Home / Auto / Hino Bus R260 Hadir di GIIAS 2021 Lebih Ringan 500 Kg!
Hino Bus R260 bodinya dari aluminium buatan Tentrem hadir di GIIAS 2021. Ist

Hino Bus R260 Hadir di GIIAS 2021 Lebih Ringan 500 Kg!

Tangerang, NextID – Variasi bodi bus yang hadir di Indonesia semakin banyak, yang terbaru bisa dilihat dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung di ICE BSD City mulai dari 11 – 21 November 2021.

Tentrem, Perusahaan Karoseri asal Malang, Jawa Timur, merilis bodi bus Avante generasi terbaru yaitu Avante H7 AB. Hadir dengan desain yang ergonomis dan aerodinamis, berpadu menyatu dengan keindahan lekuk bodi, menawarkan tampilan bus yang modern dan eksklusif yang dipasang ke sasis Hino Bus R260.

Bodi Avante H7 AB memiliki desain model double glass. Selain itu, secara tampilan depan didesain dengan tampang yang gahar melancip yang bisa dilihat dari headlamp-nya. Keunggulan bodi bus ini adalah bodinya yang ringan menggunakan aluminum body, di mana bobotnya lebih ringan hingga 500 kg yang membuatnya lebih hemat bahan bakar dan lebih hemat dalam pemakaian ban.

Aluminum bodi membuat bus sesuai dengan program pemerintah yang menargetkan Zero Over Dimension dan Over Loading (ODOL) di jalan. Bus ini juga sangat nyaman dikendarai serta aman secara electrical load safety dan tentu bodi tahan terhadap karat yang merusak bodi dan menggangu secara tampilan.

Body Avante H7 AB memiliki pusat gravitasi yang rendah atau Lowest Center of Gravity, karena telah di uji Proven Roll Over Test UN ECE R66 di mana ini untuk mengevaluasi efek pada keseimbangan kendaraan di kondisi tabrakan, atau gerakan melengkung tiba-tiba yang dihasilkan karena pusat gravitasinya yang tinggi atau kendaraan terlalu berat.

Hino Bus R260 dibalut bodi Avante H7 AB memiliki desain tempat duduk kombinasi untuk keluarga atau penumpang VVIP. Ist

Hino Bus R260 yang dibalut bodi Avante H7 AB yang hadir di GIIAS 2021, memiliki desain tempat duduk kombinasi untuk keluarga atau penumpang VVIP. Turut dilengkapi dengan Air Purifier Cabin System yang membuat kualitas udara menjadi lebih baik, serta mengurangi jumlah virus dan bakteri di udara.

Hino Bus R260 merupakan kendaraan yang memang sangat sesuai dan banyak diandalkan oleh banyak Perusahaan Otobus atau PO. Karena Bus Hino ini memang terkenal sangat tangguh dan efisien dalam melayani transportasi antar kota antar propinsi, bus pariwisata, hingga bus antar jemput karyawan.

Bus ini memiliki teknologi lubang pelumasan yang disebut oil gallery pada piston yang bekerja untuk mendinginkan. Lubang oil gallery ini akan meningkatkan efisiensi pendinginan pada mesin, jika dibandingkan dengan mesin bus dengan tipe piston tanpa oil gallery. Karena Piston yang dilengkapi dengan oil gallery, 50% panas yang dihasilkan dari piston akan ditransfer ke minyak pelumas atau oli. Hal ini membuat Hino Bus R260 memiliki mesin yang tetap stabil dan terjaga suhunya, walaupun melintasi jalur tol yang panjang seperti Trans Jawa atau Trans Sumatra dengan pemakaian oli yang lebih kecil.

“Bus Hino memiliki perawatan yang mudah dan lebih hemat operasional bagi perusahaan otobus. Seperti salah satunya pengeluaran untuk penggantian pelumas mesin secara berkala. Hal inilah yang menjadi daya tarik tinggi bus kami, yang sangat diminati oleh konsumen,” terang Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer – Director PT Hino Motors Sales Indonesia.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply