isuzu sudah teruji memiliki mesin yang andal, tangguh dan irit bahan bakar. Faktor lain yang dipertimbangkan adalah layanan purna jual dan biaya kepemilikannya begitu luar biasa.

Para narasumber di acara konpres All New Isuzu D-Max & mu-X 4×4. Ist

“Saya sudah mencoba sendiri All New Isuzu D-Max yang baru. Tenaganya besar, dengan mesin 1.900 cc, torsi 35,7 kgm, serta dikombinasikan dengan transmisi manual baru 6 tingkat percepatan All New Isuzu D-Max ini irit dan tangguh,” kata Robby, Sabtu (13/11), di acara talk show di booth Isuzu.

Bukan hanya itu, mesin tersebut juga sudah dilengkapi dengan teknologi turbo desain baru dan teknologi pengaturannya sudah diatur secara elektrik.

“Sudah tenaganya besar, irit lagi. Jangan cuma  percaya dengan kata saya atau orang lain. Anda harus coba sendiri pikap double cabin 4×4 ini untuk bisnis Anda,” ujarnya.

Robby melanjutkan, medan tambang itu jelas sangat menantang, apalagi kalau sedang membuka lahan, tidak pernah tahu apa yang ada di depan. Tapi, pengalaman menggunakan All New Isuzu D-Max di medan offroad dengan sistem penggerak 4×4 dikombinasikan dengan Diff-lock yang lebih baik dibanding LSD hasilnya feel offroad lebih berasa.

‘Saat kita mencoba melintasi sungai lebih percaya diri, karena mobil ini memiliki water wading depth 80 cm,” ungkap Robby.

Selanjutnya, All New Isuzu D-Max juga dibekali dengan fitur safety yang lebih lengkap, seperti Hill Start Assist dan Hill Decent Control, sehingga membuat nyaman dan aman bagi konsumennya.`

Kupas All New Isuzu D-max

Tampilan eksterior All New Isuzu D-Max lebih berani dengan desain yang bold dan sporty. Kesan ini berasal dari panduan grill baru, headlamp, rear combination lamp, serta bed liner pada tipe DC dan Rodeo yang menunjukkan ketangkasan All New Isuzu D-Max di level desain yang berbeda.

Tak kalah dengan bagian luar, interior All New Isuzu D-Max juga memiliki desain yang elegan, karena diperkuat oleh Emotive Interior Styling. Semua tata letaknya disesuaikan dengan bagian mana yang paling sering disentuh oleh tangan. Alhasil membuat terasa nyaman dikendarai dan memberikan keuntungan ekstra sebagai partner kerja konsumen.

Bagian interiornya juga memberikan keleluasaan untuk membawa perlengkapan, seperti tool kits, sarung tangan, rompi atau botol air sebesar 1.5L yang bisa diletakkan placeholder setiap pintu.

Beralih ke jantung pacu, All New Isuzu D-Max ini dibekali mesin diesel common rail RZE-TC 1.9 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga lebih kuat, yaitu 150 PS dengan torsi 35,7 kgm yang membuat All New Isuzu D-Max semakin tangguh dan efisien apalagi dikombinasikan dengan transmisi manual baru dengan 6 tingkat percepatan.

Tidak berhenti sampai di situ, mesin ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi turbo desain baru yang diatur secara elektrik, serta dibekali dengan tangki kapasitas 76 liter.

Selain itu, All New Isuzu D-Max juga dirancang memberikan ruang gerak yang lebih fleksibel di area sekitar kaki dan kepala. Roda kemudinya pun tak sekadar sporty, namun juga membuat mengemudi lebih efisien karena diameternya lebih kecil dan dilengkapi oleh pengaturan tilt & telescopic steering untuk varian Rodeo.

Semua fitur keamanan All New Isuzu D-Max juga sudah disesuaikan dengan standard safety yang diterapkan oleh perusahaan, mulai dari fitur Anti-Lock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distributor (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA), dan Hill Descent Control (HDC), dan disc brake yang lebih besar.

Bahkan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, fitur Crash Door Unlock System siap membuka lock kunci secara otomatis saat terjadi kecelakaan. Ada juga dua fitur tambahan, yakni Emergency Stop Lamp dan Follow Me Home membuat fitur safety di mobil ini semakin lengkap dan lebih siap menjadi partner kerja sejati.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply