Home / Auto / Hino di GIIAS 2021 Luncurkan Mobil Vasksin Keliling yang Unik!
Mobil Vaksin Hino Dutro Flexycab di GIIAS 2021 yang menarik perhatian. Ist

Hino di GIIAS 2021 Luncurkan Mobil Vasksin Keliling yang Unik!

Tangerang, NextID – Truk dan bus memiliki peran vital dalam kehidupan masyarakat. Untuk itu Hino terus memberikan kendaraan terbaik. Serta terus mengembangkan teknologi untuk kendaraan dapat lebih berkontribusi bagi kehidupan. Hal inilah yang menjadi dasar tema di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Hino Untuk Indonesia.

Hino hadir untuk memberi support kepada pemerintah dalam penanganan pandemi COVID 19 di tengah-tengah masyarakat melalui Hino Dutro 110 SDBL – Flexicab yang tampil dengan bodi mobil vaksin keliling di GIIAS 2021 yang digelar di ICE BSD pada 11 – 21 November 2021.

“Hino Flexicab Mobil Vaksin Keliling dilengkapi dengan peralatan vaksinasi, yang siap menjangkau daerah daerah yang ada di Indonesia, guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi yang ditargetkan sebanyak 270 juta dosis vaksin pada akhir 2021,”ungkap Masato Uchida, Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Kamis (11/11).

Hino Flexicab merupakan Microbus yang hadir dalam bentuk kendaraan utuh atau sasis, mesin dan bodi yang siap digunakan. Inovasi terbaru dari Hino ini dapat mengurangi waktu tunggu pelanggan di karoseri, sehingga bisnis lebih cepat berjalan.

Unit kedua yang dihadirkan di Hino Booth Hall 7E adalah Hino Bus R260 yang siap berkontribusi untuk transportasi di Indonesia, baik itu perjalanan antar kota antar propinsi maupun mendukung bisnis pariwisata, di mana dengan kondisi pandemi yang semakin terkendali dan mulainya era new normal dalam berpergian, diharapkan bisnis transportasi penumpang akan pulih di tahun depan.

Hino Bus R260 di hadir GIIAS dengan bodi terbaru hasil karya karoseri Tentrem menggunakan bodi aluminum yang lebih ringan dan dilengkapi juga dengan mirror camera 360 yang mempermudah untuk bermanuver. Generasi terbaru Avante H7 AB hadir dengan desain yang ergonomis dan aerodinamis berpadu menyatu dengan keindahan lekuk bodi menawarkan tampilan bus yang modern dan eksklusif, menjamin keamanan dan kenyamanan bagi pengendara maupun penumpang.

Hino Total Support Customer Center (HTSCC)

Dalam GIIAS kali ini, Hino turut memperkenalkan Hino Total Support Customer Center (HTSCC) dalam Panel Touch Screen Informative. HTSCC ini merupakan fasilitas pelatihan yang sedang dikembangkan untuk membantu pelanggan dalam untuk training teknik mengemudi yang aman, dan hemat bahan bakar. “Hino mengembangkan fasilitas HTSCC untuk membantu melahirkan pengemudi profesional yang berkualifikasi untuk kelancaran bisnis pelanggan dan keselamatan  dan keamanan di jalan,” ujar Santiko Wardoyo, COO Director HMSI.

Hino Road To Euro4

Dalam GIIAS kali ini, Hino memajang beberapa suku cadang dari mesin common rail. Selain itu turut juga ditampilkan teknologi mesin common rail terbaru J08E dengan standar emisi Euro 4 sebagai bentuk kesiapan implementasinya pada April 2022 nanti. Hino Indonesia telah berpengalaman dalam memproduksi kendaraan EURO4 untuk pasar Ekspor. Untuk itu segala fasilitas dan lini produksi di pabrik telah dipersiapkan.

Hino Bus R260 di hadir GIIAS dengan bodi terbaru hasil karya karoseri Tentrem. Ist

“Untuk mesin terbaru J08E kini disematkan Variable Nozzle Turbocharger (VNT) sehingga energi yang dihasilkan dari pembakaran akan maksimal. Hino juga menyiapkan sistem kendali emisi seperti EGR (Exhaust Gas Recirculation) sistem untuk menurunkan kadar Nox pada gas buang yang berbahaya bagi pernapasan manusia,” beber Santiko Wardoyo.

Selain displai kendaraan dan teknologi, booth Hino juga dilengkapi dengan beragam fasilitas dan acara di dalamnya. Hino mengadakan  acara-acara talkshow atau diskusi seperti penjelasan mengenai mobil vaksin dan Bus Hino, diskusi terkait transportasi massal bus BTS dan ada penjelasan mengenai Hino Connect serta apresiasi terhadap pemakainya atau menuju 20K subscription.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply