Jakarta, NextID – PT Astra Isuzu Motor Indonesia (IAMI) tidak hanya fokus menjual kendaraan di Indonesia, tetapi turut mengoptimalkan layanan purna jual agar tetap memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.
Tak terkecuali di masa pandemi seperti sekarang ini, Isuzu Indonesia tetap memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh konsumennya, khususnya pelanggan dari sektor esensial. Berkaca pada kondisi itu, maka Isuzu Indonesia memberikan apresiasi kepada pelanggan yang tetap beroperasi dan menggunakan layanan Isuzu selama pandemi. Isuzu Astra memberikan penghargaan kepada PT SELOG dan Satpol PP. Keduanya merupakan perusahaan yang tetap beroperasi selama masa pandemi ini.
Budhi Prasetyo After Sales Service Division Head IAMI menjelaskan, kondisi pandemi turut berimbas pada kondisi ekonomi para pelanggan dan harus tetap melakukan efisiensi. Langkah Isuzu Indonesia adalah terus memperbanyak part-part lokal agar bisa meningkatkan efisiensi di customer dan tetap menjaga kualitas produk lokal tersebut sesuai dengan kualitas jaminan ASTRA agar dari Sisi Lifetime tetap bisa memenuhi kebutuhan customer.
“Part-part yang kita kembangkan juga menyesuaikan dengan voice customer di lapangan agar tepat sasaran dan memberikan manfaat yang besar kepada customer. Hal ini sejalan dengan Value Proposition Isuzu, yaitu Competitive Owning & Operating Solution, tidak hanya meningkatkan jumlah part lokal, Setiap bulan Isuzu juga mengeluarkan program-program diskon lainnya agar lebih bisa memberikan manfaat kepada customer,” ujar Budhi di booth Isuzu GIIAS 2021, Kamis (18/11).
Dalam melakukan pelayanan yang terbaik ini, menurut Budhi, harus dilakukan secara menyeluruh agar customer merasa aman dan nyaman. Untuk bisa melayani customer Isuzu yang berada di remote area, yang lokasi operasionalnya jauh dari Outlet Isuzu. “Kami mengembangkan channel after sales melalui kerja sama dengan partshop-partshop dan bengkel umum yang ada di daerah sehingga customer mudah ketika perlu layanan after sales Isuzu,” sebut Budhi.
Sementara itu menurut Heri Wasesa dari Customer & Product Services IAMI untuk membantu meningkatkan efisiensi dan kesadaran akan keselamatan berkendara, Astra Isuzu memiliki program pelatihan safety driving gratis untuk para customer setia, di mana benefit yang bisa didapatkan adalah pelatihan mengenai keselamatan berkendara, tips berkendara agar lebih hemat serta cara perawatan kendaraan.
“Diharapkan hal ini mampu memberikan edukasi kepada pengendara kendaraan Isuzu untuk berkendara dengan lebih aman dan hemat serta kendaraan yang terawatt sehingga mampu mengurangi resiko kerugian bisnis yang diakibatkan kurang terawatnya kendaraan maupun akibat kelalaian pengemudi dalam berlalu lintas,” ujar Heri.
Sementara itu, Adil Juna Ginting, Direktur PT Serasi Logistic Indonesia mengatakan, perusahannya selalu menggunakan kendaraan Isuzu, karena terbukti tangguh dan terpercaya dari segala bidang pelayanan kepada konsumen. “Kami menggunakan semua kendaraan Isuzu mulai Traga sampai truk. Pelayanan dari Isuzu begitu bagus, jam berapapun mengalami problem maka bantuan langsung ditangani dengan baik,” cerita Adil.
Tags Adil Juna Ginting GIIAS 2021 PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) PT Serasi Logistic Indonesia
Check Also
All-New Triton Raih Golden Award di Vietnam
Tokyo, NextID – Mitsubishi Motors Corporation (selanjutnya Mitsubishi Motors) mengumumkan, All-new Triton telah terpilih sebagai pemenang …